Contact Us

Kenalkan, Ini PASTOR Pertama Inggris yang Menikah

[size=xx-small]Rabu, 13 April 2011 | 06:53 WIB[/size]
?id=71667&width=274
[size=medium]London - Dalam ajaran Kristen, pendeta dilarang menikah. Namun, aturan itu tidak berlaku bagi Nicholas Holtam. Ia menjadi pendeta pertama di Inggris yang menikah. Bahkan Ratu Elizabeth hari ini menyetujui penunjukan Holtam sebagai uskup Salisbury.

Holtam bertugas sebagai pendeta di Gereja Santo Martin. Lelaki 56 tahun ini telah lebih dari tiga dekade menikahi Helen, janda yang pernah menikah saat usia muda. Mantan suaminya pun masih hidup.

Ayah empat anak yang sudah beranjak dewasa ini juga dianggap sebagai pendeta yang memberi inspirasi lantaran menjadikan Gereja Santo Martin sebagai tempat berlindung para tunawisma. Ia juga berhasil mendapat dana 36 juta pound sterling untuk memperbaiki gereja itu.

“Saya merasa terhormat diminta menjadi Uskup Salisbury,” kata Holtham dalam pernyataan tertulis. Ia menyatakan akan berupaya menarik orang-orang untuk dekat kepada Tuhan dan mengakui Dia.

Kelompok penentang mengkritik pengangkatan Holtam sebagai uskup. Bahkan ada yang menyamakan itu dengan penunjukkan seorang homoseksual sebagai uskup.

Uskup kosnservatif dan liberal terbelah soal masalah Holtam. Isu ini menjadi gunjingan sejak Holtam dipilih sebagai uskup awal tahun ini.
[/size]


Daily Mail/Faisal Assegaf

sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2011/04/13/brk,20110413-327078,id.html

Komentar

  • Bukan nya Pendeta itu memang gak ada larangan menikah ...
    Soal nya sy punya kenalan pendeta yg punya istri juga ...
  • Yang gak boleh menikah itu pastor (katolik), kalo pendeta (kristen) mah sah2 aja menikah
  • Bohongnya terlalu kasar ,,sebab kalo pendeta menikah adalah hal ug biasa , dan jika yg dimaksud adalah Pastor katolik yg menikah , maka hari itu juga akan dipecat oleh Uskup Agung ,,Karena katolik memiliki hierarki yg sudah baku.
  • Bukannya kalau Ingris itu Anglikan ? :Think:
  • mohon diralat nih posting dari ts . . . . ini post terjemahan ya :think:
  • ^
    ^
    Ane kutip dari tempo kang..
  • dhiHAM menulis:

    [size=medium]London - Dalam ajaran Kristen, pendeta dilarang menikah. Namun, aturan itu tidak berlaku bagi Nicholas Holtam. Ia menjadi pendeta pertama di Inggris yang menikah. Bahkan Ratu Elizabeth hari ini menyetujui penunjukan Holtam sebagai uskup Salisbury.

    Holtam bertugas sebagai pendeta di Gereja Santo Martin. Lelaki 56 tahun ini telah lebih dari tiga dekade menikahi Helen, janda yang pernah menikah saat usia muda. Mantan suaminya pun masih hidup.

    Ayah empat anak yang sudah beranjak dewasa ini juga dianggap sebagai pendeta yang memberi inspirasi lantaran menjadikan Gereja Santo Martin sebagai tempat berlindung para tunawisma. Ia juga berhasil mendapat dana 36 juta pound sterling untuk memperbaiki gereja itu.

    “Saya merasa terhormat diminta menjadi Uskup Salisbury,” kata Holtham dalam pernyataan tertulis. Ia menyatakan akan berupaya menarik orang-orang untuk dekat kepada Tuhan dan mengakui Dia.

    Kelompok penentang mengkritik pengangkatan Holtam sebagai uskup. Bahkan ada yang menyamakan itu dengan penunjukkan seorang homoseksual sebagai uskup.

    Uskup kosnservatif dan liberal terbelah soal masalah Holtam. Isu ini menjadi gunjingan sejak Holtam dipilih sebagai uskup awal tahun ini.
    [/size]

    ada yang aneh didalam thread ini... :think:

    Dalam ajaran Kristen, pendeta dilarang menikah. ini jelas ngawur, karena pendeta ( kristern protestan )memang boleh menikah, beda dengan pastor ( katholik )

    Ratu Elizabeth hari ini menyetujui penunjukan Holtam sebagai uskup Salisbury.
    Keuskupan bukannya hanya ada di Khatolik ? :confused:

    Gereja Santo Martin ini gereja kristen protestan atau katholik ?

    asli, ini berita aneh banget... ada yg bisa jelasin kah?
    soalnya spt nya sumbernya dari tempointeraktif.com, masa iya ngawur gini beritanya... :think:


  • Kalau Ane masuk ke Daily Mail tentang Pendeta Nicholas Holtam,

    maka yang muncul berita ini...

    http://www.dailymail.co.uk/news/article-1376095/Church-Englands-rising-star-bishop-married-divorcee.html

    :think:

  • dhiHAM menulis:

    Rev Nicholas Holtam is to become Bishop of Salisbury
    Liberal who championed the ordination of gay clergy

    A vicar has become the first Church of England clergyman married to a divorcee to be made a bishop amid strong opposition from traditionalists.

    The Rev Nicholas Holtam, vicar of St Martin-in-the-Fields in central London, has been approved by the Queen to take up the post of Bishop of Salisbury.

    He was strongly tipped for promotion after changes in Church rules allowed divorced and remarried clergy to be consecrated as bishops.


    vicar
    pendeta gereja (yg mewakili Paus)

    [id/169432/kamus/dictionary/m5r9-00439a9b4]

    vicar
    paderi
    n 1: a imam Katolik yang lain untuk bertindak lebih tinggi peringkat
    pastur
    2: (Gereja Episcopal) pastur yang berkuasa dari kapel
    3: (Gereja Inggris) pastur yang ditunjuk untuk bertindak sebagai imam
    dari paroki

    bishop
    uskup

    [id/140810/masaji/dictionary/m5r9-300e7d596]
    bishop
    uskup
    n 1: a pastor memiliki kewenangan administratif dan rohani;
    diangkat dalam gereja Kristen untuk mengawasi imam atau
    menteri; dianggap di beberapa gereja yang akan successors
    dari dua belas rasul Kristus
    2: port wine mulled dengan jeruk dan cengkeh
    3: (catur) sepotong yang dapat dipindahkan secara diagonal atas kosong
    kotak yang sama warna


    ordination
    [N] (Vicarious kewenangan): janji, pencalonan,
    penandaan, pentahbisan, instalasi, pelantikan, pentahbisan,
    sumpah-in, sukses.
    [id/212283/exesyn/dictionary/m5r9-3206966c3]
    ordination
    pentahbisan
    n 1: status yang diurapi ke kantor suci
    2: logis atau terpahamkan susunan terpisah dari unsur-unsur;
    "Kami akan mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini dalam urutan terbalik
    mereka presentasi "[syn: (memesan), (rangka)]
    3: perbuatan yang ordaining; perbuatan yang conferring (atau menerima)
    kudus pesanan; "Talmud dari keluarga yang telah hadir untuk
    pentahbisan "[syn: () ordonansi]


    clergy
    pendeta gereja Kristen

    [id/140935/masaji/dictionary/m5r9-f28cfc27b]
    clergy
    [N] (Clergy): pendeta, clericals, departemen, imamat,
    pastoran, dengan kain.

    [N] (Clergy): pastur, pendeta, imam, pastor, gembala,
    menteri, padre, abbe, terhormat, pendeta, diaken, Talmud, imam.

    sepertinya ini bukan masalah dia pendeta kristen nikah dan jadi pastor deh masalahnya...
    ini thread salah terjemahan.... :think:
  • Berdasarkan Analisa yang ada jadi thread kita tutup aja yah...

    Mod tolong di closed nih...
  • nah lo, ini barangkali contoh Media Literation?
    Dimana media sekaliber Tempo bisa salah terjemahan? ;)

    sok atuh, liatin aja. bentar lagi link dari Tempo pasti ngilang :blah:
    Dulu juga pernah kok, gue lupa.
    Ada di arsip FBI, tapi link dari Tempo udah lenyap http://www.tempointeraktif.com/hg/eropa/2011/04/13/brk,20110413-327078,id.html
  • Justin & MayLo mana yah... ingin denger pendapat mereka nih... :wait:
  • 5551272 menulis:
    Justin & MayLo mana yah... ingin denger pendapat mereka nih... :wait:

    Kakaykanya kalau dipindahain ke GFt lbh baik nih
  • ternyata salah beritanya yak..... :think:

    :Wait:
  • Peratuhan tuhan dilanggar sama pendeta pengikutnya kok setuju aja ya...? tambah sesat dong umatnya..
  • Wah, koran sekaliber tempo kok salah kayak gitu ya?
  • trit di tutup sesuai permintaan dari TS :)
  • Yah.. Pendeta jg manusia... itu sudah kodratnya.
  • :think:

    ternyata di buka lagi...
    Sebagai TS saat itu Ane langsung ajukan bukti dari dailymail ke sumbernya ...tempo interkatif..
    dan gak lama judulnya pun di ganti dari Pendeta ke Pastor..
    di-OJY0.jpg


  • Tempo memang biasa memutar balikan berita
  • Gereja Inggeris itu berarti gereja anglikan, tidak ada tanggung jawab hirarki kepada gereja katolik roma. Sejarahnya Raja Henry VIII (r. 1509 - 1547) minta cerai (secara administrasi memang harus disetujui Paus) tetapi tidak dikabulkan. Maka Raja Henry VIII mengangkat dirinya sebagai pemimpin gereja Inggris. Akibatnya gereja Henry VIII (Inggris) di ekskomunikasi oleh Paus.

    cerita yg agak lengkap di :
    http://www.religionfacts.com/christianity/denominations/anglican_history.htm

    Secara hukum gereja, liturgis, tradisi dll memang ada banyak perbedaan dgn Gereja Katolik secara keseluruhan.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori