Contact Us

Tips Memilih Hosting Murah Berkualiras

Tips Memilih Hosting Murah Berkualiras - Memilih web hosting rasanya begitu mudah. Kebanyakan pelanggan hanya melihat harga dan fasilitas yang ditawarkan. Padahal di luar itu banyak sekali hal yang seharusnya menjadi pertimbangan utama dalam memilih web hosting.

Hampir semua perusahaan berlomba – lomba menawarkan harga semurah mungkin dengan fasilitas serba tidak terbatas. Bahkan ada juga yang menawarkan (cara membuat blog) fasilitas space tidak terbatas. Hal ini sangat mustahil karena hampir semua infrastruktur yang mendukung web hosting memiliki keterbatasan – keterbatasan yang tidak dapat dihindari.

Merupakan marketing gimmick yang cukup menyesatkan jika ada yang menyebutkan bahwa harga tidak berbanding dengan kualitas. Biaya adalah sebuah konsekuensi logis untuk menghadirkan sebuah layanan yang benar – benar dapat diandalkan.

[size=large]Memilih Hosting Berkualitas[/size]

Harga Melawan Kulaitas Hosting
Sering kali pemain bisnis hosting yang baru terjun di bisnis ini hanya memperhitungkan resource space dan traffic limit. Padahal di luar itu banyak sekali batasan – batasan lain sebuah server di antaranya adalah CPU load dan Memmory. Oleh karena itu jika harga yang di tawarkan sangat murah maka konsekuensinya adalah pengurangan – pengurangan fasilitas hosting yang berpotensi (cara membuat blog) besar menimbulkan beban berlebih pada server. Jika ada yang menawarkan harga sangat murah namun tetap menawarkan fasilitas – fasilitas yang fantastis, maka hal ini seharusnya menjadi tanda tanya besar.

Aplikasi Serba Unlimited ? Sangat Mustahil
Aplikasi yang biasanya dapat membuat CPU load menjadi tinggi di antaranya adalah web itu sendiri, database, mailing list, dan FTP. Untuk itu biasanya perusahaan web hosting membatasi jumlah mailing list, FTP account, dan database untuk menjaga reliabilitas layanan. Selain itu traffic per bulan juga dibatasi dengan asumsi jika traffic tinggi, maka beban server juga tinggi.

Oleh karena itu review kembali pilihan Anda jika pilihan tersebut jatuh pada perusahaan web hosting yang menawarkan fasilitas serba unlimited.

Kepemilikan dan Pengaturan Domain
Domain sudah selayaknya menjadi milik pelanggan dan pelanggan berhak melakukan pengaturan terhadapnya. Oleh karena itu pelanggan harus diberikan akses ke control panel domain yang berfungsi untuk mengatur domain secara administratif (whois info / kepemilikan) dan teknis (pengaturan nameserver).

Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas
anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia

Apabila kepada pelanggan tidak diberikan control panel pengaturan domain, maka jika suatu saat pelanggan ingin memindahkan hosting, melakukan pengaturan nameserver, dan perpindahan kepemilikan domain atau transfer ke registrar domain lain akan menemui kesulitan karena bergantung pada perusahaan hosting tempat pelanggan membeli domain tersebut.

Review artikel:
cari uang lewat ekiosku.com

Komentar

  • Walaupun murah, tetap perhatikan juga fitur keamanannya, seperti sitelock, dll.
  • qlo promo tambah mantap gan
  • kita juga harus mencari hosting yg berkualitas tetap juga menjaga keamanannya. kita juga harus menbaca reputasi perushaan domain ato hosting.. kita bs mencari review pengguna nya bru menentuin mw bli ato engak :D
  • * Aplikasi Serba Unlimited ? Sangat Mustahil
    Aplikasi apa yang unlimited om? Disk space unlimited sih rada masuk akal...

    * Selain itu traffic per bulan juga dibatasi dengan asumsi jika traffic tinggi, maka beban server juga tinggi.
    Saya rasa bukan traffic /bulan yang dibatasi. Tapi hit /jam atau /hari.

    Dari sepengalaman saya, ada beberapa web hosting yang cukup tangguh yang pernah saya gunakan sebelum sekarang saya punya akun reseller sendiri, yaitu;

    1. Hosting24 (menurut saya, rata rata uptime sekitar 80%)
    --> Hosting ini sangat tangguh, karena konfigurasi server bisa dirubah dengan sangat mudah cuma dengan berkas "php.ini"
    --> 1 cPanel bisa install banyak domain, dan tiap domain bisa di install SSL. (Sesuatu yang belum pernah saya temukan di layanan yang lain)

    2. Skynet (rata - rata uptime sekitar 85%)
    Ga ada yang spesial, sama aja dengan yang lain tapi Skynet menuguhkan kecepatan yang luar biasa. Selain SSD ia juga menggunakan processor server yang tangguh kayanya. Soalnya hosting yang saya gunakan sekarang juga sama menggunakan SSD dan sama sama di singapura, tapi Skynet 3x lebih cepat dari hosting saya yang sekarang. Kekurangannya adalah kita ga bisa bayar pake paypal, harus pake kredit card langsung, jadi ya saya tinggalin.

    3. Idhostinger (menurut saya, rata rata uptime sekitar 80%)
    Ini yang paling nyebelin. Sya pernah bikin blog dengan pengunjung rata-rata 600 - 1000 tiap harinya, dan setiap hari saya harus minta refresh ke staff buat mereset "limit resouce exceded". Dari sinilah awal mula saya pindah ke Hosting24, dan masalah itu tidak pernah terjadi lagi.

    Yang terakhir adalah hosting yang terbaik ni gan. Hehehe :) ya hosting di saya... diinx.com monggo berkunjung.
  • Wah kayaknya ngak yakin bisa menemukan yang seperti ini. Kalau yang berkwalitas tentunya juga mahal. Bukankah jasa penyedia hosting dijalankan oleh pelaku bisnis yang juga pastinya mencari keuntungan? Sebagai tambahan pengetahuan atau wawasan tentang hosting, baca juga artikel Perbedaan hosting gratis dan berbayar.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori