Contact Us

Anak Indonesia Kembangkan Game Untuk Anak Autis

330sq9w.jpg




Malang, Sigmanews.co.id - Mahasiswa asal Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur membuat game untuk sarana terapi anak autis. Game ini diberi nama "Application Game Therapy Attention Deficit Hyperactive Disorder" (AGTA).


Game AGTA dibuat oleh tiga mahasiswa Universitas Brawijaya bernama Ika Kusumaning Putri, Hanas Subakti dan Dwi Hardyanto.


Game ini diklaim dapat melatih konsentrasi dan fokus anak, termasuk melatih perkembangan kognitif mereka. Ada tiga pilihan permainan yang disajikan pada AGTA, yaitu"catch the jellyfish", "falling party" dan "go fishing".


Pada permainan "catch the jellyfish", pemain harus menangkap ubur-ubur yang lewat dengan menggunakan tangan kanannya saja. Sedangkan permainan kedua "falling party" mengharuskan pemain menggerakkan kedua tangan kiri dan kanan untuk menangkap berbagai ikan yang jatuh dari arah atas. Sementara permainan ketiga, "go fishing", pemain harus memilih satu ikan yang warnanya sesuai dengan perintah yang diberikan sistem.


Game AGTA ini berhasil meraih medali emas dalam kategori permainan di ajang kompetisi Gemastik 6 yang digelar di Bandung. AGTA menyisihkan sembilan karya game finalis lainnya dari berbagai universitas di Indonesia.

- See more at: http://www.sigmanews.co.id/
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori