Contact Us

Benarkah Yesus Menikah?

«1

Komentar

  • Sebenarnya bahwa Yesus telah menikah telah ada diberitakan dalam Injil Kanon,
    entah mengapa Para ahli kitab seakan menutup mata kebenaran perihal tersebut
  • emang yesus nikah ma sapa?
    lahirnya aja ga punya bapak, emang ada yg mau?
    bapaknya ga jelas
  • Mohon yang dari kalangan mengerti menjawab ya, jangan ada hujat ya....
  • Kalau menikah, siapa sih nama isterinya ???
  • Ketua menulis:
    Kalau menikah, siapa sih nama isterinya ???

    Maria magdalena.

    Nih buktinya tolong di artikan ndan, pakai google tranlate bisa gak yah?
    152etyh.jpg
  • s menulis:

    Maria magdalena.

    Nih buktinya tolong di artikan ndan, pakai google tranlate bisa gak yah?
    152etyh.jpg

    ini kulit kayu darimana asalnya ?
  • 5551272 menulis:

    ini kulit kayu darimana asalnya ?

    iya sumbernya dari mana tuuu ???
  • bahkan dikedua agama jelas dikatakan nabi Isa tidak/belum menikah,
    nanti klo turun lagi baru nikah
  • 5551272 menulis:

    ini kulit kayu darimana asalnya ?
    Asalnya.
    Fragmen tersebut milik seorang kolektor
    pribadi anonim yang telah menghubungi
    King untuk membantu menerjemahkan dan
    menganalisanya. Fragmen itu diperkirakan
    ditemukan di Mesir atau mungkin Suriah

    Ketua menulis:

    iya sumbernya dari mana tuuu ???

    Sumber info maksudnya? Trit diatas ndan, gak baca yah?
  • mastermime menulis:
    bahkan dikedua agama jelas dikatakan nabi Isa tidak/belum menikah,
    nanti klo turun lagi baru nikah

    kedua agama?? mksdnya agama yang mana mas??

    haduuh.. harap bicara disesuaikan dg pengetahuan..

    Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul sebelum engkau, dan Kami memberikan isteri-isteri dan keturunan kepada mereka. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (atau mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab. (QS-13: 38).

    rosul itu kalau tdk salah antara 312-315 orang (ada dasar)..termasuk bbrp[ yg ULUL Azmi.. salah satunya nabi isa as....nabi antara 100 ribuan keatas,,ayat diatas khusus menunjuk pada rosul termasuk nabi isa as.. jd siapa bilang islam ga percaya nabi isa menikah dan punya anak..Kalau umat Islam, meragukan bahwa Yesus pernah kawin dan punya keturunan, maka buanglah keraguan itu jauh-jauh, karena Allah SWT sudah berfirman dalam AlQur'an, dan hendaknya perkataan didasari pada dasar yg jelas jd tidak asal menyama-nyamakan suatu agama.. krn keduanya berbeda bagai timur dan barat...

    sukron.......
  • @mime 2 agama yang mana nih :D
    @bad run, masalahnya dalam Al Quran pun tidak menyatakan bahwa Yesus itu menikah, jika memang Yesus menikah tidak mungkin tidak disebutkan/dicantumkan. Mengingat bahwa Yesus/ Isa mengambil peran penting dalam Al Quran.
  • nanti dulu bro badrun, terlepas dari pendapat ulama lain yang mengatakan beliau pernah menikah 5x (istri pertama maria, kedua lidya, dst), ada pendapat lain bro...

    Imam Shadiq mengatakan, “Nabi Isa As ditanya ihwal mengapa Anda tidak menikah?” Nabi Isa As menjawab, “Menikah untuk apa?” Orang-orang berkata, “Supaya Anda kelak memiliki keturunan.” Nabi Isa bertanya lagi, “Keturunan buat apa? Kalau hidup akan menyebabkan kesengsaraan dan kalau meninggal akan menimbulkan kesedihan dan kegundahan.”
    Muhammad Baqir Majlisi, Bihar al-Anwar, jil. 14, hal. 238, Hadis 15, Muassasah al-Wafa, Beirut, 1404 H.


    Nabi Isa berkata kepada para sahabatnya, “Makananku tumbuh-tumbuhan dan minumanku dari air sungai dan mata air yang aku minum dengan tanganku. Lampu penerangku adalah cahaya bulan, karpetku adalah bumi dan bebatuan menjadi bantalku. Pakaianku dari rambut-rambut hewan. Saya tidak memiliki anak yang kemudian mati. Aku tidak memiliki istri yang harus bersedih. Aku tidak memiliki rumah yang kemudian rusak. Aku tidak memiliki harta yang harus dihabisi. Karena itu aku adalah manusia yang paling tidak membutuhkan.”
    Ibid, jil. 67, hal. 314, kelanjutan hadis 19.

    ada pula pendapat yang mengatakan beliau akan menikah nanti setelah membunuh dajjal, kemudian mempunyai anak.

    kesimpulannya, tidak ada ayat Quran atau hadits yang menyatakan secara lugas dan tegas apakah beliau sudah menikah atau belum. jadi, jangan diperdebatkan, kagak jelas soalnya, apalagi sampai ngambil ayat dari kitab yg udah diotak-atik, atau lembaran2 nemu di laut mati :think:
  • mastermime menulis:
    nanti dulu ndan badrun, terlepas dari pendapat ulama lain yang mengatakan beliau pernah menikah 5x (istri pertama maria, kedua lidya, dst), ada pendapat lain ndan...

    Imam Shadiq mengatakan, “Nabi Isa As ditanya ihwal mengapa Anda tidak menikah?” Nabi Isa As menjawab, “Menikah untuk apa?” Orang-orang berkata, “Supaya Anda kelak memiliki keturunan.” Nabi Isa bertanya lagi, “Keturunan buat apa? Kalau hidup akan menyebabkan kesengsaraan dan kalau meninggal akan menimbulkan kesedihan dan kegundahan.”
    Muhammad Baqir Majlisi, Bihar al-Anwar, jil. 14, hal. 238, Hadis 15, Muassasah al-Wafa, Beirut, 1404 H.


    Nabi Isa berkata kepada para sahabatnya, “Makananku tumbuh-tumbuhan dan minumanku dari air sungai dan mata air yang aku minum dengan tanganku. Lampu penerangku adalah cahaya bulan, karpetku adalah bumi dan bebatuan menjadi bantalku. Pakaianku dari rambut-rambut hewan. Saya tidak memiliki anak yang kemudian mati. Aku tidak memiliki istri yang harus bersedih. Aku tidak memiliki rumah yang kemudian rusak. Aku tidak memiliki harta yang harus dihabisi. Karena itu aku adalah manusia yang paling tidak membutuhkan.”
    Ibid, jil. 67, hal. 314, kelanjutan hadis 19.

    ada pula pendapat yang mengatakan beliau akan menikah nanti setelah membunuh dajjal, kemudian mempunyai anak.

    kesimpulannya, tidak ada ayat Quran atau hadits yang menyatakan secara lugas dan tegas apakah beliau sudah menikah atau belum. jadi, jangan diperdebatkan, kagak jelas soalnya, apalagi sampai ngambil ayat dari kitab yg udah diotak-atik, atau lembaran2 nemu di laut mati :think:

    SiapaMuhammad Baqir Majlisi, Bihar al-Anwar, jil. 14, hal. 238, Hadis 15, Muassasah al-Wafa, Beirut, 1404 H. itu mime ?
  • 5551272 menulis:

    SiapaMuhammad Baqir Majlisi, Bihar al-Anwar, jil. 14, hal. 238, Hadis 15, Muassasah al-Wafa, Beirut, 1404 H. itu mime ?

    ulama syi'ah,

    selanjutnya
    bisakah pendapatnya itu taqiyah? :blah:

    tau dah :rolleyes:
  • oifals menulis:

    ulama syi'ah,

    selanjutnya
    bisakah pendapatnya itu taqiyah? :blah:

    tau dah :rolleyes:

    kan kagak ada di Quran dan Hadist, jadi gimana buktikannya? :think:
  • mastermime menulis:

    kan kagak ada di Quran dan Hadist, jadi gimana buktikannya? :think:

    browsing dong di google... :D
    kalau dari nama itu keluar beberapa tulisan yang mengarah kesana, kenapa ngga coba kamu selidiki :D
  • 5551272 menulis:

    browsing dong di google... :D
    kalau dari nama itu keluar beberapa tulisan yang mengarah kesana, kenapa ngga coba kamu selidiki :D

    asik ni maen gatuk-gatukan lagi :D
  • mastermime menulis:
    bahkan dikedua agama jelas dikatakan nabi Isa tidak/belum menikah,
    nanti klo turun lagi baru nikah
    Ow..begitu yah...
    Coba cek>>>>
    Kalau pun ada pendapat yang menyebutkan bahwa Nabi Isa alahissalam karena alasan khusus tidak menikah, maka harus ada dalil yang qath’i lewat jalur periwatan yang shahih, baik lewat ayat Al-Quran atau As-Sunnah yang bisa diterima. Selama tidak ada dalil tersebut, maka asumsi tidak menikahnya Nabi Isa alaihissalam harus tertolak dengan adanya keumuman ayat berikut :

    وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلاً مِّن قَبْلِكَ وَجَعَلْنَا لَهُمْ أَزْوَاجًا وَذُرِّيَّةً

    “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan.” (QS. Ar Ra’d : 38)

    Di dalam Injil Matius disebutkan bahwa Nabi Isa alaihissalam bukan hanya sekedar tidak membujang, bahkan beliau menikah lebih dari satu perempuan. Beliau menikahi 5 orang wanita.

    Prof. Dr. Barbara Tiring, pakar theology dari University Of Australia yang telah melakukan penelitian atas apa yang disebut sebagai ‘Naskah Laut Mati’ selama lebih dari 20 tahun dan menghubungkannya dengan ayat-ayat Injil. Sehingga dia berkesimpulan yang cukup kontroversial bagi umumnya pemeluk agama Kristen saat ini, bahwa nabi Isa bukan hanya beristri tetapi poligami.

    Menurutnya upacara upacara pernikahan Nabi Isa berusaha dikaburkan oleh pihak Gereja. Misalnya dalam Injil Markus pasal 14 ayat 3 :

    Datanglah seorang perempuan dengan membawa buli buli pualam yang berisi minyak wangi murni yang mahal harganya, setelah dipecahkan buli buli itu dan dicurahkan minyak itu ke kepala Yesus.

    Lukas pasal 7 ayat 37 menjelaskan bahwa Maria Magdalena membawa buli-buli pualam berisi minyak wangi, sambil menangis ia berdiri di belakang kaki Nabi Isa, kemudian dibasahinya dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, menciuminya dan meminyakinya.

    Seorang perempuan membawa minyak wangi menyeka dan memberi minyak wangi ke rambutnya. Ini adalah upacara pernikahan bangsawan Yahudi. Sebenarnya itu adalah perbuatan pihak gereja untuk menutupi fakta sejarah bahwa sesungguhnya Nabi Isa menikah.

    Barbara Tiring mengatakan bahwa pernikahan Nabi Isa dengan Magdalena sangat jelas dalam Injil, karena Maria datang meminyaki rambut Yesus dan menciumnya. Menurutnya ini adalah upacara pernikahan, karena tidak ada seorang perempuan mencium laki-laki yang bukan mahramnya melainkan dihukum mati. Kalau Maria Magdalena tidak dihukum mati, asumsinya karena Maria Magdalena sedang menyelenggarakan upacara pernikahan dengan Yesus.

    Injil Matius, Markus, Lukas, Yohanes memang bungkam tentang pernikahan ini, namun Injil Philipus menjelaskan menyebutkan hal itu. Sayangnya Injil Philipus ini ditolak oleh Gereja yang kini berkuasa. Karena kalau Gereja menerima Injil Philipus bahwa beliau menikah, maka paham kerahiban yang selama ini mereka anut akan runtuh dengan sendirinya. Biarawan dan biarawati itu akan sia-sia saja mengabdi, karena ternyata yang mereka ikuti justru menikah, punya anak bahkan berpoligami.

    Naskah Laut Mati bahkan menjelaskan kronologi perkawinan Yesus. Perkawinan Yesus yang pertama dengan Maria Magdalena pada hari Jum’at 22 september 30M pk 18:00pm yang bertempat di Ain Feshkha (Palestina) ini adalah kawin gantung.

    Kemudian pernikahan yang kedua pada hari Kamis 19 Maret 33M jam 24:00 bertempat di Ain Feshkha (Kana). Yesus kawin yang kedua kalinya dengan Maria Magdalena. Saat itu adalah saat sebelum Yesus di salib. Dan saat itu Yesus dan Maria Magdalena sudah bercampur dengan Istrinya. Ini di perlihatkan dalam Yohanes pasal 12 ayat 3.

    Kemudian di dalam Kisah Para Rasul, pasal 6 ayat 7, dijelaskan bahwa pada tanggal 14 Juni tahun 37 Masehi, lahirlah anak Nabi Isa yang pertama, yaitu Yesus Justus yang berbunyi : “and the words of God continued to spread”. Kemudian dijelaskan lagi pada tanggal 10 April tahun 44 Masehi, lahirlah anak Yesus yang ketiga yang tidak dijelaskan namanya.

    Selanjutnya pada malam selasa 17 Maret 50 Masehi, 17 tahun setelah resepsi dengan Maria Magdalena, Nabi Isa menikah untuk yang kedua kalinya dengan seorang wanita yang bernama Lydia.
  • Bahkan Injil Markus mencatat dengan jelas anak Yesus tersebut
    Markus 14:50-52
    50. Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.
    51. Ada seorang muda, yang pada waktu itu hanya memakai sehelai kain lenan untuk menutup badannya, mengikuti Dia. Mereka hendak menangkapnya,
    52. tetapi ia melepaskan kainnya dan lari dengan telanjang
  • He he he... semua seperti ahli...Khas Dikotomi dari forum bebas. Di satu sisi menarik krn mengefepankan pemikiran2 disisi lain memuakkan krn kompetensi yg ngomong asal comot. Kering dari pengalaman dan lebih beraroma gothak gathuk. Gak heran forum ini jd tambah sepi....
  • ramalnasib menulis:
    Bahkan Injil Markus mencatat dengan jelas anak Yesus tersebut
    Markus 14:50-52
    50. Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri.
    51. Ada seorang muda, yang pada waktu itu hanya memakai sehelai kain lenan untuk menutup badannya, mengikuti Dia. Mereka hendak menangkapnya,
    52. tetapi ia melepaskan kainnya dan lari dengan telanjang

    Wuihhh br tau gw :grin:
  • Kalau gak penting kenapa Injil menulis cerita anak kecil anonim yang lari tunggang langgang karena takut ditangkap, sampai2 lari telanjang?
  • BebasKebas menulis:

    Wuihhh br tau gw :grin:

    kira2 anaknya Nabi Isa cewek apa cowok ya? klo beneran ada pasti cakep banget tuh anaknya :shy:
  • aksan99 menulis:

    kira2 anaknya Nabi Isa cewek apa cowok ya? klo beneran ada pasti cakep banget tuh anaknya :shy:

    Kalo liat dr jenggot nya si yesus, kalo cowok, mirip2 rhoma irama deh :think:

    Kalo cewek,mirip emak nya :confused:

    Tp emaknye sapa yak?
  • BebasKebas menulis:

    Kalo liat dr jenggot nya si yesus, kalo cowok, mirip2 rhoma irama deh :think:

    Kalo cewek,mirip emak nya :confused:

    Tp emaknye sapa yak?

    mirip rhoma... :think:

    berbulu juga dong dadanya... :shy:

    btw, terlepas dari Yesus menikah apa kagak, punya anak apa enggak, dah meninggal atau belum, dan berbagai polemik remeh temeh lain yg gak akan menemukan titik temu meski diperdebatkan. toh gak akan mempengaruhi iman kristiani ke Yesus.
  • aksan99 menulis:

    mirip rhoma... :think:

    berbulu juga dong dadanya... :shy:

    btw, terlepas dari Yesus menikah apa kagak, punya anak apa enggak, dah meninggal atau belum, dan berbagai polemik remeh temeh lain yg gak akan menemukan titik temu meski diperdebatkan. toh gak akan mempengaruhi iman kristiani ke Yesus.

    Sebenernya anda ini muslim apa sih?
    Seharusnya anda dlm berkomentar tdk boleh seperti itu, dasar munaroh :grin:

    ("•˘з˘•)― ――C<―_-)
  • BebasKebas menulis:

    Sebenernya anda ini muslim apa sih?
    Seharusnya anda dlm berkomentar tdk boleh seperti itu, dasar munaroh :grin:

    ("•˘з˘•)― ――C<―_-)

    muslim FBI nih (FBI: Fans Berat Inul) :D

    kecenderungan umum muslim adalah mencari celah pada agama lain untuk dijatuhkan, sehingga fakta tentang muslim sendiri banyak diabaikan. teriak lantang konflik israel-palestina tp mengabaikan tragedi kemanusiaan di suriah.

    tentang anak Yesus, di Al Quran memang disebutkan bahwa Allah memberikan kapada para Rasul istri dan keturunan. namun tidak disebutkan disana "semua Rasul".
  • aksan99 menulis:

    muslim FBI nih (FBI: Fans Berat Inul) :D

    kecenderungan umum muslim adalah mencari celah pada agama lain untuk dijatuhkan, sehingga fakta tentang muslim sendiri banyak diabaikan. teriak lantang konflik israel-palestina tp mengabaikan tragedi kemanusiaan di suriah.

    tentang anak Yesus, di Al Quran memang disebutkan bahwa Allah memberikan kapada para Rasul istri dan keturunan. namun tidak disebutkan disana "semua Rasul".

    Jadi sebenernya, kembali ke pemahaman masing2, bener gak ßƦo? :blah:
    Gak semua muslim jelek kyk Yάπĝ diatas ya? :mock:
    Cuma ente Yάπĝ sementara paling tampan lho :shy:
  • BebasKebas menulis:

    Jadi sebenernya, kembali ke pemahaman masing2, bener gak ßƦo? :blah:
    Gak semua muslim jelek kyk Yάπĝ diatas ya? :mock:
    Cuma ente Yάπĝ sementara paling tampan lho :shy:

    ente orang ke 20.123 yg bilang ane ganteng bang. kagak kaget ane :cool:

    aneh rasanya melihat muslim memperdebatkan yesus menikah ato enggak sedangka umat kristiani aja adem ayem merayakan keyakinan dan perbedaan mereka. kristen di Indonesia gak protes tuh saat kristen di ukraina, rusia, macedonia ngerayain natal januari.
  • aksan99 menulis:

    ente orang ke 20.123 yg bilang ane ganteng bang. kagak kaget ane :cool:

    aneh rasanya melihat muslim memperdebatkan yesus menikah ato enggak sedangka umat kristiani aja adem ayem merayakan keyakinan dan perbedaan mereka. kristen di Indonesia gak protes tuh saat kristen di ukraina, rusia, macedonia ngerayain natal januari.

    Itu yesus mana lagi tuh Yάπĝ ngerayain januari?
    Jgn2 yesus ntu Yάπĝ menikah trus punya anak Yάπĝ lari tunggang langgang
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori