Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Bukti Otentik Indonesia Pernah Jadi Macan Dunia

1960-an, Era Presiden Sukarno.
kekuatan militer Indonesia adalah salahsatu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.
1960, Belanda masih bercokol di Papua. Melihat kekuatan Republik Indonesia yang makin hebat, Belanda yang didukung Barat merancang muslihat untuk membentuk negara boneka yang seakan-akan merdeka, tapi masih dibawah kendali Belanda.
Presiden Sukarno segera mengambil tindakan ekstrim, tujuannya, merebut kembali Papua. Sukarno segera mengeluarkan maklumat “Trikora” di Yogyakarta, dan isinya adalah:
1. Gagalkan pembentukan negara boneka Papua buatan kolonial Belanda.
2. Kibarkan Sang Saka Merah Putih di seluruh Irian Barat
3. Bersiaplah untuk mobilisasi umum, mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan tanah air bangsa.
Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat ini, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.
Kekuatan utama Indonesia di saat Trikora itu adalah salahsatu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi. Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).
?di=212952817224
?di=912952817222
?di=5129528172216


Angkatan udara Indonesia juga menjadi salahsatu armada udara paling mematikan di dunia, yang terdiri dari lebih dari 100 pesawat tercanggih saat itu. Armada ini terdiri dari :
1. 20 pesawat pemburu supersonic MiG-21 Fishbed.
2. 30 pesawat MiG-15
3. 49 pesawat tempur high-subsonic MiG-17.
4. 10 pesawat supersonic MiG-19.

?di=1512952818888 ?di=1212952818888 ?di=1212952818885 ?di=812952818884

Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salahsatu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2. Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.
Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan United States Navy Strike Fighter Tactics Instructor, pusat latihan pilot-pilot terbaik yang dikenal dengan nama TOP GUN.

?di=1612952820123
Sumber
«1

Komentar

  • Sayang Presiden kita yang sekarang beserta jajaran kacungnya BANCI semua...ngadepin orang sekelas Gayus aja ga bisa kok!! prihatin!
  • Tp apa sekarang.. :mad:
    Kita bahkan dianggap kucing oleh bangsa sendiri.. :(

    Pemerintah dah mulai ubanan dan pikun, kebanyakan makan uang rakyat..

    Kita butuh perubahan, bukan janji kosong.. :(
  • rindu masa lalu :(

    semoga kita dapat mengembalikan kejayaan itu :top:
  • Susah Ndan..
    Sekarang Warna kulit,Perbedaan Mata, bahkan Beda Agama aja, selalu menjadi Bahan Ricuh di Negara kita...
    Indonesia di Pandang Dunia,jika Kita bisa menunjukkan Persatuan di Negri kita sendiri..
    Percuma, Militer setangguh itu,jika gak da rasa Persaudaraan di Negri ini
    3 Hari neh Thread baru di tampilin :stress:
  • [size=large]Kita sekarang terlihat lemah karena kebanyakan berperang dengan sesama bangsa sendiri, sesama politikus, sesama partai, sesama suporter, dan antar kepercayaan. Jangan mimpi kita bisa bangkit lagi kalo kita masih bergelut dengan lingkaran setan yang tak ada habisnya. Kita memang bangsa pemarah[/size]
  • sekarang juga saya rasa Indonesia masih MACAN ASIA....karena di Indonesia masih banyak "MACAN" yang berkelerian.....semoga saja tidak punah
  • itu dulu
    mengenang kenangan lama
    terasa pahit saat ini
  • Maju terus TNI.
    biar seperti dulu lagi..


    :top:
  • semoga masa kejayaan itu kembali lagi.. amin
    witjakzana menulis:
    Sayang Presiden kita yang sekarang beserta jajaran kacungnya BANCI semua...ngadepin orang sekelas Gayus aja ga bisa kok!! prihatin!

    ngemeng² kasus century dimana kabarnya ya ? :D
  • sbg negara harusnya bgt, bukan untuk boros tp untuk mempertahankan harga diri dan martabat bangsa dari rong2an negara lan, semoga Indonesia bisa seperti dulu, bravo Indonesia!
  • wahh..wah..emg seh..sampe skrg rusia masih jd temen baik Indonesia..dan gak macem2 kl ngasih bantuan..gak kyk om Sam...wkekwkekwkekwk
  • Maklum lah pemimpin kita sekarang khan dari pramuka bukan tni yang penggalang aja nggak selesai
  • Indonesia udah jadi macan ompong asia..tinggal tunggu aja
  • Kalo sekarang sih presidennya cuma suka berkeluh kesah dan omong doank aja........... :think:
  • sayang gak ada yg ngelanjutin.... ada yg melanjutkan kekuasannya aj...
  • nangis gue klo bandingin ma kondisi qta saat ini
    ma malingshit aja kita diolok2 terus
    wahai anak bangsa mari qta bersatu, tanggalkan baju Agama, Ras dan suku + semua perbedaan
    qta ini bangsa yg berbhinneka, jgn jadikan itu sebagai kelemahan n' bibit konflik internal
    mari hadapi ancaman dari luar bersama2
  • Midas79 menulis:
    nangis gue klo bandingin ma kondisi qta saat ini
    ma malingshit aja kita diolok2 terus
    wahai anak bangsa mari qta bersatu, tanggalkan baju Agama, Ras dan suku + semua perbedaan
    qta ini bangsa yg berbhinneka, jgn jadikan itu sebagai kelemahan n' bibit konflik internal
    mari hadapi ancaman dari luar bersama2

    Susah Ketemu Temen yg sepemikiran begini
    :top:
  • Belum ada kata terlambat untuk mengulangi masa masa kejayaan kita dulu,
  • presiden kita sekarang CACAD

    :stress::stress:
  • i love indonesia, tanah air ku, tumpah darah ku
  • Untung dulu presidennya soekarno, coba kalau spt presiden yg skr bisa lepas Papua....
  • hidup indonesia......(dulu) YAK...........
  • Picx mana nih??g bsa di buka..
  • kalo dulu.... macan2x itu ada pawang nya..... akhirnya macannya saling kerja sama untuk menjaga negeri ini, sekarang pawang nya di lucutin.... nggak boleh jaga macan lagi.... akhirnya macan2x itu lepas kendali... saling sikut... saling terkam & saling makan... :bad:
  • gibas menulis:
    1960-an, Era Presiden Sukarno.
    kekuatan militer Indonesia adalah salahsatu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.
    1960, Belanda masih bercokol di Papua. Melihat kekuatan Republik Indonesia yang makin hebat, Belanda yang didukung Barat merancang muslihat untuk membentuk negara boneka yang seakan-akan merdeka, tapi masih dibawah kendali Belanda.
    Presiden Sukarno segera mengambil tindakan ekstrim, tujuannya, merebut kembali Papua. Sukarno segera mengeluarkan maklumat “Trikora” di Yogyakarta, dan isinya adalah:
    1. Gagalkan pembentukan negara boneka Papua buatan kolonial Belanda.
    2. Kibarkan Sang Saka Merah Putih di seluruh Irian Barat
    3. Bersiaplah untuk mobilisasi umum, mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan tanah air bangsa.
    Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat ini, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.
    Kekuatan utama Indonesia di saat Trikora itu adalah salahsatu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Sovyet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi. Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. Sovyet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. (kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton).
    ?di=212952817224
    ?di=912952817222
    ?di=5129528172216


    Angkatan udara Indonesia juga menjadi salahsatu armada udara paling mematikan di dunia, yang terdiri dari lebih dari 100 pesawat tercanggih saat itu. Armada ini terdiri dari :
    1. 20 pesawat pemburu supersonic MiG-21 Fishbed.
    2. 30 pesawat MiG-15
    3. 49 pesawat tempur high-subsonic MiG-17.
    4. 10 pesawat supersonic MiG-19.

    ?di=1512952818888 ?di=1212952818888 ?di=1212952818885 ?di=812952818884

    Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salahsatu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2. Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.
    Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan United States Navy Strike Fighter Tactics Instructor, pusat latihan pilot-pilot terbaik yang dikenal dengan nama TOP GUN.

    ?di=1612952820123
    Sumber

    Menjadi Macan dengan peralatan utangan dari Rusia....padahal waktu itu nasi masih susah di dapat (coba simak arsenal tersebut di atas).
    Ironis lagi, Irian Jaya yang diperoleh dengan investasi tinggi tadi, dikapling-kapling oleh penguasa dan pengusaha Jakarta serta perusahaan2 asing.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori