Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

Burung Dara Ini Terjual Rp 2,7 Miliar

[size=large]

?id=104847&width=475
Dolce Vita, burung dara termahal



MINGGU, 05 FEBRUARI 2012

Burung Dara Ini Terjual Rp 2,7 Miliar

Brussel - Siapa pun yang hobi berburu koleksi eksklusif pasti bersedia pergi ke ujung dunia mana pun. Pengusaha Hu Zhenyu dari Cina tergolong dalam kelompok ini. Ia terbang ke Belgia demi mendapatkan burung dara impiannya.

Burung dara? Ya, pengusaha perkapalan itu begitu girang setelah berhasil membeli seekor burung dara balap yang diincarnya. Harganya benar-benar absurd: US$ 300 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar. Ini rekor dunia baru untuk seekor merpati, setelah rekor sebelumnya berharga tak sampai separuhnya.

Untuk apa Hu Zhenyu mau merogoh kocek begitu dalam untuk membeli burung yang diberi nama Dolce Vita di balai lelang di Belgia itu? Ia ternyata ingin membiakkan burung merpati unggul ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina. Tak jelas, burung merpati jenis apa yang dibeli Hu Zhenyu itu.

Di negeri itu dan sejumlah negara Asia lain, balap burung merpati semakin populer. Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi, sebagian lain menggunakannya sebagai judi. Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang. Siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tak jelas kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Yang jelas, sejumlah pengusaha di Cina mengatakan pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.
[/size]

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori