Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

SKANDAL BUPATI GARUT....!!!!!!

[size=medium]Fani Mau Dinikahi Bupati Garut karena Ingin Kuliah
1622469-nikah-bupati-620X310.jpeg
Fani Oktora, gadis 19 tahun yang dinikahi Bupati Garut Aceng Fikri namun diceraikan dalam empat hari, mengaku rela menikah dengan orang nomor satu di Garut itu karena ingin melanjutkan kuliah di jurusan kebidanan.

Warga Kampung Cukang Galeuh, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, itu baru lulus dari salah satu SMA di Sukabumi pada 2012. Dia dinikahi Bupati Aceng pada 16 Juli 2012 di rumah pribadinya di Copong, Garut.

Baru empat hari pernikahan itu berjalan, Aceng Fikri menceraikannya dengan alasan Fani sudah tidak perawan lagi. Aceng menceraikannya, langsung dengan talak tiga, melalui pesan singka (SMS).

Fani mengenal Aceng Fikri setelah diperkenalkan oleh pamannya, KH Heri Ahmad Jawani yang juga salah satu pemimpin pondok pesantren di Limbangan, Garut.

Fani mengisahkan, pamannya mendapat kabar dari salah satu pimpinan pesantren lain di Garut bahwa ada utusan bupati yang tengah mencari seorang perempuan di kalangan pesantren untuk dinikahkan dengan Bupati Aceng.

Mendengar kabar itu, Fani dan kedua orang tuanya bercerita kepada pamannya ingin melanjutkan kuliah ke kebidanan, namun kedua orang tuanya tak mampu membiayainya. Pamannya pun memberikan informasi kepada Fani bahwa bupati tengah mencari istri baru.

Sang paman menginformasikan bahwa bupati sedang mencari istri lagi, karena sang paman mengira Bupati Aceng telah bercerai dengan istri pertamanya. Akhirnya Fani beserta kedua orangtua dan keluarganya pun bertemu dengan bupati.

Menurut seorang kerabat Fani, Ujang Sunaryo, pertemuan pertama itu dilakukan di sebuah rumah makan di Limbangan, Garut. Pada pertemuan pertama itu, Fani ditemani kedua orangtua dan beberapa keluarganya.

"Bupati saat itu langsung sreg dengan Fani dan ingin segera menikahinya," kata Ujang, yang dipercaya keluarga Fani untuk memberikan keterangan kepada media.

"Saat itu, keluarga tak percaya kalau bupati telah cerai dengan istri pertamanya. Tapi bupati saat itu sampai bersumpah telah duda. Akhirnya disepakati bertemu lagi yang kedua kalinya untuk menentukan tanggal pernikahannya," tutur Ujang Sunaryo, ditemui di rumah Fani, Kamis (29/11/2012).

Pertemuan kedua dilaksanakan di rumah makan yang sama, lanjut Ujang. Saat itu Bupati Aceng telah menyepakati pelaksanaan perkawinan di rumah pribadinya tanggal 16 Juli 2012. Pernikahan pun digelar dengan disaksikan kedua orangtua korban, petugas pencatatan nikah KUA setempat dan salah seorang ulama besar di Garut. [/size]

sumber
«1

Komentar

  • [size=medium]Soal Nikah Siri, Bupati Garut Yakin Tak Bersalah
    0541238620X310.JPG
    Bupati Garut Aceng Fikri bersikeras tidak menyalahi aturan saat menikah siri dengan FO, gadis berusia 19 tahun asal Limbangan, Kabupaten Garut. Ia justru menganggap kasus ini sengaja diembuskan lawan politik guna mencemarkan nama baiknya.

    "Masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan sejak 16 Agustus 2012 dengan surat kesepakatan di atas meterai, dengan kompensasi nominal tertentu. Mungkin ada pihak yang mau menghancurkan nama baik saya jelang Pemilihan Bupati Garut 2013 nanti," kata Aceng saat melakukan jumpa pers di Garut, Rabu (28/11/2012).

    Sebelumnya tingkah Aceng Fikri menikahi dan menceraikan gadis di bawah umur dalam waktu empat hari, 16-19 Juli 2012, menuai protes. Sebagai kepala daerah, tindakannya dianggap tidak pantas dan melanggar aturan hukum.

    Ia dituduh melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak karena menikah dengan gadis di bawah umur dan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Manusia karena menjanjikan imbalan tertentu untuk mau dinikahi.

    Aceng sendiri saat ditanya wartawan tidak membenarkan atau menolak kabar tentang pernikahan. Ia hanya mengatakan masalah itu menjadi urusan pribadi yang tidak semua orang ia izinkan untuk mengetahuinya.

    "Saya siap memberikan penjelasan mengenai hal ini termasuk bila dipanggil Gubernur Jawa Barat," ujarnya saat dimintai pendapat bahwa Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan memanggilnya langsung untuk meminta klarifikasi mengenai hal ini.

    Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Garut Nitta Wijaya khawatir masalah ini memperburuk pemenuhan hak anak dan perempuan di Kabupaten Garut dan Indonesia.

    Nitta masih mengharapkan ada langkah khusus dari Pemprov Jabar atau Kementerian Dalam Negeri agar menyelesaikan hal ini. Tujuannya agar peristiwa serupa tidak terjadi di daerah lain. "Korban FO masih menderita trauma psikologis pascaperceraian itu," ujarnya.[/size]

    sumber
    :nono:
  • baru jadi bupati kelakuannya sudah arogan, bagaimana kalau jadi presiden..
  • 19 tahun masih dibawah umur? padahal di jawa ini banyak umur 16 tahun sudah menikah, kenapa tidak berlaku Undang2 tersebut yah?
  • capunkempank menulis:
    baru jadi bupati kelakuannya sudah arogan, bagaimana kalau jadi presiden..

    kalau jadi presiden jual negara ke tetangga.. :bad:
  • "Karena nikah itu kan perdata, perikatan, akad. Jadi kalau dianalogikan, tidak ada bedanya dengan jual beli. (Janjinya), Wah ini barang dipakainya enak, performanya banyak orang suka. Tapi pas saya beli ternyata, loh ininya kurang, tidak sesuai dengan speknya. Saya dari malam pertama saja, sudah minta ampun, sudah tidak kuat," kata Aceng seperti dikutip dari Majalah Detik, Senin (3/12/2012).

    "Saya sudah keluar uang hampir habis Rp 250 juta, hanya nidurin satu malam. Nidurin artis saja tidak harga segitu," kata Aceng kepada majalah detik, Sabtu (1/12/2012).


    astagfirullah, perempuan dianggap cuma "seonggok" daging!!
  • [size=medium]Wakil Ketua DPR: Ini Contoh Tidak Baik!

    Pernikahan singkat Bupati Garut Aceng Fikri dengan Fany Octora (18) secara siri menjadi sorotan publik. Menurut Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Bupati Garut menjadi contoh tidak baik sebagai kepala daerah.

    "Ini kan bicara soal etika dan moralitas seorang pemimpin, pemimpin seharusnya menjadi teladan bagi masyarakatnya. Memang tidak ada aturan main mengenai hal itu dan agama memperbolehkan tentang itu. Tapi kan tentunya menjadi tidak etis kalau pernikahan itu dilakukan dalam waktu 4 hari," kata Pramono Anung kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan,
    Jakarta, Senin (3/11/2012).

    Menurut Pramono, alasan Aceng menjatuhkan talak juga mengada-ada. Alasan Aceng menjatuhkan talak ke Fany karena gadis belia tersebut ternyata sudah tidak perawan.

    "Alasannya menurut saya di luar nalar akal sehat saya sebagai katakanlah juga mempunyai anak perempuan dengan alasan yang menurut saya terlalu diada-adakan, apalagi cara memutuskan melalui SMS dan sebagainya, ini contoh yang tidak baik," lanjut Pram.

    Menurutnya, bagaimanapun kepala daerah atau pejabat publik harusnya tindakan yang dilakukan itu harus diperhitungkan, saya kebetulan melihat langsung statment pertama kali.

    "Saya melihat itu menunjukkan adanya arogansi seseorang yang merasa dirinya mempunyai kekuasaan, kaya dan sebagainya, padahal itu kan hal yang relatif sekali," kritik Pramono.

    Pernikahan Aceng dan Fany digelar pada malam 14 Juli 2012 lalu. Pernikahan digelar tepat pukul 19.30 WIB di rumah pribadi Aceng di wilayah Copong, Garut. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Limbangan, K.H. Abdurrozaq, S.Ag menikahkan kedua mempelai secara siri atau secara agama tanpa catatan resmi negara.

    Namun 4 hari setelah pernikahan, melalui SMS Aceng mengirimkan talak perceraian. Aceng mengaku sudah tidak ada rasa pada Fany, dengan menyertakan sejumlah alasan.

    Menyikapi pernikahan kilat nan kontroversial Bupati Garut Aceng Fikri, puluhan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama mendatangi DPRD. Mereka menyerahkan resolusi yang intinya meminta DPRD mengambil langkah-langkah politik, dan meminta Aceng mundur.

