Contact Us

Hidup Sehat Dari Diabetes Melitus

[size=medium][align=center]Hidup Sehat Dari Diabetes Melitus[/align][/size]

Dr Rajiv Kovil, konsultan diabetes dari MBBS Mumbai memberikan beberapa tips untuk mengontrol diabetes selama kehamilan, seperti dilansir oleh Health Me Up (01/03) berikut ini.

Makanan ==> Hindari makanan manis dan makanlah tiga porsi makanan kecil. Tambahkan satu hingga tiga porsi cemilan sehari. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang seimbang antara serat, buah, sayuran, dan biji-bijian.

Aktivitas fisik ==> Usahakan untuk menambah keaktifan tubuh dengan banyak melakukan aktivitas fisik. Misalkan berjalan, aerobic, berenang, dan lainnya.

Perhatikan tingkat gula darah ==> Ketika hamil sebaiknya Anda sering memeriksakan tingkat gula darah. Pemeriksaan glukosa dalam darah harus dilakukan lebih sering dari biasanya. Diskusikan juga pada dokter kandungan Anda mengenai hal ini. Tingkat gula darah Anda harus ada di bawah 95 mg/dl ketika bangun, di bawah 140 mg/dl setelah makan, dan 120 mg/dl ketika dua jam setelah makan. Jangan lupa untuk selalu mencatat tingkat gula darah Anda setiap melakukan pemeriksaan. Ini bisa digunakan untuk evaluasi ketika memeriksakan diri ke dokter.

Insulin tambahan ==> Kebanyakan ibu hamil biasanya membutuhkan insulin tambahan agar tingkat gula darah mereka sesuai dengan target. Insulin tidak berbahaya untuk bayi yang sedang dalam kandungan.

Sayur Buncis == >Jika Anda Ingin Mengobati Secara Alami Maka Tiap Pagi Makan Sayur buncis Secukupnya. OK

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tingkat gula darah selama hamil dan menghindari diabetes melitus. Selamat mencoba!
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori