Contact Us

Mungkin ada umat Kristiani yang bisa menjawab . . . .

[size=medium]Kitab Injil cetakan 1970 kebawah menyatakan bahwa babi adalah haram, karena ayat ayatnya jelas.....

Imamat
11:7 Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

Ulangan
14:8 Juga babi, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

[size=large]tetapi kenapa Injil cetakan 1972 ke atas kata Babi berubah menjadi Babi Hutan .....[/size]

Imamat
11:7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

Ulangan
14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

karena kalo babi berarti semua babi haram dan kalo dirubah menjadi babi hutan berarti hanya babi hutan yg haram dan babi ternak tidak haram....

Pertanyaannya
1. Kenapa babi kok dirubah jadi babi hutan..?
2. siapa yg punya otoritas merubah kitab suci..?

[/size]
«13

Komentar

  • mungkin ts bisa tampilkan versi bahasa yunani agar bisa ditelusuri mana yang salah
  • ramalnasib menulis:
    mungkin ts bisa tampilkan versi bahasa yunani agar bisa ditelusuri mana yang salah

    Waduh ane kagak punya yg bahasa yunani bro... yg ane punya injil lawas banget (cetakan 1969)

    mungkin ente punya... bisa dishare apakah memang dirubah atau memang salah terjemah... tapi ane rasa gak mungkin salah terjemahan...... :think:
  • [size=medium]Sepi sepi . . . pada kemane ya... ato pade nyari injil lawas . . . . .[/size]
  • coba di kasih injil king james
  • [size=large]Numpang sundul aja, saya ga makan babi maupun babi hutan.[/size]
  • [size=large]Lebih banyak penunggunya sekarang ya ???, di bawah saya juga ngantri kayaknya !![/size]
  • Satu lagi bukti bahwa kitab Injil tidak terjaga ke otentikannya, belom sampe ratusan tahun aja sudah ada perubahan apalagi kalo ribuan tahun..... pasti udah banyak yang di obok obok tuh kitab.....


    kacian juga ya sama yg baca tiap minggu...
    :think:
  • Kenapa kok sepi banget yaaaa....

    Mudah mudahan lagi cari bahan, atau lagi konsultasi .. . . . . :think: :think: :think: :sleep: :Sleep:
  • ane dah pernah tanya sama p pendeta (4 pendeta), ane tanya sambil bawa bukti otentik (injil lawas dan injil baru)..... kemudian apa yg terjadi...

    ke empat pendeta itu diam sejuta bahasa.... diam sejuta bahasa .... diam sejuta bahasa...

    e e e e e .... kok sama dengan suasana disini...... :think:

    tanya kenapa . .????
  • bung siba.... mas samsanjaya... justin.........jecko.... samuel99.....quebeck.... mayla...... dan yg laennya...

    aku merindukanmu . . . . . . :peace:
  • :blah: pada kemana in penghuni GFTi...

    halloooo
  • wah, mungkin itu RAHASIA DAPUR ndan..... :think:

  • bosan ah..... :sleep: :sleep: :sleep:
  • Mr. NeoBee menulis:
    bung siba.... mas samsanjaya... justin.........jecko.... samuel99.....quebeck.... mayla...... dan yg laennya...

    aku merindukanmu . . . . . . :peace:
    SIBAGARIANG menulis:
    bosan ah..... :sleep: :sleep: :sleep:


    comment yg "intelek"
    salam hangat dari sy mas siba, bagaimanapun juga kita bsaudara..... :top: :peace:
  • Mudah mudahan tidak ada yang berkata (seperti yg sudah sudah) : "gereja atau pendeta yang merubah babi menjadi babi hutan, karena bimbingan dari roh kudus...." :think: :ngakak:

    karena meski isi kitab injil banyak yg absurd, akan tetap bisa diterima oleh kita berkat bimbingan roh kudus..... :ngakak:
  • [size=xx-small]Kaya'ny ndak ada bedany ndan..
    Sy ucapkan selamat, krn mencari banyak ayat spt itu ndak mudah..
    Sudah khatam brp kali pak? :)[/size]

    Yg punya otoritas merubah ya.. :think:
    Sy ndak tau, krn tahun itu sy belum lahir..
    Terpaut 20 tahun.. :blah:
    Soal Alkitab sudah dibajak, sdh dirubah disana sini dsb..
    Toh tidak merubah esensiny.. Ya kan.. :D
    Tuhan yg kami sembah ndak narsis kok, yg harus pake 1 bahasa baru dimengerti oleh Beliau..
    Kl anda mau repot ya, silakan pake bahasa asliny.. :D
  • Elviathan menulis:
    [size=xx-small]Kaya'ny ndak ada bedany ndan..
    Sy ucapkan selamat, krn mencari banyak ayat spt itu ndak mudah..
    Sudah khatam brp kali pak? :)[/size]

    Yg punya otoritas merubah ya.. :think:
    Sy ndak tau, krn tahun itu sy belum lahir..
    Terpaut 20 tahun.. :blah:
    Soal Alkitab sudah dibajak, sdh dirubah disana sini dsb..
    Toh tidak merubah esensiny.. Ya kan.. :D
    Tuhan yg kami sembah ndak narsis kok, yg harus pake 1 bahasa baru dimengerti oleh Beliau..
    Kl anda mau repot ya, silakan pake bahasa asliny.. :D

    Baca dulu baik2 Ndan post sy..... merubah dari babi menjadi hutan adalah sangat esensi, karena maknanya akan jauh berbeda, mungkin anda perli belajar bahasa lagi deehhh
  • Elviathan menulis:
    [size=xx-small]Kaya'ny ndak ada bedany ndan..
    Sy ucapkan selamat, krn mencari banyak ayat spt itu ndak mudah..
    Sudah khatam brp kali pak? :)[/size]

    Yg punya otoritas merubah ya.. :think:
    Sy ndak tau, krn tahun itu sy belum lahir..
    Terpaut 20 tahun.. :blah:
    Soal Alkitab sudah dibajak, sdh dirubah disana sini dsb..
    Toh tidak merubah esensiny.. Ya kan.. :D
    Tuhan yg kami sembah ndak narsis kok, yg harus pake 1 bahasa baru dimengerti oleh Beliau..
    Kl anda mau repot ya, silakan pake bahasa asliny.. :D

    baru 20 taon aja udah ga ngerti,
    apalagi yang 2000 taon..... :ngakak:
  • Mr. NeoBee menulis:
    Baca dulu baik2 Ndan post sy..... merubah dari babi menjadi hutan adalah sangat esensi, karena maknanya akan jauh berbeda, mungkin anda perli belajar bahasa lagi deehhh

    Oke, ndan.. :top:
  • Waduh kelihatannya thread ini paling sepi yaaaaa....

    tanya kenapa ????
  • Mr. NeoBee menulis:
    Waduh kelihatannya thread ini paling sepi yaaaaa....
    tanya kenapa ????

    Lagi bersedih karena timnas kita kalah. :(
  • saya rasa gak masalah ndan...toh babi juga walaupun babi hutan...

  • jawabannya babi hutan ato babi guling, dua duanya berakhir di jamban,, :blah:

    Matius 15 ayat..
    (17) Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
    (18) Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
    (19) Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
    (20) Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

    nb: klo takut cacing pita, pilih babi dari peternakan yg bersih... :blah: tapi klo saya lebih enak makan ayam goreng.. kriuk...kriuk :P

  • jawabannya babi hutan ato babi guling, dua duanya berakhir di jamban,, :blah:

    Matius 15 ayat..
    (17) Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
    (18) Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
    (19) Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
    (20) Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

    nb: klo takut cacing pita, pilih babi dari peternakan yg bersih... :blah: tapi klo saya lebih enak makan ayam goreng.. kriuk...kriuk :P

    Lah malah OOT :ngakak:

  • jawabannya babi hutan ato babi guling, dua duanya berakhir di jamban,, :blah:

    Matius 15 ayat..
    (17) Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
    (18) Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
    (19) Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
    (20) Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

    nb: klo takut cacing pita, pilih babi dari peternakan yg bersih... :blah: tapi klo saya lebih enak makan ayam goreng.. kriuk...kriuk :P


    [size=medium]Betul ndan, semua yg kita makan pasti berakhir di jamban (semua dah tau koq...)
    tetapi masalahnya qt tidak membahas itu..... tetapi...

    Kenapa kitab suci koq bisa berubah ubah seperti itu ......??????????? :think:

    sekarang kalo dalam jangka waktu puluhan tahun saja kitab injil bisa berubah seperti itu, apalagi jika sudah berumur ribuan tahun, pasti sudah terjadi perubahan disana sini . . . . .
    [/size]
  • Saya cuma mau bertanya, siapa yang sudah berani merubahnya :confused:
  • BOSEN DAN CAPEK MENJELASKAN PERTANYAAN SEPERTI INI .
    SUNGGUH BENAR YG TERTULIS DALAM INJIL :
    Mat 13:10.• Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?"
    •11. Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
    •12. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.
    •13. Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.
    1 Tim.6:3. Jika seorang mengajarkan ajaran lain dan tidak menurut perkataan sehat--yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus--dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah kita, 6:4 ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori