Tanah Air

Saya liat berita di TV yang lebih banyak membuat saya muak, saya liat lingkugan disekitar saya yang kadang menjengkelkan, saya baca banyak orang hijrah ke negri orang untuk mencari kehidupan yang lebih baik bahkan banyak yang menanggalkan kewarganegaraan demi materi seperti penyanyi anggun itu, saya baca diroom ini dimana ada sebuah trit yang menganjurkan untuk berbondong-bondong meninggalkan negri ini. Dan pernah terbersit dalam pikiran saya "apakah negeri ini bisa diperpaiki? atau tinggalkan saja karena sudah tidak ada harapan?"

Lalu beberapa waktu yang lalu saya menonton film ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI, sebuah film yang membuat saya terhenyak, penuh dengan ironi yang menyesakan dada. Tapi diujung cerita terdengar sebuah lagu karya ibu Soed yang berjudul TANAH AIR

Lagu yang kemudian mengingatkan saya bahwa inilah rumah saya, inilah tempat dimana aku mati dan dikuburkan. Mungkin bagi para pengagung materi dan kesempurnaan hidup saya adalah orang bodoh karena masih mau tinggal dinegeri yang sangat carut marut ini. Tapi rasa tidak bisa dipaksa karena saya masih sangat mencintai negeri ini, apapun yang akan terjadi.

Comments

Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!