Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

Sema'un Masih Hidup??

[align=center]semaun-semaun.jpg?w=470&h=264[/align]

ass. wr. wb….sebagaimana kutipan yg saudara muat …..””Oleh Bung Karno, kalimat Musso itu diulanginya dalam penuturan kepada Cindy Adams. Itu artinya, tidak sedikit pemahaman-pemahaman baru yang Bung Karno peroleh dari Musso. Musso sendiri empat tahun lebih tua dari Bung Karno yang kelahiran 1901. Adapun teman seperjuangan Musso antara lain Alimin, Semaun, dan Darsono.”” (Musso dan Sukarno, Guru dan seteru,,28 agustus 2011). saya sekarang masih hidup dan tinggal di Indonesia.. Anda bisa dipersilahkan hub. saya.. dalam minggu2 ini saya ada di Jakarta..

Satu lagi, komen dari pembaca blog yang terhormat. Kali ini, datang dari Semaun999. Menjadi menarik, karena dia (setidaknya dalam komen yang saya kutipkan di atas), mengaku sebagai Semaun, yang tokoh PKI itu, dan telah dinyatakan wafat pada tahun 1971.

Tokoh komunis Indonesia kelahiran Mojoagung, Jombang – Jawa Timur tahun 1899 itu, juga dikenal sebagai teman Bung Karno. Mereka tinggal sama-sama di kediaman HOS Cokroaminoto, di Peneleh – Surabaya. Jika benar Semaun masih hidup, maka usianya sekarang kurang lebih 112 tahun.

Saya dipersialakan menghubungi dia, berhubung tidak ada alamat dan nomor telepon, maka saya pun me-reply email beliau. Sekarang, saya menunggu. Eh, siapa tahu Semaun masih hidup. Ini tentu berita sangat besar.

Di atas saya posting, foto Semaun muda, dan foto “Semaun” yang saya dapatkan dari alamat (profil) email yang bersangkutan. (roso daras)

sumber

Komentar

  • ah beneran nih??
    setahu saya dari literatur dan berbagai bahan2 bacaan, dia sudah dieksekusi lho ..
    :)
  • Kojek menulis:
    ah beneran nih??
    setahu saya dari literatur dan berbagai bahan2 bacaan, dia sudah dieksekusi lho ..
    :)
    Saya baca juga gitu ndan... :think:

  • 112 tahun???
    Foto diatas terlalu muda ah :D
  • Malakia menulis:
    112 tahun???
    Foto diatas terlalu muda ah :D
    Juga terlalu HOAKS haha :blah:
  • Ane juga ga tega ngomong gitu..
    Hoax murahan :sleep:
  • Malakia menulis:
    Ane juga ga tega ngomong gitu..
    Hoax murahan :sleep:

    untung munculnya tulisan diatas.. bukan dari saya... :cool:


  • WAKAKAKAKKK , hoax banget itu pengakuannya ..... tapi boleh jadi nick "semaun999" adalah kerabat Semaun yang mengetahui semua seluk beluk Semaun semasa hidup

    setahu saya Semaun itu sudah almarhum lama, kerabat saya adalah mantan tetangganya dulu. Cucu Semaun itu teman main saya waktu kecil. Saya ingat pak Semaun meninggal saat terjatuh di kamar mandi (stroke ??)

    Semaun adalah ayah dari Pak Soedibyo (alm), mantan Kep. Sekolah SMPN 1 Cikini, Jakarta Pusat dan mertua dari Ratu Karcis legendaris "Ibu Dibyo" Cikini, Jakarta Pusat.

    Istri pertama Semaun adalah seorang wanita Rusia yang dinikahi Semaun saat belio "melarikan diri" ke Rusia dari kejaran Belanda (??), abu jenazah sang istri saya ingat ditempatkan dalam sebuah guci yang di simpan dalam pusara berupa batu setinggi 2-3m dengan lubang persegi ditengahnya (tempat guci tadi) bertutup kaca yg dibangun di halaman belakang rumahnya. Ini tempat saya main petak umpet bersama sang cucu (ahh kenangan indah masa kecil teringat kembali). Dari pernikahan ini Semaun dikarunia seorang putri berparas cantik yang dibawa Semaun ke Indonesia (saya sering panggil dia Tante Goga). Goga menikah dengan pria Jawa dan setahu saya dia masih hidup hingga kini .

    Sementara ibu dari Pak Soedibyo alm adalah istri kedua Semaun, seorang wanita Jawa (sudah almarhumah juga) yang dinikahi Semaun sekembalinya belio ke Indonesia.

    CMIIW

    **) dan jelas foto sebelah kanan BUKAN wajah Semaun spt yang masih saya ingat , ..... wajah Semaun tua yang ada dalam ingatan
    saya lebih mirip wajah Mahatma Gandhi (wajah/tubuh cenderung kurus)
  • ada aroma-aroma sotoshop di gambarnya nih ndan... tapi ga tau juga sih.. siapatau bener..
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori