Ayat2 yg sangat ditakuti pendeta dan gereja .

[size=medium]Sesuai dengan pengalaman kami berdialog lintas iman dengan para pendeta dan saudara2 kami yg Kristen, dan dengan hidayah dari ALLAH jualah maka para pendeta dan saudara2 kami yg Kristen akhirnya bisa menemukan jalan kebenaran yg hakiki.

untuk itu perlu kiranya kami postingkan ayat2 di dalam Injil yg menyatakan bahwa Yesus hanyalah utusan dari Bapa atau ALLAH

ayat2 itu adalah :


Matius
10:40 Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.

Markus
9:37 "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku."

Lukas
9:48 dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar."
10:16 Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

Yohanes
4:34 Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

5:36 Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.

5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

7:33 Maka kata Yesus: "Tinggal sedikit waktu saja Aku ada bersama kamu dan sesudah itu Aku akan pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku.
8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

11:40 Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"
11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."

12:44. Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;
12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.

12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."
13:20 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku."
14:24 Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.
17:21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
17:22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:
17:23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.

14:28. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.


[/size]


Dan biasanya ayat ayat ini disembunyikan dan tidak pernah disampaikan (sesuai pengakuan pendeta)..... kepada jemaat gereja . . . . . .

:peace:
«1

Comments

  • Dan sebenarnya masih banyak sekali ayat ayat yg ingin kami sampaikan, yg mana ayat ayat itu sesuai dengan keimanan didalam Islam bahwa Yesus adalah orang yg sangat mulia (Rasul utusan Bapa./ALLAH), tetapi Yesus bukan Tuhan
  • Dan kami mempunyai lembaga yg khusus menerima dialog antar iman dalam rangka sama sama mencari kebenaran.....

    lembaga ini bernama CHIRUST (Community Human Resource Islamic Theology)

    Silahkan bagi rekan rekan FBI yg ingin berdialog dengan kami, kami akan menerima dengan tangan terbuka dan cinta kasih hakiki
  • Inilah yg menjadi rahasia di daerah daerah yg rawan Misionaris..... Kenapa mereka para misionaris tidak akan pernah mengajak dialog dengan mereka yg sangat paham dengan agamanya (aktivis Islam) tetapi yg mereka ajak adalah umat yg awam dengan agamanya atau umat yg sangat kekurangan dari sisii ekonomi . . . . . .

    Beda dengan kami, kami sangat siap untuk berdialog dengan para pendeta, aktifis Kristiani atau bahkan Pastur yg sangat ahli Theology . . . . .
  • YOH.6:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah AKU PUNYA; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku

    Yoh.20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya

    Yesaya..43:10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
    43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
    43:12 Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah.
    43:13 Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?"
    Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan dan katamu itu tepat , sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
  • Om sam....... trus ayat2 yg sy posting di atas "maknanya apa . . . . . .. .??????

    atau ada klaim bahwa Yesus mengaku bahwa dirinya Tuhan dan memerintahkan umatnya agar menyembah dia.....

    kenapa justru Yesus memerintahkan umatnya agar hanya berdoa kepada Bapa, bukan berdoa kepada yesus sendiri ????
  • samsanjaya wrote:
    YOH.6:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah AKU PUNYA; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku

    Yoh.20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya

    Yesaya..43:10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
    43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
    43:12 Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah.
    43:13 Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?"
    Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan dan katamu itu tepat , sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

    Om sam jangan diputus ayatnya lanjutkan.......
    karena dialog antara Yesus dan Petrus ini akhirnya dijawab Yesus :

    13:20 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku


  • Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima DIA yang mengutus Aku.
    Nah terbukti sudah " barang siapa menerima AKU , ia menerima yg mengutus AKU , dalam bhs sederhana dapat saya jelaskan , barang siapa menerima YESUS , maka ia menerima TUHAN , maka terbuktilah YESUS = TUHAN.
    Contoh lain Yoh.14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku ?
    Barangsiapa telah melihat AKU, ia telah melihat BAPA; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.Artinya YESUS = BAPA.

    Bukti2 lain kuasa Yesus = Kuasa Tuhan
    1.Yang mati dibangkitkan.
    Mat.9:24 berkatalah Ia: "Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur." Tetapi mereka menertawakan Dia..9:25 Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu..9:26 Maka tersiarlah kabar tentang hal itu ke seluruh daerah itu.
    Yoh.11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" 11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

    2.Yg buta di celikan.
    Mat.9:28 Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya."

    3.Yoh.9:6 Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludahnya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi
    9:7 dan berkata kepadanya: "Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam." Siloam artinya: "Yang diutus." Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.

    4.Yang berdosa diampuni.
    Mark.2:5 Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!" .2:6 Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya: .2:7 "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"

    TERBUKTI ! YESUS SUNGGUH ADALAH TUHAN
  • samsanjaya wrote:
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima DIA yang mengutus Aku.
    Nah terbukti sudah " barang siapa menerima AKU , ia menerima yg mengutus AKU , dalam bhs sederhana dapat saya jelaskan , barang siapa menerima YESUS , maka ia menerima TUHAN , maka terbuktilah YESUS = TUHAN.
    Contoh lain Yoh.14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku ?
    Barangsiapa telah melihat AKU, ia telah melihat BAPA; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.Artinya YESUS = BAPA.

    Bukti2 lain kuasa Yesus = Kuasa Tuhan
    1.Yang mati dibangkitkan.
    Mat.9:24 berkatalah Ia: "Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur." Tetapi mereka menertawakan Dia..9:25 Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu..9:26 Maka tersiarlah kabar tentang hal itu ke seluruh daerah itu.
    Yoh.11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!" 11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

    2.Yg buta di celikan.
    Mat.9:28 Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya."

    3.Yoh.9:6 Setelah Ia mengatakan semuanya itu, Ia meludah ke tanah, dan mengaduk ludahnya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi
    9:7 dan berkata kepadanya: "Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam." Siloam artinya: "Yang diutus." Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek.

    4.Yang berdosa diampuni.
    Mark.2:5 Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!" .2:6 Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya: .2:7 "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"

    TERBUKTI ! YESUS SUNGGUH ADALAH TUHAN

    makanya Om sam .... mungkin anda perlu belajar bahasa lagi agar analisanya tajam :peace:

    Kalau ada yg mengutus maka pasti ada yg mengutus, di injil jelas jelas menyatakan bahwa

    Yang mengutus = Bapa
    Yang di utus = Yesus

    atau kalimat "Bapa lebih besar daripada aku (yesus)" ini maknanya apa.... tolong dijelaskan pada kami ???????????

    Kalo masalah menghidupkan org mati, Musa juga bisa . . . . .

    lebih hebat mana yesus dengan melkisedek :

    7:3 Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.


    Kenapa Yesus selalu berdoa kepada Bapa ??????

    11.41. Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
    11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."


    Tolong di jelaskan .... gak usah muter muter yaaaa :peace:
  • @Sam- Percuma menjawab dan dijabarin gitu, ndan Sam. Buang tenanga dan pikiran. JBU

    "Dan biasanya ayat ayat ini disembunyikan dan tidak pernah disampaikan (sesuai pengakuan pendeta)..... kepada jemaat gereja . . . . . . " weleh sotoy banget nih orang. makanya ikut kebaktian biar tau hahahaa.... Baliknya ke ALLAH TRI TUNGGAL. Bosen. Ampe kiamat kalian yang bebal juga kerjanya ngeyel mulu hahahaaaaa... cape deh...
  • @Sam- Percuma menjawab dan dijabarin gitu, ndan Sam. Buang tenanga dan pikiran. JBU

    "Dan biasanya ayat ayat ini disembunyikan dan tidak pernah disampaikan (sesuai pengakuan pendeta)..... kepada jemaat gereja . . . . . . " weleh sotoy banget nih orang. makanya ikut kebaktian biar tau hahahaa.... Baliknya ke ALLAH TRI TUNGGAL. Bosen. Ampe kiamat kalian yang bebal juga kerjanya ngeyel mulu hahahaaaaa... cape deh...

    inilah tipikal jawaban yg kurang intelek :think:
    apa yg sy sampaikan adl pengakuan pendetanya sendiri.... maaf, atau perlu sy perkenalkan dengan pendetanya tinggal pilih dari katolik atau protestan.....

    Yesus aja kalo berdoa kepada Bapa, kenapa anda anda (yg katanya pengikut yesus) berdoa kepada yesus ????? so yg bebal siapa yaaaa :think:
  • samsanjaya wrote:
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima DIA yang mengutus Aku.
    Nah terbukti sudah " barang siapa menerima AKU , ia menerima yg mengutus AKU , dalam bhs sederhana dapat saya jelaskan , barang siapa menerima YESUS , maka ia menerima TUHAN , maka terbuktilah YESUS = TUHAN.
    Contoh lain Yoh.14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku ?
    Barangsiapa telah melihat AKU, ia telah melihat BAPA; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.Artinya YESUS = BAPA.


    yuk kita telaah menurut kaca mata orang kristen sendiri apa jadinya ayat ini nantinya

    AKU disini yang dimaksudkan oleh orang kristen adalah yesus

    Yesus berkata kepadamu ( mu disini adalah umat) : sesungguhnya barang siapa menerima orang yang (Yesus) kuutus, ia menerima Aku (yesus),dan barang siapa menerima aku (yesus), ia menerima Dia ( sosok selain yesus) yang mengutus aku (yesus)

    nah jika samsanjaya mengutarakan bahwa DIA disana sama dengan Aku maka akan mekasakan beberapa hal, yaitu menyanggah inkarnasi Tuhan yang turun kebumi sebagai Yesus, menyanggah ke esaan tuahn yang satu dalam berbagai wujud profesi,sehingga meyakini adanya dua sosok tuhan di bumi dan dilangit.

    jika memandang dari sisi yang berbeda maka akan menjadi benar ayat ini

    Yesus berkata kepadamu, sesungguhnya barang siapa menerima orang yang yesus utus (sebagai pembawa berita tentang ke nabian atau berita tentang kebenaran Allah) ia menerima Yesus (sebagai penyelamat hidupnya) dengan dia menerima yesus sebagai pembawa berita tetanag kenabian atau penyelamat hidupnya, maka jelas ia telah menerima Allah yang telah mengutus Yesus sebagai penyelamat.


    Contoh lain Yoh.14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku ?
    Barangsiapa telah melihat AKU, ia telah melihat BAPA; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    di maksedkan demikian:
    telah sekian lama yesus besama kamu filipus, namun engkau (filipus) tidak mengenal yesus? barang siapa telah melihat yesus, maka ia telah melihat bapa, bagimana engkau bekata tunjukkanlah bapa kepada kami?


    disan dijelaskan bhwa bagimana filipus akan mengenal bapa jika dia tidak mengenal yesus, jika tidak mengikuti ajran yesus aka dia tidak akan mengenal ajaran bapa, bukan diartikan bapa sam yesus sama, bakal ber selisih tuh ayat sama contoh sebelumnya
  • buka...hatimu..bukalah sedikit untuk-Ku...
    sehingga dirimu...bisa mencintai-Ku... ;)
    lama gak mampir...silakan dilanjut bos... :blah:
  • Ayat berikut ini jelas menegaskan kalau Yesus bukan Tuhan, melainkan seorang Nabi (Utusan) Allah.

    Ulangan 18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

    Yesaya 1:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara..

    Namun dibawah ada pernyataan lain dari ndan Justin Timberlake tentang utusan :

    ndan senget899 mengatakan "Injil yang diturunkan Allah kepada Yesus..."
    disini kelihatan sekali bahwa sudut pandang anda dan orang Kristen berbeda, ndan senget899 jelas menganggap Yesus adalah utusan/Nabi (mungkin). Tapi kami (umat kristen) tegas mengatakan Yesus bukan Nabi, Yesus adalah utusan Allah namun Ia (Yesus) juga adalah Allah sendiri karena tidak mungkin bagi manusia manapun mampu menebus Dosa manusia jika bukan Allah sendiri (Kaitan antara Adam/Hawa dengan Kristus/Mesias). Jadi tidak benar Injil diturunkan, Yesus adalah Injil itu sendiri (Firman Allah), Matius, Markus, Lukas, Yohanes hanya mencatat sabda Allah. Injil Asli hilang ??

    Dalam Teologi Kristen Yesus adalah Allah itu sendiri sehingga Yesus tidak menerima Injil dari Allah. Yesus utusan Allah merupakan penggenapan dari kedatangan Mesias yang salah satunya ada pada Perjanjian Lama,Yesaya 50:4-11 dan berulang di sepanjang Injil Yohanes namun Yesus bukan nabi. mengapa hal nya demikian ?

    karena nabi adalah 100% Manusia dan Yesus bukan seperti itu, Yesus adalah Firman Allah yg hidup (Pernyataan Iman). merupakan kesalahan besar bagi kami jika menganggap dia Nabi padahal kami dikaruniakan pengertian lebih (melalui perantaraan Roh Kudus) untuk mengenal siapa Allah.

    Semoga ada yg bisa menjelaskan, agar bermanfaat bagi orang yg berfikir..
  • senget899 wrote:
    Ayat berikut ini jelas menegaskan kalau Yesus bukan Tuhan, melainkan seorang Nabi (Utusan) Allah.

    Ulangan 18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

    Yesaya 1:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara..

    Namun dibawah ada pernyataan lain dari ndan Justin Timberlake tentang utusan :


    Semoga ada yg bisa menjelaskan, agar bermanfaat bagi orang yg berfikir..

    Di dalam kristiani di larang berpikir ndan..... yang penting iman dan percaya . . . . .
  • Barangsiapa telah melihat AKU , ia telah melihat BAPA...Singkat jelas ! nggak pake di puter2.
    Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!" .Singkat Jelas , hanya TUHAN yg mampu mengampuni dosa manusia.


    Penjelasan tentang :Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
    Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." .

    Inilah ajaran Yesus kepada manusia , untuk senantiasa percaya dan mengucap syukur kepada Bapa , karena Yesus akan wafat dan bangkit ,serta naik ke sorga
  • samsanjaya wrote:
    Barangsiapa telah melihat AKU , ia telah melihat BAPA...Singkat jelas ! nggak pake di puter2.
    Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!" .Singkat Jelas , hanya TUHAN yg mampu mengampuni dosa manusia.


    Penjelasan tentang :Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
    Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." .

    Inilah ajaran Yesus kepada manusia , untuk senantiasa percaya dan mengucap syukur kepada Bapa , karena Yesus akan wafat dan bangkit ,serta naik ke sorga


    Penjelasan yg aneh dan absurd Ndan........ jelas jelas Yesus berkata "Bapa lebih besar dari aku" makanya dia selalu berdoa kepada Bapa . . . .
  • jelas jelas Yesus berkata "Bapa lebih besar dari aku" makanya dia selalu berdoa kepada Bapa .

    Dengan pengajaran ini : Bapa lebih besar dari Sam , makanya Sam berdoa kepada Bapa.

    Inilah contoh jelas bagaimana Manusia harus memuliakan Tuhan , Yesus adalah teladan.
  • samsanjaya wrote:
    jelas jelas Yesus berkata "Bapa lebih besar dari aku" makanya dia selalu berdoa kepada Bapa .

    Dengan pengajaran ini : Bapa lebih besar dari Sam , makanya Sam berdoa kepada Bapa.

    Inilah contoh jelas bagaimana Manusia harus memuliakan Tuhan , Yesus adalah teladan.


    Jadi kesimpulanya yg Tuhan adalah Bapa yaaa, bukan Yesus......
    jadi mestinya kaum Nasrani berdoa hanya kepada Bapa bukan kepada Yesus......

    ok sepakat :top:
  • mudah mudahan ada hidayah buat mereka yang baik hatinya dan terbuka fikirannya., aminn
  • samsanjaya wrote:
    jelas jelas Yesus berkata "Bapa lebih besar dari aku" makanya dia selalu berdoa kepada Bapa .

    Dengan pengajaran ini : Bapa lebih besar dari Sam , makanya Sam berdoa kepada Bapa.

    Inilah contoh jelas bagaimana Manusia harus memuliakan Tuhan , Yesus adalah teladan.

    Berarti ada dua individu dong Bapa dan Yesus ? :THINK:
    Lalu Esanya bagaimana ?
  • kalo samsanjaya simpulkan kaya gitu, berarti tuhan yesus main sandiwara dong, ngajrin umatnya berdoa kepada bapa yang tidak lain itu dirinya, tuhan mengajarkan untuk menyebah tuhan dengan cara bersandiwara, emang tuhan ngutus tuhan?
  • Kesimpulan :

    1. Bahwa segala sesuatu (termasuk Yesus) semuanya berdoa kepada Bapa, berarti Tuhan disini adalah Bapa, bukan Yesus

    2. Bapa atau Tuhan tidak pernah terlihat, dilihat oleh manusia

    3. Bapa lebih besar dari Yesus, jadi doktrin Gereja bahwa Bapa=Yesus=Roh Kudus adalah ajaran yg tidak jelas asal usulnya

    4. Semua Nabi dari Adam sampai Muhammad pasti menyampaikan ajaran sembahlah Bapa saja atau ALLAH saja
  • wah harus ada treat khusus membahas tentang "Bapa" nih, lanjut diskusinya
  • [size=medium]Misalnya :
    Saya mengutus seseorang untuk membeli rokok,
    maka orang itu akan pergi membeli rokok sesuai perintah saya,

    Sebenarnya siapa yang pergi membeli rokok ?
    Kalau dilihat secara kasat mata, yang pergi membeli rokok adalah orang yang saya utus

    Tapi secara "hakikatnya" yang pergi membeli rokok itu adalah saya sendiri,
    karena orang yang saya utus tidak akan pernah pergi membeli rokok kalau saya tidak perintahkan.


    Pertanyaannya :
    Apakah "saya" dan "utusan yang saya utus" itu "satu"
    atau
    "saya" dan "utusan yang saya utus" itu "dua" ?

    Kalau "Yang Mengutus dan Yang Diutus" itu SATU, silahkan berkeyakinan bahwa Yesus itu Tuhan.

    Tapi, kalau Yang Mengutus dan Yang Diutus itu berbeda, silahkan berkeyakinan bahwa Yesus itu cuma Nabi/Rasul/Manusia dan bukan Tuhan.[/size]
    Pendapat saya, sebagai individu yang sudah dibekali "akal pemikiran" saya uji dulu secara logika baru akan saya jadikan Keyakinan.

    Tapi kalau malas berfikir, yakini saja berdasarkan "dogma" atau "yang penting yakin" entah berdasarkan apa terserahlah.....
  • Kalau "Yang Mengutus dan Yang Diutus" itu SATU, silahkan berkeyakinan bahwa Yesus itu Tuhan.Inilah pernyataan yg benar seperti tertulis dalam Injil Aku dan Bapa adalah satu .Inilah kebesaran Tuhan suatu perbuatan yg menembus luar batas logika manusia dan tak dapat disandingkan dgn contoh perutusan oleh manusia.Sungguh besar kuasa Yesus , Maha besar Allah , tak berbatas logika manusia
  • samsanjaya wrote:
    Kalau "Yang Mengutus dan Yang Diutus" itu SATU, silahkan berkeyakinan bahwa Yesus itu Tuhan.Inilah pernyataan yg benar seperti tertulis dalam Injil Aku dan Bapa adalah satu .Inilah kebesaran Tuhan suatu perbuatan yg menembus luar batas logika manusia dan tak dapat disandingkan dgn contoh perutusan oleh manusia.Sungguh besar kuasa Yesus , Maha besar Allah , tak berbatas logika manusia

    Dogma atau doktrin gitulah pokoknya : Iman tutup mata istilahnya :)
  • samsanjaya wrote:
    Kalau "Yang Mengutus dan Yang Diutus" itu SATU, silahkan berkeyakinan bahwa Yesus itu Tuhan.Inilah pernyataan yg benar seperti tertulis dalam Injil Aku dan Bapa adalah satu .Inilah kebesaran Tuhan suatu perbuatan yg menembus luar batas logika manusia dan tak dapat disandingkan dgn contoh perutusan oleh manusia.Sungguh besar kuasa Yesus , Maha besar Allah , tak berbatas logika manusia


    Kalo memang anda konsisten dengan pernyataan anda ini, mestinya Melkisedek juga jadi Tuhan doooonk... kenapa cuman Yesus yg jadi Tuhan ???????????? :think:
  • samsanjaya wrote:
    Kalau "Yang Mengutus dan Yang Diutus" itu SATU, silahkan berkeyakinan bahwa Yesus itu Tuhan.

    :confused:
  • samsanjaya wrote:
    Kalau "Yang Mengutus dan Yang Diutus" itu SATU, silahkan berkeyakinan bahwa Yesus itu Tuhan.Inilah pernyataan yg benar seperti tertulis dalam Injil Aku dan Bapa adalah satu .Inilah kebesaran Tuhan suatu perbuatan yg menembus luar batas logika manusia dan tak dapat disandingkan dgn contoh perutusan oleh manusia.Sungguh besar kuasa Yesus , Maha besar Allah , tak berbatas logika manusia


    :think:...... :wait:..... :yes:...... :grin:..... :ngakak:...... :mock:
  • Argumentasinya menohok bangets yaaaaaaaaaaaa
Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!