Warung Kopi Tung Tau

tung+tau.jpg

Jika di Kecamatan Belinyu ada yang namanya Kutub Utara dan di Belitung ada yang namanya Kupi Manggar 1001 Warung Kopi, Maka jika Anda sedang berada di Kota Sungailiat Anda wajib mengunjungi warung yang satu ini. Anda pasti sudah tahu namanya baik itu dari rekan Anda atau pun dari media yang ada. Warung Tung Tau, begitulah pemilik warung ini menamakan warungnya itu. Menurut cerita, nama warung itu berasal dari nama pemiliknya yaitu Fung Tung Tau. Orang cina khek ini menurunkan tradisi resep ini dari tahun ke tahun dan tidak begitu banyak perubahan sampai sekarang. Dari papan nama dan tulisan yang ada di dinding warung ini bisa kita ketahui kalau warung ini sudah berdiri sejak tahun 1938. Sudah sangat tua sekali, bahkan mengalahkan umur negara kita tercinta Republik Indonesia Merdeka.

Memang bagi masyarakat Bangka Belitung ngopi adalah suatu kebiasaan. Bahkan turun temurun dari nenek moyang mereka selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dan nongkrong di warung kopi. Namun entah mengapa akan lebih terasa nikmat jika ngopi ini langsung di warung tersebut. Jika Anda bungkus kopi tersebut dan meminumnya dirumah, maka terasa kurang nikmat. Sama halnya dengan kopi dirumah yang kita bikin dan nikmati sendiri maupun bersama teman. Ternyata yang dijual diwarung ini bukanlah sekedar kopi dan makanannya. Namun yang ditawarkan lebih dari itu. Diwarung kopi ini lebih menawarkan suasana yang begitu khas dan kental dari zaman dahulu. Bukan masalah rasa, bukan juga masalah harga, namun suasana yang berbeda akan anda dapatkan di warung-warung kopi yang ada disini.

Roti Panggang Telor Ala Tung Tau
Di warung kopi Tung tau ini beragam menu bisa Anda temukan. Namun jika kami sedang berada di warung ini menu favorit kami adalah Roti Panggang Telur dan Kopi O. Ya, Kopi O adalah sebutan untuk kopi hitam, kopi yang kental dan pekat itu. Aroma serta rasa yang klasik, tidak banyak perubahan dari dahulu hingga sekarang. Sangat jelas jika tradisi ini diturunkan turun temurun. Roti Panggangnya juga tidak mengalami perubahan. Tetap renyah pada bagian luar dan lembut di bagian dalam dengan paduan telur ataupun selai lainnya. Sangat nikmat perpaduan antara roti panggang ini dengan Kopi O yang kental dan sangat beraroma ini.

Jika Anda berniat untuk mengunjungi Warung Tung Tau ini, bisa Anda temukan di Jl. Mayor Muhidin No. 87, Sungailiat, Prov. Kep. Bangka Belitung. Tepatnya di sudut jalan menuju Kota Belinyu yang terkenal dengan Pantai Romodong serta Pantai Penyusuknya itu. Jadi apa salahnya jika Anda berhenti sejenak diwarung ini untuk sekedar Coffe Break biar nggak ngantuk di perjalanan jika ingin menuju pantai Romodong yang masih berjarak sekitar 60 Km dari warung itu. Selain itu Warung Tung Tau ini juga sudah mempunyai website loh. Silahkan kunjungi websitenya di waroengtungtau.com.

sumber : http://www.mobil-sewa.com/detailnews-49.html
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!