    Massa yang mengatasnamakan Komite Penyelamat Kabupaten Garut Resolusi Limbangan ini terdiri dari ormas, mahasiswa, aktivis LSM, dan lain-lain. Mereka datang ke kantor DPRD yang terletak di Jalan Patriot sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (3/12/2012).[/size]
  • Alasan cerai katanya udah gak perawan... gimana mau perawan pak kalo bapak udah coblos.. dasar bupati gemblung...
  • Jupe Kesal Bupati Garut Bilang Tiduri Artis Tak Sampai Rp250 Jt

    mcv1C11x5p.jpg

    JAKARTA- Selain menyayangkan dengan perbuatan Bupati Garut, Aceng Fikri yang telah menceraikan istrinya yang masih berusia 18 tahun, Julia Perez (Jupe) juga tidak suka dengan ucapan Bupati tersebut yang mengatakan, artis harganya tak lebih dari Rp250 juta.

    Menurut bekas kekasih Gaston Castano itu, ucapan sang Bupati secara tak langsung telah melecehkan dan merendahkan para artis Tanah Air.

    "Tapi saya tidak suka dengan kata-kata dia (Bupati Garut) yang menyebutkan harga artis saja enggak segitu (Rp250 juta). Kayaknya ngerendahin banget, ngajak perang," tutur Jupe kepada Okezone saat dihubungi melalui telefon, Senin (3/12/2012).

    Meski demikian, Jupe merasa tidak berhak untuk mencopot jabatan Aceng sebagai Bupati. Yang jelas, kata Jupe, seorang Bupati atau pemimpin harus bisa memberikan contoh yang baik untuk warganya.

    "Kalau masalah diganti bukan wewenang saya. Meskipun saya orang Garut tapi kan saya enggak tinggal disana. Jadi enggak tahu kinerjanya, biar pemerintah aja yang memutuskan. Tapi Bupati itu harusnya bisa memberikan contoh kepada warganya," tegasnya.

    http://celebrity.okezone.com/read/2012/12/03/33/726716/jupe-kesal-bupati-garut-bilang-tiduri-artis-tak-sampai-rp250-jt
  • Okelah kalau begicu, ane setuju ama mbak jupe
  • Gubernur: Nasib Bupati Garut Di Tangan Mendagri
    aceng1.jpg

    Bandung, 5/12 (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kasus pernikahan siri kilat selama empat hari yang dilakukan Bupati Garut H Aceng M Fikri dengan FO (18), saat ini sudah ada di tangan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

    "Senin malam lalu saya memanggil yang bersangkutan ke Pakuan untuk mengklarifikasi permasalahan yang ada, dan hasil laporannya sudah diserahkan ke Mendagri," kata Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu.

    Menurut dia, walaupun saat ini DPRD Kabupaten Garut sudah membentuk panitia khusus yang membahas pemecatan H Aceng M Fikri sebagai Bupati Garut, hal tersebut merupakan sebuah proses politik.

    "Hal tersebut adalah proses politik, jadi ya biarkan saja kita tunggu hasilnya," katanya.
    Ia tidak bisa mengomentari terlalu dalam soal proses politik di DPRD Garut terkait H Aceng M Fikri.

    "Kalau untuk mengomentari begitu-begituan kan saya harus jadi pakar hukum. Saya hanya menindaklanjuti sesuai payung hukum yang ada," katanya.

    Sementara itu, pakar otonomi daerah dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sadu Wasistiono menilai selain melakukan pelanggaran etika, Bupati Garut juga dinilainya telah melanggar moral.

    Oleh karenanya, lanjut Sadu, sanksi yang patut diterima oleh H Aceng M Fikri bisa berupa sanksi moral yakni ketidakpercayaan masyarakat Garut kepadanya.

    "Jadi sanksi tersebut akan menimbulkan krisis kepercayaan yang meluas. Apabila hal itu memang terjadi, apa boleh buat, Bupati Aceng harus mau mundur dari jabatannya," kata Sadu.

    Ia juga menilai pelanggaran etika dan moral yang telah dilakukan Aceng sangat melukai warga Garut, terutama kaum perempuan.

    "Saya menilai tindakan Aceng yang menceraikan Fani Octora dari pernikahannya yang hanya berlangsung empat hari dinilainya sangat melecehkan martabat dan harga diri seorang perempuan," katanya
  • [size=medium]Skandal Aceng Fikri Bikin Garut Mendunia

    Garut sudah terkenal dengan dodol dan domba. Tapi kali ini Garut menjadi lebih terkenal dengan kasus skandal pernikahan siri Bupati Garut Aceng Fikri dengan Fany Octora (18). Pernikahan yang bertahan 4 hari, dan memancing unjuk rasa warga menuntut mundurnya Aceng juga menjadi pemberitaan media internasional.

    Berdasarkan penelusuran detikcom, Rabu (5/12/2012) dua kantor berita asing Associated Press (AP) dan Agence France de Press (AFP) pun menyorot kasus Aceng Fikri. 2 Kantor berita itu banyak dikutip media internasional lainnya.

    Nah, selain dua kantor berita itu, media asing lainnya, The Guardian, media asal Inggris, menulis judul 'Indonesians protest over Garut chief's text-message divorce'. Dalam pemberitaannya media ternama di Inggris ini mengulas pernikahan dan perceraian Aceng dan maraknya unjuk rasa.

    Media AS Huffingtonpost juga menulis kisah skandal Aceng dengan judul 'Aceng Fikri, Indonesia Official, Divorces Via Text Message To Teen Wife After 4 Days, Protests Follow'. Media asal Inggris, BBC, juga mengupas soal skandal Aceng dengan judul 'Outrage after Indonesian official divorces teenage bride'.

    Aceng kini menjadi sorotan di dalam negeri. Mulai dari Presiden SBY yang menilai perilaku Aceng tak pantas sampai siswa SD di Garut ikut unjuk rasa menuntut Aceng mundur.

    Aceng juga sudah muncul beberapa kali. Terakhir pada Selasa (4/12) malam, dia kembali meminta maaf kepada warga Garut dan masyarakat indonesia. Aceng juga mengancam melaporkan mantan istrinya Fany atas pencemaran nama baik. [/size]
    sumber

    :nono: ada terkenal gara-gara ginian
  • gak pantes jadi BUPATI..........
  • Bupati ngawur..............................
  • 3 Ta bisa membuat orang buta, kalau tidak bisa mengendalikan, yaitu, Taha, Harta Dan Wanita, bisa membuat orang buta.....
  • bupati edan nih............ ga punya otak, pantes diki chandra mengundurkan diri ternyata rekan nya orang gila...... saya mohon kepada pemerintah orang model begini ga usah di pake lagi, mending jadiin tukang bersih WC
  • namanya juga aceng.... alias ngac**ng
  • dari Namanya kan sdh tersirat NG-Ac*ng ...
  • ganti aja namanya jadi ngaceng fikri............
  • tu dia selingkuhan bupati mana lagi tuh?? :D
  • :think: LIAT AJA DEH GANS.......!!!!!!!!!!!!!! :think:

    21mapaf.jpg

    :wow:
    28gse3q.jpg
    :wait:


    143douu.jpg

    :wait::wait::wait:
    15o6pee.jpg

    :wow::rolleyes:
    dvpzwh.gif


    2q3dy4n.gif
    :wait::wait::cool:


    k21o2g.gif

    :wow:
    :applause:
  • si aceng emang gak ada matinya deh
  • SIBAGARIANG menulis:
    19 tahun masih dibawah umur? padahal di jawa ini banyak umur 16 tahun sudah menikah, kenapa tidak berlaku Undang2 tersebut yah?

    karna suaminya juga dibawah umur, gak kayak si Aceng..... plus mereka hidup di desa tertinggal yang kurang akan kesadaran hukum atas pernikahan. Kata warga sekitar sih "Yang Penting HALAL"

    he he he he..............
  • venstarvv menulis:
    Jupe Kesal Bupati Garut Bilang Tiduri Artis Tak Sampai Rp250 Jt

    mcv1C11x5p.jpg

    JAKARTA- Selain menyayangkan dengan perbuatan Bupati Garut, Aceng Fikri yang telah menceraikan istrinya yang masih berusia 18 tahun, Julia Perez (Jupe) juga tidak suka dengan ucapan Bupati tersebut yang mengatakan, artis harganya tak lebih dari Rp250 juta.

    Menurut bekas kekasih Gaston Castano itu, ucapan sang Bupati secara tak langsung telah melecehkan dan merendahkan para artis Tanah Air.

    "Tapi saya tidak suka dengan kata-kata dia (Bupati Garut) yang menyebutkan harga artis saja enggak segitu (Rp250 juta). Kayaknya ngerendahin banget, ngajak perang," tutur Jupe kepada Okezone saat dihubungi melalui telefon, Senin (3/12/2012).

    Meski demikian, Jupe merasa tidak berhak untuk mencopot jabatan Aceng sebagai Bupati. Yang jelas, kata Jupe, seorang Bupati atau pemimpin harus bisa memberikan contoh yang baik untuk warganya.

    "Kalau masalah diganti bukan wewenang saya. Meskipun saya orang Garut tapi kan saya enggak tinggal disana. Jadi enggak tahu kinerjanya, biar pemerintah aja yang memutuskan. Tapi Bupati itu harusnya bisa memberikan contoh kepada warganya," tegasnya.

    http://celebrity.okezone.com/read/2012/12/03/33/726716/jupe-kesal-bupati-garut-bilang-tiduri-artis-tak-sampai-rp250-jt

    kenyataanya gmana mbakyu... iya ato enggak
  • dasar bupati PK (penjahat kelamin)

Komentar anda

Lepas gambar/berkas
Komentar yg tidak sesuai judul atau numpang iklan (tersembunyi), akan dihapus atau banned permanen dan akan terhapus semua postingan anda yg ada di forum ini. Gunakan signature untuk menaruh link promosi anda.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori