Contact Us

Belanda Larang Sembelih Hewan Sesuai Syariat Islam

[size=large]Belanda Larang Sembelih Hewan Sesuai Syariat Islam [/size]
RABU, 29 JUNI 2011 | 10:19 WIB


?id=53969&width=274

TEMPO Interaktif, Den Haag - Setelah menjadi perdebatan masyarakat selama berbulan-bulan, parlemen Belanda kemarin mengesahkan sebuah undang-undang yang melarang menyembelih binatang tanpa dibius. Alhasil, beleid itu bertentangan dengan prinsip memotong hewan secara Islam dan Yahudi.

Syariat Islam memerintahkan hewan disembelih dalam keadaan sadar sebagai syarat halal dimakan. Ajaran agama Yahudi juga memiliki perintah serupa sebagai syarat kehalalan atau disebut kosher.

Keluarnya aturan baru itu disambut gembira oleh pegiat dari kelompok perlindungan hewan. Namun, kalangan muslim yang minoritas di Belanda melihat itu sebagai pertanda munculnya gelombang anti-Islam di Eropa setelah Prancis melarang pemakaian jilbab di tempat umum.

Undang-undang itu diajukan oleh Partai Hewan (Party for the Animals), satu-satunya partai perlindungan hewan di dunia yang memiliki wakil di parlemen. Gagasan itu mendapat dukungan luas dari kalangan tengah yang sekuler dan Partai Hijau anti-Islam yang dipimpin Geert Wilders.

Pengadilan Amsterdam pekan lalu membebaskan Wilders dari lima dakwaan menghina Islam. Hakim menilai semua komentar Wilders yang anti-Islam bisa diterima dalam konteks debat publik dan itu bukan tindak pidana menurut hukum di Belanda. Wilders menyamakan Al-Quran dengan buku Mein Kampf karya pemimpin Nazi Adolf Hitler.

Menurut pemimpin Partai Hewan Marianne Thieme, undang-undang baru itu tidak bertujuan anti terhadap agama mana pun. Membius atau melumpuhkan lebih dulu otak binatang sebelum disembelih akan mengakibatkan hewan itu tidak terlalu menderita. Cara kedua sudah diteapkan di Eropa dan Amerika Utara selama beberapa dekade.

Kalangan muslim mengecam beleid itu sebagai hal terburuk dalam sejarah kebebasan agama di Negeri Kincir Angin itu. “Ini berarti kami sebagai muslim tidak punya tempat lagi di sini (Belanda),” kata Muhammad bin Hammud, juru bicara Komisi Nasional Organisasi Muslim, Masjid, dan Imam di Belanda.

Kelompok Yahudi menegaskan akan menggugat beleid itu di Senat. “Ini merupakan pelanggaran sangat mengecewakan bagi kebebasan agama,” ujar Ron Eisenmann, Ketua Komunitas Yahudi Amsterdam.

Sumber :
http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2011/06/29/brk,20110629-343860,id.html


«1

Komentar

  • lawan aja dengan data teknik kesehatan pangan dan kedokteran, bagaimana efek binatang yg disembelih dengan disuntik mati terlebih dahulu, pasti mereka yang pro dengan Wilders akan segera mengerti, bahwa peraturan yg dibuat didalam Agama Islam dan Yahudi tidak mengada-ada dan tidak kejam.. tapi demi kesehatan manusia yg memakan daging tsb... :)

    Andai ada yg lebih bijak daripada hanya sekedar protes dan demo ya.... :wait:
  • ada penelitian dimana gitu (gue lupa), yg jelasin bedanya hewan disembelih sama dibius lalu dipotong. :D
    disembelih lebih bagus. mungkin si Belanda disini kagak punya tukang jagal yg handal, hanya jadi-jadian. Trus keliatan kayak disiksa.

    Ane aja pernah ikutan nyembelih kambing kurban. Karena si tukang jagalnya bagus, tahu titik penyembelihan. Hanya sekali geser pisau, si kambing gak ada gerakan signifikan sama sekali. Lain kalau tukang jagal jadi-jadian kayak di Belanda.

    Tuh liat, tukang jagal (pancung) di Arab. Di video youtube, memancung orang hukuman sekali tebas dan nyaris tanpa gerakan sama sekali yg dianggap Belanda atau Sapi Australia itu melanggar hak asasi hewan :peace:

    Akhirnya, nih gue kasih Video betapa Amerika dan Orang luar negeri lebih kejam dan sadis dalam memperlakukan Hewan Ternak!!
    Video resmi rahasia dari investigator, dibawah ini
    Tolong yang gak kuat hati, dilarang nonton..
    Di dalamnya ada pembantaian ala modern thd Ayam, Babi, Sapi, Kalkun, dsb.
    Bagaimana Sapi dipelintir hidup-hidup dalam mesin besar, Babi kepalanya dipukul, leher ditusuk,
    Ayam kecil yg jantan (bukan betina) yg tidak menghasilkan telur akan digiling di mesin.
    Dan berbagai Torture ala barat.

    Monggo ditonton.. dan rasakan, bahwa penyiksaan Sapi di Indonesia http://www.forumbebas.com/thread-165848.html
    tidak ada apa-apanya. Justru penyembelihan adalah hal paling humanis dari yg pernah ada di muka bumi!! :D
    [hide]
    [/hide]
  • Sy pernah diskusi dgn seorang dokter hewan di dinas peternakan

    Sy bertanya banyak hal soal hewan, daging, dan tata cara penyembelihan ...
    Kalau soal penyembelihan yg sehat adalah memakai cara umum ( dipotong urat darah dileher hewan ) tujuan nya darah bisa keluar semua, biar penyakit didarah bisa keluar bersama darah itu, jika hewan disembelih dlm keadaan tidur atau dibius maka darah tidak keluar maksimal serta daging agak mengkerut dan cepat membusuk ...
  • nih ada peternakan sapi di australia yg bangkrut juga http://www.forumbebas.com/thread-167617.html :D
    karena kekeringan atau karena gak bisa ekspor?
  • wah ngawur nie negara penjajah!

    tak banyak omong dan langsung berencana melawan Hukum Ilahi, maka hanya tinggal menunggu kehancuran negara tersebut (Belanda)!
  • sungguh mereka melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ketentuanNya akan mendapatkan balasan yang lebih besar tanpa mereka sadari.........
  • weleh weleh belanda, aneh aneh wae. lha emang aneh, lha bisanya menjajah (merampok)
  • Nah itu di Belanda Islam & Yahudi bersatu kan ??
  • Yaaahhhh klo memang mereka sayang sama binatang mending sekalian aja jangan di potong... bego juga ntu orang2, apa bedanya sih ujung2nya dipotong2 juga.... dasar orang ngaku pinter padahal keblinger.
  • Yahudi & Muslim di Belanda..
    :heart::heart: Indahnya kebersamaan :heart::heart:

    ___
    Pakar kesehatan Belanda keblinger semua :bad: , dg dibius terlebih dahulu maka akan menyebabkan hewan tsb mati rasa,,dg mati rasanya hewan tsb, otomatis peredaran darah ke jantung dll menjadi nggak normal.. Lantas disembelih, lalu dimakan..

    Wahh... serasa makan ayam tiren dong.. :no::no:
  • celica_erick menulis:
    [size=large]Belanda Larang Sembelih Hewan Sesuai Syariat Islam [/size]

    Keluarnya aturan baru itu disambut gembira oleh pegiat dari kelompok perlindungan hewan. Namun, kalangan muslim yang minoritas di Belanda melihat itu sebagai pertanda munculnya gelombang anti-Islam di Eropa setelah Prancis melarang pemakaian jilbab di tempat umum.

    Hanya karena tata cara pemotongan hewan lalu dikatakan ANTI-ISLAM? Kebangetan dah.....
  • SIBAGARIANG menulis:

    Hanya karena tata cara pemotongan hewan lalu dikatakan ANTI-ISLAM? Kebangetan dah.....

    :) pembatasan hak dalam memeluk keyakinan tidak melulu tentang peribadatan nDan, kadang hal sepele pun klo sudah ada label "agama" jadi masalah besar.
  • SIBAGARIANG menulis:

    Hanya karena tata cara pemotongan hewan lalu dikatakan ANTI-ISLAM? Kebangetan dah.....

    om belum pernah melihat tingkah laku si wilders gila yang lainnya ya? :Think:

    liat dulu om, dimana dia membakar al-quran dsb...

    maka itu disebut gerakan ANTI-ISLAM... :D


    back to top, ya ambil positifnya....

    dimana lagi ada gerakan islam dan yahudi bersatu untuk satu tujuan?

    mantap kan?
    :)



    :cool:
  • harus komen pula???????????????????????????
  • kebijakan yang sangat aneh.... ckckckckck
  • thopomore menulis:

    om belum pernah melihat tingkah laku si wilders gila yang lainnya ya? :Think:

    liat dulu om, dimana dia membakar al-quran dsb...

    maka itu disebut gerakan ANTI-ISLAM... :D


    back to top, ya ambil positifnya....

    dimana lagi ada gerakan islam dan yahudi bersatu untuk satu tujuan?

    mantap kan?
    :)



    :cool:

    Ya Bagaimanapun Taurad adalah wahyu dari Alloh, sama juga dg Zabur,Injil & tentunya Al Qur'an, jadi wajarlah kalau bersatu untuk menentang yg diajarkan dalam kitab tsb, yng sering ribut itu kan penganutnya yg salah mengartikan isi kitabnya, dan mungkin sudah ada muatan kepentingan masing- masing.
  • orang kafir akan seperti itu sampai hari kiamat nanti
  • Kira2 apalagi aaa kelakuan si Wilders ?
  • Mau lihat video yg di hide
  • seperti yang pernah di beritakan di ...
    http://www.forumbebas.com/thread-161870.html

    emang aneh aja nih kelakuan anggota parlemen belanda ini...

  • sembeleh aja aja kok repot, pake bius segala lagi .....
  • Penyiksaan yg dilakukan di Indonesia bukan lah dilakukan berdasarkan Syari'at islam, itu itu dilakukan oleh orang yg berlagak islam, tp tidak menjalankan adap pemotongan secara islam..
    Kenapa dalam islam hewan tsb disembelih..?? krn dsanalah tempat yg paling tepat utk mngurangi rasa sakit bagi hewan tsb..dimana tidak terlalu lama mrasa ksakitan..lagi pula dr segi kesehatan manusia yg mengkonsumsinya, juga lebih baik disembelih...
  • Hehhehe.....yg berbau islam sedikit demi sedikit mereka berangus..........
  • terbuktikan??? Mereka [wong londo] jahil kabeh
  • setelah Prancis Sekarang Belanda..
    Nanti negara mana lagi :nono:
  • mbae menulis:
    Mau lihat video yg di hide

    keren khan videonya? lebih sadis org amrik..
  • manusia beragama sudah diadu domba dengan binatang hahahahahaha :D:D

  • sy gak habis pikir kok UU ini bisa disah kan yah?? padahal tidak berlandskan pada prinsip2 keshatan,... ini hanya usulan dari partai perlindungan hewan,..dari UU ini, hewan yg disembelih mmang tidak merasa kesakitan tp apakah daging hewan tsbt sehat u/dikonsumsi mereka tidak menjelaskan,..... jelas2 UU ini menegaskan bahwa lebih mementingkan hewan dibandingkan kesehatan manusia sendiri dan masalh yg terbesar dr UU ini adalah pemerintah seakan2 mau mengesampingkan agama tertentu,... padahal katanya di negeri sangat menjunjung tinggi hak asasi manusia(HAM) dan disini adalah tmpt peradilan2 mslah HAM. hehe
  • Gimana kalau orang belanda diusir aja dari indonesia

    :ruhut mde on:

    :blah:

Tinggalkan sebuah Komentar

Komentar yg tidak sesuai judul atau numpang iklan (tersembunyi), akan dihapus atau banned. Gunakan signature untuk menaruh link promosi anda

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori