Contact Us

Arek-arek Suroboyo!!!

podo neng ngendi ae iki rek......ayo absen se'
«13456746

Komentar

  • Woooiiiiiii.....ayo rek, podo cangkruk....bonek mania, aremania, the lobster....
    lontong balap, sate kerang, es degan, kupang longtong...monggo di incip incip.....

    3998343245ws1.jpg
  • belom pernah kesana ?
    juga bukan orang sana
    gak papa kan mbah
    biar makin rame lagi mbah
  • dancuk... koen arek sorobyo gadungan yo... alias palsu.....

    gak onok rek critane.... arek suroboyo ngomong 'piye' mbarek 'wae' ........ damput dasar arek suroboyo palsu raimu......
  • angela menulis:
    dancuk... koen arek sorobyo gadungan yo... alias palsu.....

    gak onok rek critane.... arek suroboyo ngomong 'piye' mbarek 'wae' ........ damput dasar arek suroboyo palsu raimu......
    kalo salah bahasa sorry,gw emang bukan orang surabaya,tp gw cuma buat thread buat anak2 surabaya biar pada ngumpul..gk senang gk usah masuk,klo senang monggo disundul....gitu aja kok repot :cool:
  • angela menulis:
    dancuk... koen arek sorobyo gadungan yo... alias palsu.....

    gak onok rek critane.... arek suroboyo ngomong 'piye' mbarek 'wae' ........ damput dasar arek suroboyo palsu raimu......
    niat bung skater kan baik bego...kalo salah bahasa yah diperingati mlalui PM or ngomong baik2.gk usah raimu kayak asu gitu...kalo mau ngejunk masuk di GFT saja,disini tempat ngumpul,bukan tempat maki2...dodol lo. :mad: :ban:
  • Kapan2 jika ke surabaya akan mampir deh
  • kira - kira artinya :
    "disini tempat orang baek - baek,bukan lokasi preman".
    Gitu ya ?
    Sory,bukan urang jawa awak
  • angela menulis:
    dancuk... koen arek sorobyo gadungan yo... alias palsu.....

    gak onok rek critane.... arek suroboyo ngomong 'piye' mbarek 'wae' ........ damput dasar arek suroboyo palsu raimu......
    Jangkrik..koen iku, ojo misuh-misuh sa'enake dewe ! Ojo gawe isin..sing rodo penak sitik po'o...nek mbacot...!!!

    Walahhhhh..iki lho khas'e suroboyo.."misuhan" sehari-hari..tapi gak pernah loro ati...

    Mohon maaf buat fbier's yang belum biasa dengan gaya suroboyoan, karena apa yang dikatakan angela sudah menjadi bahasa pergaulan sehari-hari, bahasa keakraban, bahasanya orang yang suka 'cangkruk'an"..
    Yah mudah-2an thread ini menambah wawasan budaya dan adat istiadat buat kita semua....
    sekali lagi mohon maaf...memang begitulah arek surboyo....kelihatan kasar....tapi percayalah hatinya selembut salju....he..he..

    Ayo rek...dilanjut
  • andre44 menulis:
    numpang Mbah biar rame yah
    please welcome....
    zemmers menulis:
    belom pernah kesana ?
    juga bukan orang sana
    gak papa kan mbah
    biar makin rame lagi mbah
    Oooo..silakan
    krisna03 menulis:
    Kapan2 jika ke surabaya akan mampir deh
    Monggo Mas Krisna
  • yok opo kabare rek'... ;)

    aku asli suroboyo tapi saiki manggon nang Gresik, soale omaku kenek gusur didadekno mall .. :cry: :cry: :cry: nggolek eh tuku omah mane nang suroboyo ngga' nyucuk bondone yo wis ngungsi nang Gresik.... ;) :D
  • singo edan..aremania.heeee...i.....kera ngalam koabeh.....ayo tah.....sam & kid
  • Nek dadi arek Suroboyo .... kudu wani ngemboro .... terutama .... sing kepingin nglanglang buwana .... ojok lali rek ayo .... semangat berjuang .... ditampilno sing huuapik2 .... ojok bondho nekat ae .... mbarek konco yo sing podho akur .... ojok mbeling2 .... cikno huuuakeh dulure .... nang paran ojok sumbung2 .... terus berjuang .... (arek Suroboyo - Kenjeran) suwun !!!! :grin: :grin: :grin: :sorry: :sorry: :thanks: :thanks:
  • aku absen thok teko onde-onde city ;)

    ndi kera ngalam sing nag NTB belum masuk ya ;) ;)
  • degole57 menulis:
    Nek dadi arek Suroboyo .... kudu wani ngemboro .... terutama .... sing kepingin nglanglang buwana .... ojok lali rek ayo .... semangat berjuang .... ditampilno sing huuapik2 .... ojok bondho nekat ae .... mbarek konco yo sing podho akur .... ojok mbeling2 .... cikno huuuakeh dulure .... nang paran ojok sumbung2 .... terus berjuang .... (arek Suroboyo - Kenjeran) suwun !!!! :grin: :grin: :grin: :sorry: :sorry: :thanks: :thanks:
    iyo rek, sing penting ojo podo kelangan obor...
  • ternyata arek2 SBY banyak jg yah di FBI :D :D salam kenal semuanya :top:
  • from "petis city" sidoarjooooooooooo....absen
  • skater18 menulis:
    ternyata arek2 SBY banyak jg yah di FBI :D :D salam kenal semuanya :top:
    thanks ide kreatifnya bisa dinikmati semua nih....
  • blajar pari'an rek...

    dalan sepur dilumpati
    pengin makmur ojo podo korupsi

    kursi goyang sikile papat
    nek berjuang ojo golek pangkat

    monggo dilanjut........
  • Mas semua,
    Boleh nanya ya...

    Maaf, apa sih artinya " jancuk " itu?
    Kok kedengarannya kasar sekali?

    Thks
  • Kojek menulis:
    Mas semua,
    Boleh nanya ya...

    Maaf, apa sih artinya " jancuk " itu?
    Kok kedengarannya kasar sekali?

    Thks
    artinya yang pas apa yha tergantung keadaan sih
    bisa jadi umpatan , bisa juga simbol keakraban, misalnya gini :

    naik speda motor disalip mendadak atau di senggol sedikit lalu memaki dengan kata jancuk !!! atau diancuk !!!! klo yang begini berbau emosi tetapi klo yang paham dengan gaya suroboyoan biasanya nyahut sekenanya : Jangkrik koen...!!!

    tetapi dapat juga berarti simbol keakraban, misalnya begini sudah lama nggak ketemu, atau lagi ngumpul/cangkruk terus ada yang baru dateng/ udah lama nggak ketemu :

    Jancuk/diancuk koen, nang ngendi ae koen gak nate ketok blas..!!
    (Jancuk/diancuk koen, kemana aja kamu gak pernah kelihatan !!!)

    mohon maaf kalau kurang pas...!!!
    Ayo rek...jelasno..ben gak salah paham...!!!
  • Jadi misalkan saya ketemu teman dari surabaya, lalu dia bicara seperti tiu ke saya itu artinya dia tidak memaki saya?
    Atau cuma seperti ... hei, apa kabar? jancuk...sudah lama tidak ketemu?
    Ini sopan?
  • Kojek menulis:
    Jadi misalkan saya ketemu teman dari surabaya, lalu dia bicara seperti tiu ke saya itu artinya dia tidak memaki saya?
    Atau cuma seperti ... hei, apa kabar? jancuk...sudah lama tidak ketemu?
    Ini sopan?
    kalo sama-sama kenal dan sama-sama arek suroboyo pasti tersenyum malah kadang dibalas gini :
    jangkrik koen, pancet ae........

    tetapi jangan sama orang yang bukan dari s'boyo.....

    saya punya pengalaman menarik waktu di luar pulau jawa beberapa waktu yang lalu. Kebetulan dia tahu kalau saya dari surabaya.
    Karena kesalah pahaman, dia menyalip kendaraan yang saya naiki sambil berteriak keras :"dancuk...!!"
    Secara refleks saya pun nyahut : 'jangkrik...!!!"
    karena buat saya untuk di sby hal gitu udah biasa dan jadi santapan sehari-hari ......
    mungkin padan katanya mirip-mirip : sialan lu, siakek, tetapi dalam tanda petik untuk orang yang sudah saling kenal....
  • Oke sip mbah...
    Maaf nih... biar tahu budaya setempat. Maklum tahun depan bakal sering kesana. Ada assignment dari kantor buat jalan-jalan ke surabaya.

    Thanks berat, mbah...
    Nanti kalo ada yang pingin saya tahu lagi, saya tulis lagi di sini...

    Salam
  • angela menulis:
    dancuk... koen arek sorobyo gadungan yo... alias palsu.....

    gak onok rek critane.... arek suroboyo ngomong 'piye' mbarek 'wae' ........ damput dasar arek suroboyo palsu raimu......
    walah cak2... sampeyan iku yok opo masio asli ta duduk asli sing penteng wes gelem nggae iki trit kan apik dadi iso podo kumpul wong sing ngroso ono ikatan karo suroboyo tercinta iki, nuruti koen njaluk sing asli2 gak maju2 cak,

    weleh2 nubi2 teko2 wes nggremeng2 xixixix.... :)

    salam gawe kabeh teko nubi sitok iki yo rek ;)
  • baksocampurs menulis:
    angela menulis:
    dancuk... koen arek sorobyo gadungan yo... alias palsu.....

    gak onok rek critane.... arek suroboyo ngomong 'piye' mbarek 'wae' ........ damput dasar arek suroboyo palsu raimu......
    walah cak2... sampeyan iku yok opo masio asli ta duduk asli sing penteng wes gelem nggae iki trit kan apik dadi iso podo kumpul wong sing ngroso ono ikatan karo suroboyo tercinta iki, nuruti koen njaluk sing asli2 gak maju2 cak,

    weleh2 nubi2 teko2 wes nggremeng2 xixixix.... :)

    salam gawe kabeh teko nubi sitok iki yo rek ;)
    iku baksone campur opo Cak, pentole gedhe opo cilik
    lha ngono podo nyampur Cak , ben rodo rame sitk..!!!
  • Mbah Paijo menulis:
    baksocampurs menulis:
    angela menulis:
    dancuk... koen arek sorobyo gadungan yo... alias palsu.....

    gak onok rek critane.... arek suroboyo ngomong 'piye' mbarek 'wae' ........ damput dasar arek suroboyo palsu raimu......
    walah cak2... sampeyan iku yok opo masio asli ta duduk asli sing penteng wes gelem nggae iki trit kan apik dadi iso podo kumpul wong sing ngroso ono ikatan karo suroboyo tercinta iki, nuruti koen njaluk sing asli2 gak maju2 cak,

    weleh2 nubi2 teko2 wes nggremeng2 xixixix.... :)

    salam gawe kabeh teko nubi sitok iki yo rek ;)
    iku baksone campur opo Cak, pentole gedhe opo cilik
    lha ngono podo nyampur Cak , ben rodo rame sitk..!!!
    ooo full menu cak,..pentol gede-cilik...alusan-kasar/urat, tahu, gorengan segala bentuk:biasa, bunder, dowo; somey lengkap cak + es campur es degan es teler dll :D :D

    salam kenal cak.. :top:
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori