Contact Us

Maaf, Senjata TNI Tak Layak Perang Lawan Malaysia!

imagedb_create.php?id=5

INILAH.COM, Jakarta - Sikap arogan Malaysia terhadap Indonesia dikarenakan dua hal, yaitu faktor ekonomi dan persenjataan militer.

Menurut pemerhati pertahanan Ade Daud Nasution, dari segi persenjataan militer Tentara Diraja Malaysia (TDM) jauh lebih maju ketimbang persenjataan milik TNI.

"Senjata organik mereka sudah M-4 sama dengan tentara Amerika Serikat dan Inggris, sementara TNI masih pakai SS-1 dan SS-2 yang tidak kompatibel di medan berat," ujar Ade kepada INILAH.COM, Jumat (20/8).

Dalam persenjataan udara, saat ini Malaysia memiliki squadron F-18 Hornet yang merupakan pesawat terbaru Amerika Serikat. Sedangkan Angkatan Udara (AU) masih mengandalkan F-16 yang sudah usang, adapun pesawat Sukhoi buatan Rusia belum mencapai satu squadron.

"Malaysia juga punya tank dan rudal di Johor daerah perbatasan, sementara kita tidak punya tank baru. Yang ada hanya Anoa tanpa altileri. Angkatan Laut Malaysia juga punya banyak kapal selam tipe besar bukan bekas seperti yang kita punya," jelas Ade.

Oleh karena itu, Ade melihat sangatlah wajar Malaysia bisa membarter tujuh nelayannya yang ditangkap oleh Indonesia dengan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Malaysia lebih kaya daripada kita, apalagi persenjataannya lebih lengkap wajar saja kalau belagu dan menganggap Indonesia sebelah mata," terang Ade.

Sebelumnya diberitakan, tiga petugas pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ditahan Polisi Malaysia saat sedang mengamankan kapal nelayan Malaysia yang mencuri ikan di Perairan Bintan, Jumat (13/8) malam. Ketiganya dibebaskan pemerintah Malaysia setelah sebelumnya pemerintah Indonesia membebaskan nelayan Malaysia
«13

Komentar

  • jadi memang memancing keributan nech...
  • Sungguh memprihatinkan... Sangat miris melihat dan mendengarnya...
    Apa berani mereka Fight 1 lawan 1... :wait:
  • wong_edhan menulis:
    Sungguh memprihatinkan... Sangat miris melihat dan mendengarnya...
    Apa berani mereka Fight 1 lawan 1... :wait:

    Pake bambu runcing mbah :blah:
  • c@stro menulis:
    wong_edhan menulis:
    Sungguh memprihatinkan... Sangat miris melihat dan mendengarnya...
    Apa berani mereka Fight 1 lawan 1... :wait:

    Pake bambu runcing mbah :blah:

    pake gendam aja mbah. . kalo bisa pas mereka nyerang d gendam dulu. . kan banyak tu yang bisa gendam. .

    trus para dukun2 d kumpulin. . suruh pake ilmu tenaga dalamnya. . biar kalo bisa pas malaysia nembak pelurunya ga maw keluar. . :ngakak::ngakak:
  • Kalau strategi darat , indonesia tak terkalahkan se asia tenggara .......
    Alutsista indonesia memang ketinggalan jaman tp jgn lupa kita ini lebih pandai dari Malaysia

    Malaysia lebih diuntungkan dekat dgn singapura, jadi perekonomian nya agak terkatrol, pada dasar nya mereka adalah orang pemalas dan penakut
    Kalau kita ini kalah nya oleh orang sendiri, kalah sama Koruptor, mafia hukum, makelar kasus dll

    :D
  • :Wow: Kalah telak ama senjata kita :(

    tapi semangat Indonesia patut diperhitungkan :top:
  • owhhh... kmana anggarannya ?
  • perang ngak melulu tergantung dengan mutahir ngaknya senjata atau strategi yang dipakai :blah:
  • makanya ketika TNI minta kenaikan anggaran buat Alusista kita jgn ribut
    terutama itu tuh segilintir elite politik dan para komentator
    pake bandingin segala , satu pesawat cukup untuk menghidupi sekian KK miskin selama sekian tahun bla... bla...
    ada juga yg bilang dulu pejuang kita dengan pedang dikanan keris di kiri, bambu runcing dll.... bisa mengusir penjajah ..... bla bla

    klo ada kejadian begini, toh kita sangat berharap sama TNI ma peralatan tempurnya
  • sayang nasionalisme kita sudah ngga seperti saat jaman penjajahan... seandainya semangat kita masih sama, ngga mustahil kita bisa mengalahkan siapapun yang mengganggu kedaulatan kita.. :(
    perang ngga cuma masalah senjata, sejarah membuktikan ASu kalah divietnam, padahal dari sisi senjata vietkong juga sangat jauh ketinggalan...
    kalo malingsia pede karena merasa punya senjata, mungkin harus diberi shock terapi dengan keunggulan individu TNI.
    kalo ngga salah sampai saat ini kopassus masih nomer 3 terbaik didunia... :top: :top: :top:
    "Senjata organik mereka sudah M-4 sama dengan tentara Amerika Serikat dan Inggris, sementara TNI masih pakai SS-1 dan SS-2 yang tidak kompatibel di medan berat," ujar Ade kepada INILAH.COM, Jumat (20/8).
    senjata canggih ASu juga banyak yang macet diafganistan :D :D :D
    lagian sudah banyak penghargaan yang diraih TNI khususnya Kopassus dengan SS1 dan SS2nya. bukti kalo kehebatan senjata sangat dipengaruhi penggunanya... :D
    :peace:
  • saya yakin selama ada niat berperang kita pasti menang :)
  • Saya baru tahu.. kenapa dulu Ade Daud Nasution pernah ditonjok orang..
    Abis ngomong sembarangan.. dia gak pake mikir..

    Sebuah peperangan tidak semata-mata bisa dimenangkan dengan persenjataan hebat..
    Apa dia nggak tahu, kalau Amerika aja bisa kalah sama Vietnam?
    Kurang hebat apa persenjataan Amerika ketika itu?

    Gak usah jauh-jauh..
    Ketika kita melawan Belanda dan Sekutu.. kita punya senjata apa?
    Waktu serangan Omoem Satoe Maret.. kita pake apa?
    Waktu Arek-arek Suroboyo dengan lantang melawan Kompeni.. pake apa?

    Dalam sebuah peperangan, strategi melebihi semuanya..
    Dan saya yakin, SDM kita jauh lebih unggul dari Malaysia..
  • Solusinya, perang darat...head to head. Pasukan elite Kopassus, Paskhas, Marinir buka jalur dulu kuasai Serawak. Disusul tentara reguler.
    Dari Serawak, masuk ke daratan besar...
    Entar kalo ibukota Kuala Lumpur dah diduduki TNI, instalasi militer dah direbut, giliran FPI, FBR masuk. Sweeping disana. Kali saja ada warung remang-remang.....
  • alah.. ga peduli gitu2an.. kalo mo perang mah kita yakin menang.. dulu bambu runcing aja menang pake pistol.. perang ajalah..
  • pake bambu runcing aja bisa memang lawan belanda...


    kopassus kita kan bisa menyusup dan mneghancurkan dari dalam bahkan konon walau memakai senjata yang kurang bagus tetapi amsih ditakuti lawan
  • c@stro menulis:
    wong_edhan menulis:
    Sungguh memprihatinkan... Sangat miris melihat dan mendengarnya...
    Apa berani mereka Fight 1 lawan 1... :wait:

    Pake bambu runcing mbah :blah:

    santet ajj........
  • harakiri menulis:
    makanya ketika TNI minta kenaikan anggaran buat Alusista kita jgn ribut
    terutama itu tuh segilintir elite politik dan para komentator
    pake bandingin segala , satu pesawat cukup untuk menghidupi sekian KK miskin selama sekian tahun bla... bla...
    ada juga yg bilang dulu pejuang kita dengan pedang dikanan keris di kiri, bambu runcing dll.... bisa mengusir penjajah ..... bla bla

    klo ada kejadian begini, toh kita sangat berharap sama TNI ma peralatan tempurnya

    betul itu ndan ! :top:
  • Mereka punya senjata "canggih" tapi kita kan punya NYALI YANG SUPER CANGGIH om....
  • Kalo ALUTSISTA kita belum kuat ya jngn perang dulu lah....perang ekonomi aja dlu.
    Mulai sekarang pakailah produk dalam negeri...ngapain kita ngusulin perang kalo kita kita masih
    ngisi bensin ke Petronas sambil naik Proton dlm prjalanan pulang dari bandara abis liburan di KualaLumpur
    naik Air Asia make uang yg di tabung di CIMB...
    NASIONALISME adalah modal awal kita menjadi bangsa yg bermartabat....dan tentu saja dengan pemimpin yg bukan PENGECUT
  • Mahawira-Gie menulis:
    harakiri menulis:
    makanya ketika TNI minta kenaikan anggaran buat Alusista kita jgn ribut
    terutama itu tuh segilintir elite politik dan para komentator
    pake bandingin segala , satu pesawat cukup untuk menghidupi sekian KK miskin selama sekian tahun bla... bla...
    ada juga yg bilang dulu pejuang kita dengan pedang dikanan keris di kiri, bambu runcing dll.... bisa mengusir penjajah ..... bla bla

    klo ada kejadian begini, toh kita sangat berharap sama TNI ma peralatan tempurnya

    betul itu ndan ! :top:

    Ane juga setubuh ma yang nniii
  • aggaran senjata TNI digunakan hanya untuk pejabat TNI yang kaya , dan anggaran tersebut hanya di gunakan untuk gaji TNI yg di tugaskan di tiap2 kota , yg dilakukan TNI Di tugaskan di kota2 tujuannya apa hanyalah diam.. bisa disebut leyeh2.. , sperti di amerika mereka ditaruh di satu tempat seperti miami , dan perbatasan... , sbenernya indonesia mempunyai banyak TNI yg bermalas-malasan di tiap2 kota dan digaji , yg dilakukaan pemerintah hanyalah kekonyolan pemborosan anggaran biaya TNI makanya pemerintah beralasan DANA untuk biaya bli senjata habis.. ? blum da pejabat komandan tingkat tinggi yg korup... ?
  • Kang Samin menulis:
    Solusinya, perang darat...head to head. Pasukan elite Kopassus, Paskhas, Marinir buka jalur dulu kuasai Serawak. Disusul tentara reguler.
    Dari Serawak, masuk ke daratan besar...
    Entar kalo ibukota Kuala Lumpur dah diduduki TNI, instalasi militer dah direbut, giliran FPI, FBR masuk. Sweeping disana. Kali saja ada warung remang-remang.....

    strategi yg bgus ndan, tp FPI ma FBR kga ush ikutan bkin repot doang nti dsna pd brntem lahan parkiran tank n kendaraan tempur :ngakak::ngakak:
  • [size=medium][align=justify]
    sebenarnya bukan senjata yang menakutkan musuhmu................

    tetapi kekuatan keyakinanmu lah yang membuat musuhmu takut..........
    [/align][/size]
  • harakiri menulis:
    makanya ketika TNI minta kenaikan anggaran buat Alusista kita jgn ribut
    terutama itu tuh segilintir elite politik dan para komentator
    pake bandingin segala , satu pesawat cukup untuk menghidupi sekian KK miskin selama sekian tahun bla... bla...
    ada juga yg bilang dulu pejuang kita dengan pedang dikanan keris di kiri, bambu runcing dll.... bisa mengusir penjajah ..... bla bla

    klo ada kejadian begini, toh kita sangat berharap sama TNI ma peralatan tempurnya

    begitulah masyarakat,,bisanya kriitik doank...
  • kita masih punya the great hackers of Indonesia kok.. :D
  • tenang Om kita masih punya ki Joko, Limbat, joe, dedy, demian, dll :D
    jaman belanda aja kita pake bambu Tp msh menang :top:
  • Krisna99 menulis:
    Kalau strategi darat , indonesia tak terkalahkan se asia tenggara .......
    Alutsista indonesia memang ketinggalan jaman tp jgn lupa kita ini lebih pandai dari MalingSea

    MalingSea lebih diuntungkan dekat dgn singapura, jadi perekonomian nya agak terkatrol, pada dasar nya mereka adalah orang pemalas dan penakut
    Kalau kita ini kalah nya oleh orang sendiri, kalah sama Koruptor, mafia hukum, makelar kasus dll

    :D

    :agreed:......ingat sewaktu jaman kemerdekaan,,,,bagaimana kita bisa melawan dengan taktik perang gerilya melawan belanda yang mempunyai persenjataan lengkap....

    lain dengan malingsial yang merdeka aja di kasih sama inggris....dari sini keliatan bagaimana sifat malingsial yang pemalas,,,lah merdeka aja dikasih ga pake perjuangan :grin:
  • Walaupun persenjataan kalah, tapi skill menang :top:
    Apalagi TNI siap dibantu rakyat Indonesia melalui ormas nya..
    Kalo Tentara Maling itu apa dibantu juga sama rakyatnya? :think:
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori