MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia
Contact Us

(Poll) Kelahiran Siapa yang Paling Hebat ?

[size=medium]Umumnya "kelahiran" seseorang itu terjadi karena ada "Bapak" dan "Ibu".
Namun ada 3 jenis "kelahiran" seseorang yang aneh di dunia ini, yaitu :

1. Lahir Tidak ada Bapak, tapi ada Ibunya
2. Lahir Tidak ada Ibu, tapi ada Bapaknya
3. Lahir Tidak ada Bapak dan Ibunya.

Contoh dari kelahiran yang hebat itu adalah :

1. Tidak ada Bapak tapi ada Ibunya = adalah kelahiran YESUS.
2. Tidak ada Ibu tapi ada Bapaknya = adalah kelahiran HAWA (dari tulang rusuk ADAM).
3. Tidak ada Ibu dan Bapaknya = adalah kelahiran ADAM.

Dari 3 Kelahiran itu, kelahiran siapa yang paling menakjubkan ?
[/size]
«1

Komentar

  • 1. Yesus, tanggal lahir kontroversial. Lokasi lahir, kandang domba.
    2. Adam dan Hawa gak ada yg protes
  • Maksudnya diadakan POLL ini untuk apa ?
  • Nunggu yang mau koment ah :blah:
  • Sundul ah,biar Mr. Neobee dateng dan ngasih pencerahan lagi :D
  • Kalau melihat proses kelahirannya :

    Kenapa YESUS yang dijadikan TUHAN, kenapa tidak ADAM saja ?
    ADAM kan tidak punya BAPAK dan IBU.

    Kenapa MARIA/ MARYAM yang dijadikan IBUNYA TUHAN ?
    kenapa tidak HAWA saja yang jadi IBUNYA TUHAN ?

    Mudah2an ada yang bisa menjelaskan kebingungan ane ini.
    Makasih sebelumnya :thanks:
  • TS ga konsisten ah.. :no:
    kalau mau make pelafalan barat ya pake pelafalan barat semua! (YESUS, EVE, ADAM)
    kalau mau make pelafalan arab ya pake pelafalan arab semua! (ISA, HAWA, ADAM)
  • bapaknya hawa siapa???hawa tercipta dari rusuk nabi adam, bukan di lahirkan oleh nabi adam...jadi masih rancu tuch :blah:
  • bapaknya hawa siapa???hawa tercipta dari rusuk nabi adam, bukan di lahirkan oleh nabi adam...jadi masih rancu tuch :blah:

    Bisa panjang nih cerita :blah:
  • emang adam dilahirkan ...bukannya diciptakan :think:
  • sama halnya yesus diciptakan dan dilahirkan, jadinya krenan siapa, kalo yesus ditiupkan ruh kudus terus masuk keperut manusia, kalo adam dibuat oleh tangan tuhan dan ditiupkan ruh, jadi yang benr mana tuhan meniupkan ruhnya sendiri ke tubuh manusia atau tuhan menciptakan manusia
  • Kelahiran adalah sesuatu yang luar biasa
    sesuatu yang sangat indah, dan begitu ajaib
  • baru tahu adam dan hawa itu dilahirkan... untung nggak dibatinkan sekalian :confused:
  • eniqma menulis:
    melkisedek ga masuk?

    iya,, masukkin juga dong
  • misi.... mas.... mba.... numpang nanya.... kamar stress jiwa dimana ya? bkn di sini ya? maap yaaa... misiiii... maklum dah lama gak mampir....
    IJO.......IJO.......IJO..........
  • thonk menulis:
    lahir=cipta :think:

    anak=ciptaan :think:
  • Warga menulis:

    anak=ciptaan :think:

    oot ah.....:cool:
  • saya sudah vote : tidak tahu.. :blah:

    dapet apa nih hehehe
  • udah ikutan nyoblos.. :blah:

    jwb nya apa TS ??
  • udah ikutan nyoblos.. :blah:

    jwb nya apa TS ??


    Jawabannya tergantung masing - masing saja :D
  • udah ikutan nyoblos.. :blah:

    jwb nya apa TS ??

    Tapi ndan justin, kawan saya yang kristiani bilang begini :

    "Seperti dikatakan diatas bahwa mujizat kelahiran Yesus yang "tanpa ayah" itu bukanlah barang baru, dan tidak ada yang khusus ajaib yang harus menempatkan Yesus sebagai Anak Allah. BUKTINYA, Adam dan Hawa justru tercipta lebih ajaib karena yang satu lahir “tanpa ayah dan ibu”, dan yang lain dari tulang-rusuk Adam saja, namun keduanya-pun tetap anak-manusia saja."

    "Adam diciptakan oleh Tuhan Allah, tidak memakai bapa dan ibu. Waktu Hawa diciptakan juga tidak memakai bapa dan ibu. Adam tidak memakai benih wanita dan pria. Hawa diciptakan dengan tidak memakai wanita, tetapi keluar dari pria. Adam dan Hawa diciptakan demikian, tanpa bapak-ibu, karena mereka adalah sepasang manusia yang mula-mula."

    Hawa diciptakan Allah dengan memakai laki-laki, tetapi Hawa bukan dilahirkan melainkan diciptakan. Ketika Kristus lahir ke bumi, memakai perempuan, tetapi tidak memakai laki-laki, Kristus ke bumi bukan diciptakan melainkan dilahirkan. Di sinilah perbedaannya. Memakai pria untuk mengeluarkan wanita (Hawa), bukan kelahiran. Memakai wanita untuk melahirkan pria (Yesus), tetapi bukan penciptaan. Hawa adalah hasil cipta bukan lahir, Yesus lahir bukan cipta. Hawa keluar (dari laki-laki) bukan lahir, sedangkan Yesus lahir bukan keluar.

    Inilah cara-cara kebijaksanaan Tuhan sendiri yang melampaui segala kebijaksanaan dan marifat manusia. Melampaui logika dan epistemologi manusia. Allah telah memberikan pengharapan kepada manusia, satu-satunya pengharapan, yaitu Yesus Kristus turun ke dalam dunia."



  • Adam dan hawa dilahirkan? :think:
    Pengen tau saya, ayat mana yg bilang gitu? :d
  • eniqma menulis:
    melkisedek ga masuk?

    Yang ini ya ndan enigma :

    Ibrani 7:3
    Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.

    Kalau 'melkisedek' ane juga gak tau, dimasukkan atau tidak ???
    Mungkin yang Kristiani dapat menjawabnya.
  • Bo_JeSS menulis:
    Adam dan hawa dilahirkan? :think:
    Pengen tau saya, ayat mana yg bilang gitu? :d

    Adam diciptakan dari saripati tanah yang ada di Jannatun Firdaus.
    Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam
    Isa (Yesus) dilahirkan dari seorang perawan yang bernama Maryam (Maria)

    Proses kelahirannya ke dunia ini = proses adanya menjadi ada di dunia.

    Indonesia telah melahirkan Juara Dunia baru ?
    Yang melahirkan Juara Dunia itu kan Bapak Ibunya, bukan Indonesia :D

  • erwinxyz menulis:
    Kalau melihat proses kelahirannya :

    Kenapa YESUS yang dijadikan TUHAN, kenapa tidak ADAM saja ?
    ADAM kan tidak punya BAPAK dan IBU.

    Kenapa MARIA/ MARYAM yang dijadikan IBUNYA TUHAN ?
    kenapa tidak HAWA saja yang jadi IBUNYA TUHAN ?

    Mudah2an ada yang bisa menjelaskan kebingungan ane ini.
    Makasih sebelumnya :thanks:

    hmm pertanyaan yg unik :think:
    kalo ndan bertanya kyk gitu mungkin saya juga akan bertanya kenapa nggak ibu saya aja yg jadi ibunya Yesus :peace:
    Maaf nubi mw nyoba jawab nih,
    Yesus adalah bentuk dari Tuhan yg turun ke bumi sebagai manusia demi menebus umat manusia (kalo dia turun ke bumi sebagai Tuhan mungkin ga ada ceritanya kali Yesus di Salib n Mati sebagai anda tahu sndiri Tuhan mana mungkin mati) , nah kalo adam jelas saya sudah jelaskan tadi Yesus=Tuhan sedangkan adam di ciptakan sama Tuhan masa iya sih anda mau menobatkan adam yg menjadi Tuhan secara dia aja di ciptain sama Tuhan :blah: CMIIW
  • itu kalau lahir kan mesti melewati sebuah proses dulu...

    proses "jangkrik"....

    ada barbuknya ga?

    kalau ada barbuk, baru saya vote....
    :D





    :cool:
  • ngemeng ngemeng , proses kelahiran yang memang fenomenal , melahirkan = proses keluarnya indung anak dari rahim ,, yesus keluar dari rahim maryam bisa disebut melahirkan , prosesnya sel telur yang dibuahi oleh sperma, secara harafiah proses itu terjadi why ? , karena maryam juga hamil 9 bulan , nggak langsung DUNK trus melahirkan :blah:
    , pertanyaannya , sel sperma siapa yang ditaruh oleh Tuhan kedalam rahim Maryam :blah: ?

    nah klo soal Adam dan Hawa :confused: , nunggu yang lain komentar :D
  • thopomore menulis:
    itu kalau lahir kan mesti melewati sebuah proses dulu...

    proses "jangkrik"....

    ada barbuknya ga?

    kalau ada barbuk, baru saya vote....
    :D





    :cool:

    untuk barbuk , pabrik elektronik belum ada waktu itu ,, alat alat canggih juga belum ada ,, klo ada jangankan barbuk , bukti nyata apa dan siapa pasti terungkap :blah:,,, klo cari jangkrik cari dikamar saya :cool:
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!