Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Srimulat (Gepeng) "Untung Ada Saya"

Dunia lawak Indonesia pernah diramaikan oleh seorang jenaka yang akrab dipanggil Gepeng. Nama aslinya adalah Aris Freddy, pengocok perut yang memulai debutnya di Srimulat Surabaya. Sekalipun tergolong baru, Gepeng mampu merangsek dominasi rekan-rekannya yang lebih senior di Surabaya seperti Bambang Gentolet dan Didik Mangkuprojo. Ia berangkat ke Jakarta dengan bekal kelucuannya bersama Tessy, Basuki, Tarsan, dsb.
gepeng_srimulat.jpg?w=193&h=166
Gepeng nyaris selalu muncul melawak sebagai orang biasa, pelayan yang bodoh atau orang yang tidak berpendidikan, berbicara seenaknya sendiri, dengan ciri khas kepiawaian dalam membolak-balik kata dalam bahasa Indonesia hingga terdengar sangat lucu. Maunya menggunakan istilah modern, tetapi karena tidak tahu artinya, akhirnya yang keluar dari mulutnya adalah serangkaian kalimat tanpa makna. Yang diingat orang akan Gepeng adalah kata-katanya: “… untung ada saya…!” dengan kenaifan yang lucu. Penggalan kata itu pula yang menjadi salah satu judul debut film layar lebarnya.

Gepeng adalah icon baru lawak Indonesia pasca lengsernya para pelawak tua seperti Bagyo cs, Ateng-Iskak, dsb. Beda dengan warga Srimulat lainnya, bintang Gepeng sangat terang. Ia bahkan pernah membintangi film layar lebar di era Warkop DKI – saat film komedi slapstick sedang booming. Sayangnya, ia harus mati muda karena digerogoti penyakit di livernya.

Yang mau dengar lawakan fenomenal itu, silahkan dengar/download disini:
Srimulat, Untung Ada Saya:
http://www.4shared.com/file/120042093/96f93796/Srimulat_Untung_Ada_Saya.html

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori