Contact Us

Fakta Terbaru Tentang G30 S/pki Didalangi Soeharto

Sahabat Sekalian, bertahun-tahun sudah diperdebatkan siapa yang menjadi gerakan kudeta pemerintahan yang sah dan tampilnya kedepan pemerintahan baru yang militeristik dan cenderung otoriter pemerintahan Orde Baru. Fakta terbaru tentang G30 S/PKI Didalangi Soeharto.

Kudeta yang biasa disebut dengan kudeta merangkak ini juga lebih dikenal dengan Gerakan 30 september /PKI atau disingkat G30S/PKI [dengan embel-embel PKI]. G30S/PKI adalah sebuah gerakan berdarah yang berusaha menghancurkan pemerintahan yang sah, waktu itu pemerintahan yang sah dipegang oleh Ir. Sekarno. Begitu banyak teori soal peristiwa yang mengegerkan Indonesia pada tahun 1960-an ini. Sampai hari ini [2011], titik terang perdebatan diantara para sejarawan tentang siapa dalang dari gerakan 30 September atau versi orde baru gestapu, sampai saat ini belom ketemu, tapi dibalik pengungkapan beberapa teori dari para sejarawan ini, sesungguhnya telah bisa diambil suatu kesimpulan yang terang benderang tentang siapa yang menjadi dalang gerakan ini, siapa yang ingin dihancurkan, dan siapa yang menjadi pengkudeta atau pelaku perampasan kekuasaan secara biadab ini. Cuman kita bangsa Indonesia terlalu cepat tutup telinga dan cenderung untuk menutupi fakta yang terjadi, dan bangsa Indonesia terlalu cepat “lupa” sebuah sejarah, apalagi sejarah itu kelam dan menelan banyak korban jiwa.
Lewat Blog ini saya akan mencoba mengungkap secara garis besar tentang fakta sebenarnya tentang gerakan 30 September PKI. Dan yang akan saya sampaikan ini saya katakan disini adalah sangat bertolak belakang dengan versi di buku-buku sejarah resmi SD-SMP-SMA. Sebelum saya sampaikan fakta ini, saya mau mengatakan bahwa saya bukan anti PKI ataupun Pro PKI, secara genetik saya bukan anak atau keturunan PKI ataupun keturunan anti PKI dan secara politis saya pula bukan anak PKI ataupun anak anti PKI. Jadi apa yang saya ungkapkan sebeanarnya tanpa tendensi apa-apa, cuman mau mencoba meluruskan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.
Secara sederhana saya katakan bahwa yang menjadi dalang gerakan kudeta merangkak Gerakan 30 september ini adalah jenderal-jenderal Pro CIA atau pro Blog Barat, dapat disebutkan disini yang menjadi dalang Utamanya adalah Jenderal Besar Soeharto [yang paling diuntungkan dalam gerakan ini]. yang menjadi target dari gerakan ini adalah Presiden Soekarno dan Partai Komunis Indonesia, kenapa presiden soekarno mau digulingkan???, Karena gerakan ini bukan gerakan nasional, tetapi gerakan internasional atau gerakan blog barat yang ingin menggulingkan Bung Karno yang sedang membangun gerakan yangingin menyaingi Blok Barat.[sebenarnya bung Karno bukan pro blog Timur, tetapi ingin membangun Blok tersendiri [diluar blok timur] yang ingin menyaingi blog barat yang congkak.] Blok yang ingin dibangun oleh bung karno ini, kita sebut saja Blok Marhaenesia, sayang blok yang akan menyaingi blok Barat ini layu sebelum berkembang di “cabut” oleh blok Barat.
Fakta lain kenapa saya katakan Bung karno dan PKI adalah korban keganasan Gerakan 30 September atau kudeta berdarah 30 S/PKI [dengan embel-embel PKI] adalah Bung karno Sendiri yang jatuh dari tampuk kekuasaan setelah peristiwa ini terjadi, yang kedua adalah PKI, lihatlah hampir seluruh fungsionaris PKI dibunuh bak maling ayam, lihatlah para simpatisan PKI sebagian besar di Pulau Jawa dan Bali jadi korban sia-sia oleh keganasan tentara dan ormas anti PKI [korban yang meninggal diperkirakan belasan juta orang yang dibantai antara tahun 1965 – 1967].
Jadi kesimpulannya singkat saja, yang menjadi dalang gerakan ini adalah Militer ,Pro CIA/Amerika Serikat/Blok Barat yang diketuai oleh Soeharto. yang menjadi korban dari gerakan kudeta 30 september ini adalah soekarno dan Partai Komunis Indonesia.[am]

[size=medium]SUMBER[/size]

Komentar

  • Sejarah sudah banyak dilupakan oleh masyarakat kita.....sejarah juga diputar balik kan untuk suatu kepentingan......sayangnya tidak ada lembaga Independent yang kuat untuk meluruskan.......hanya WAKTU....walaupun lama...tapi itulah fakta..........
  • Ah cuma pakai ilmu kira2 tdk bisa dijadikan acuan kebenaran nya :)
  • gak jelas, gak deskriptif dan metodologis
    hanya sebuah info murahan dari sebuah blog
  • hanya pendapat ya ndan? padahal bagus kalo disertai dengan fakta fakta yg ada... nice info and keep posting :)
  • haha.......semua orang bebas berpendapat dan....yang penting diskusi kita hidupkan......
  • Cuma analisa dari seorang pemikir tanpa ada bukti terkait dlm penyidikan
  • cman pendapat...., bisa saja orang sekarang di biayai ato di manfaatkan untuk kepentingan golongan...
    jangan lupakan sejarah....., tp karena kita llebih cenderung kpada masa depan.. yahh, lupa dah!!!
  • Mengenai siapa dalang nya sih saya tidak bisa juga mengatakan secara benar
    Namun dari cerita di atas memang benar kalau yang menjadi korban adalah Presiden Soekarno dengan PKI waktu itu.
    Saya juga pernah membaca (sumber lupa) bahwa pembantaian terbesar di dunia adalah termasuk salah satu nya pembantaian anggota PKI di Indonesia oleh militer kita yang dipimpin oleh Jendral Besar Bintang Lima (di dunia mana pun belum ada yang punya bintang sebanyak beliau) Sang Bapak Pembangunan Soeharto.

    Mungkin benar juga kata Bapak Said Salim (pengamat militer) kalau Indonesia merupakan negara besar namun sekaligus bangsa yang suka lupa akan sejarah bangsa nya sendiri.

    Coba tanya kalau masalah Gangnam ?? pasti pada tau ............ hehehehhehe

    :peace:

    :stress::stress::stress::stress:
  • pinjam "pintu" nya Doraemon aj, biar bisa balik ke masa itu
  • Masih memakai teori dan asumsi aja ...
    Fakta barang bukti seperti Soeharto kasih surat perintah pembunuhan terhadap para jendral gak ada.

    Sistem Metode penganalisa juga masih subjektif, harus nya suatu penemuan sesuatu info sejarah harus tidak pro PKI atau pro Soeharto dan yg terpenting adalah ada barang bukti nya seperti info eksekusi Karto soewiryo.

    Ini sekedar tambahan pemikiran Seandai nya Soeharto yg jadi dalang :
    1. Soeharto cuma berpangkat mayjen saat itu.
    Arti nya Soeharto kalah wewenang dari lenjen dan jendral yg saat itu masih banyak yg berpangkat diatas nya.
    2. Soeharto akan mudah dilumat habis sama TNI, baik oleh para jendral dan prajurit.
    3. Pasukan Cakrabirawa bukanlah korps bawahan Soeharto.
    4. Pembantai para Jendral di lakukan oleh Korps Cakrabirawa.
    5. Soeharto tdk jadi sasaran G30S PKI karena dianggap PKI, soeharto anak emas nya Soekarno

    Silahkan dianalisa lagi, semoga lebih baik penemuan nya dan ketemu barbuk sebagai fakta baru

    ;)
  • sejarah kadang sudah banyak diputar balikkan..
  • Masalah politik alias program bayangan smua nya tidak bakalan ada yang nama nya surat perintah.
    Command strategis dan Operasi Intelejen Tertutup

    Itu maksud nya

    Tapi yang inti nya tidak ada yang menuduh siapa-siapa

    Jujur aja menurut cerita orang tua ama kakek saya Soekarno adalah orang yang benar benar hebat dan berjiwa patriotik terhadap NKRI
  • balya menulis:
    Masalah politik alias program bayangan smua nya tidak bakalan ada yang nama nya surat perintah.
    Command strategis dan Operasi Intelejen Tertutup

    Itu maksud nya

    Tapi yang inti nya tidak ada yang menuduh siapa-siapa

    Jujur aja menurut cerita orang tua ama kakek saya Soekarno adalah orang yang benar benar hebat dan berjiwa patriotik terhadap NKRI

    Saya Setuju kalau Pak Karno punya Jiwa patriotik dan nasionalisme yg tinggi

    Dalam meneliti sejarah harus dihilangkan metode asumsi dan perkiraan semata, yg terpenting harus ada data dan dokumen yg nyata biar bisa diterima secara logika dan fakta.

    ;)
  • Bung Karno Sudah Meninggal, Pak Harto Sudah meninggal, mau tanya siapa ya ??
  • uday menulis:
    Bung Karno Sudah Meninggal, Pak Harto Sudah meninggal, mau tanya siapa ya ??

    tanya polisi..
  • gak kebayang deh klo wktu itu PKI menang, mgkn Indonesia bakal jd negara Komunis yg jauh lebih kejam drpd apa yg dinamakan penumpasan PKI.
    la wong org2 PKI sebagian juga kejam dan menghalalkan segala cara kok.
  • ada yg panggil saya? :p
    waktu muda ganteng lho..
    kalau senyum menghanyutkan, lebih ganteng dari presiden lain
  • menyimak,fakta yang perlu pembuktian ilmiah,tuduhan tanpa fakta otentik = fitnah,tuduhan dengan bukti sepotong2 dan tidak valid = rekayasa,mudah2an dimasa datang akan ada kebenaran dihadapan kita semua ...:no:
  • Ini orang Asal Nyablak alias asal bunyi aja. Berlagak mau ngubah sejarah nih ??? :ngakak::ngakak::ngakak:
  • sangat susah mengungkap fakta kejadian yang sudah berusia puluhan tahun sedang tragedi semanggi yang baru kemarin sore aja gak bisa diungkap :wait:
  • Ah itulah orang yang haus kekuasaan yang bertahan hingga 32 tahun dan tentu harus mencari kambing hitam agar rakyatnya bisa tercuci otaknya dan langgeng kekuasaan akhirnya jatuh juga.. kasihan
  • hahahha........tetap juga kira kira
  • coba misalkan ada bukti yang bisa disajikan pasti tambah seru
  • saya yang yakin CIA ikut berperan dalam naiknya soeharto (namanya operasi intelijen - gak bisa dibuktikan)
  • cari sejarah yg menceritakan 7 WONDER boys...yaitu 7 anak negara yg disekolahkan secara rahasia ke luar negri.... diantaranya Habibie, dan Soeharto... habibie sekolah ttg pesawat dan soeharto dikirim ke amerika di wets point buat sekolah strategi militer.... ada lagi Ir. Murjani... ahli kapal (selam)... cuman sayang keburu di fitnaj , ibunya iku PKI di madiun.. jadi tewas di bantai masa waktu itu sekeluarga.. maksud tulisan saya..."pak harto benar benar ahli strategi bro... 30th WOLES... ga bersuara mimpin Indonesia....
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori