Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Hati ane panas,,(yang tinggal di medan silahkan masuk)

Allow komandan2 semua,apa kabar??..lama sekali ane ga maen kesini, sekalinya maen ane mau curhat menumpahkan segala kekesalan....

Jadi gini ceritanya...
Ane punya sahabat dket, yang karena satu dan lain alesan pindah rumah dari bandung ke medan, anaknya yang kuliah di bandung dititipin dirumah ane...

Pindahnya udah sekitar setahunan yang lalu. Nah, karena anaknya ada dirumah ane,jadinya ane tau klo tuh anak sering mencari/ngajuin beasiswa, dan menjelang wisuda saat ini tuh anak juga lagi semangat2nya nyari kerja..

Namanya orang nyari beasiswa/kerja ya pasti butuh tanda pengenal (KTP), sejak dari tmen ane pindah ke medan, anaknya udah bilang minta tolong dibikinin KTP sono (karena dia nyantumin alamat tinggal tetap sesuai alamat orang tuanya).

Nah, tmen ane pindah ke medan, tepatnya di kecamatan medan area (orang medan pasti tau). Waktu pertama kali pindah, tmen ane ga sempet ngurus surat2 pindah. Sampai dsana, temen ane bermaksud bkin KK/KTP baru. tmen ane cuma bawa KK/KTP asli yang dari bandung. Nah, waktu nyerahin KK/KTP pihak kecamatan ga komentar apa2, cuma bilang tunggu aja sampe KTP/KK nya jadi. setelah ditunggu 2 bulanan tuh KK/KTP ga juga jadi2, akhirnya tmen ane memaksakan diri (udah ga tahan nunggu mulu) untuk nanya knapa ga jadi2,baru tuh orang kecamatan bilang (setelah alasan muter2) ga bisa jadi karena ga ada surat keterangan pindah. Temen ane sempet kesel, tuh orang kecamatan knapa ga bilang dari awal klo emang itu jadi kendala,akhirnya diuruslah surat keterangan pindah dari bandung.
Setelah surat keterangan pindah jadi, tmen ane disuruh nunggu lagi sampe KTP/KK nya selesai..Tmen ane selalu ngecek setiap 2 minggu untuk tau apa KK/KTPnya udah jadi. tapi sampe beberapa bulan kemudian tetep aja tuh KK/KTP ga jadi2. Alasan orang kecamatannya banyak banget, mulai dari belum bisa diproses, harus antri, susah mroses buat pendatang baru (aneh banget kan alesannya :pusing:), bahkan ujungnya dia mereka bilang nunggu bulan mei aja pas ada sensus (katanya klo udah disensus nanti gampang bkin KK, so bkin KTP juga jadi mudah klo udah ada KK)...nah, tmen ane sabar nunggu sampe sensus. setelah sensus selesai, tmen ane nanyain lagi soal pembuatan KTP dan KKnya, tetep aja tuh KTP/KK nya ga jadi2, alesannya orang2 sono katanya ga sempet bkinin itu coz lagi pada sibuk menghadapi pemilu (klo ga salah ada pemilihan walikota medan,,tapi tetep aja nih alesan kagak masuk akal..:confused::confused::confused:)

Selepas pemilu tmen ane nanyaian lagi kapan KK/KTPnya bisa dibuat dan diambil,tetep aja dibilang tunggu aja sampe jadi....
Disisi lain anaknya tmen ane butuh banget punya KTP baru dari medan, selama ini dia bisa beralasan orangtunya baru pidah makanya alamat rumah tinggal dan KTPnya ga sama (anak tmen ane pernah nyaris gagal dapet beasiswa cuma gara2 masalah KTP dan KK yang ga sama antara yang dia pegang sama alamat orangtuanya)...Kmaren2 waktu coba2 ngelamar kerja, anak tmen ane juga selalu ditanyain perihal KK/KTP yang dia pegang ga sama dengan alamat tinggal orangtuanya, dan tuh anak masih bisa ngeles orangtuanya baru pindah..Nah, sekarang ada masalah baru, tuh anak udah diterima disalah satu perusahaan besar (dengan posisi dan tawaran yang bagus),sebelum benar2 mulai kerja tuh anak diharuskan bkin surat kerangan berkelakuan baik dari kepolisian, dan surat pernyataan belum menikah dari KUA setempat (juga dgn KK/KTP terbaru). pembuatan SKBB dan Surat dari KUA HARUS dibuat dilokasi sesuai alamat asli (dalam hal ini adalah alamat dimedan, coz orang tuanya udah dinyatakan resmi pindah dari bandung sejak pembuatan surat pindah). Dan untuk pembuatan surat itu, diperlukan KK/KTP setempat.

Dan ndan2 pasti udah bisa nebak klo tmen ane and anaknya bingung ga tau harus gmana, jangankan harus buat SKBB dan Surat KUA, KK/KTP aja sampe hari ini belum jelas udah diproses apa blum...

Alhasil, tmen ane kmaren ngedatengin lagi kantor kecamatannya. Tmen2 ane bener2 memohon untuk dibuatin, minimal diberikan kepastian kapan KK/KTP itu jadi. Tmen ane juga ngasih tau klo dia udah sabar nunggu hampir setahun untuk pembuatan KK/KTP tsb, dan sekarang dia bener2 butuh untuk syarat kerja anaknya (oh iya, KTP bandung anaknya juga kebetulan baru kadaluarsa). Dan itu orang kecamatan masih aja ngeles dan bilang "tunggu aja". Tmen ane udah ga mau pulang dengan jawaban itu, akhirnya ntu orang bilang "sediain aja duit 1,5 juta besok pagi, KTP/KKnya bisa jadi minggu depan".....whattttttttttttt???:pusing::pusing::pusing::pusing:..ane aje yang denger cerita ini keselnya minta ampun,,kagak tau apa tuh orang klo tmen ane hidupnya lagi susah...kagak tau apa dia nyari duit segitu ga gampang...

Klo ane yang dsana, udah ane tonjokin tuh orang kecamatan...

Buat agan2 yang tinggal di medan, khususnya kecamatan medan area, ane mau nanya :

1. Ada yang kenal sama orang kecamatan sono ga?, atau kenal sama camatnya ga?, atau bahkan kenal sama walikota medan ga??...ane cuma nitip tolong tanyain, tanyain ke walikota sono,dia tau ga bawahannya kayak gtu?,,atau dia pura2 ga tau??...
tolong tanyain sama camat and orang2 kecamatan sono, mereka pada punya otak ga?? kok orang susah malah diperes,,,mereka takut ga sama neraka??...atau kagak malu apa ngasih makan anak-istri pake uang haram...
2.Kudu berapa lama tuh KTP/KK jadi ?? di tempat ane jadi paling lama 2 minggu (walaupun katanya harusnya bisa jadi dalam 2-3 hari)
3.Klo mau jadi maling ya kira2,,,,ane juga tau dmana2 di negeri ini banyak maling, tapi ya pake otak klo maling,,lu pikir uang 1,5 juta dapetnya kayak metik daun apa??...di tempat gw jg ada malingnya, tapi mereka maling ga lebih dari 100rb biasanya....

Ok, sgitu aja..hehehe sorry klo ada kata2 yang terluhat emosi (tapi ane emang lagi emosi)
mudah2an ada tanggapan dan pencerahan dari para komandan yang tinggal di medan...


(to mod: bener ga thread ane bisa digolongkan sebagai komplain, semoga ga salah kamar)

Komentar

  • Arrrrggghhhhhhhhh.......

    Ini thread ane yang bkin....

    Dah lama ga maen ke FBI jadi gaptek gini dah...

    Ane kira tadi ngisi nama alias sesuatu yang wajib(ane kirain buat ngehindari dari tuntutan pihak tertentu, kayak bu prita)..

    eh, ga taunya malah kesannya ane takut bertanggung jawab atas thread ane (nick ane jadi 'banci bukan member' post by 'pengecut',,,that's wast me)...

    hehehe
  • Pertama, ikut prihatin om..
    Kedua, laporin ke Ombudsman
    Ketiga, tulis di surat pembaca koran lokal / setempat.

    Pengecut menulis:
    Buat agan2 yang tinggal di medan, khususnya kecamatan medan area, ane mau nanya :

    Ngemeng2, cara dan tata bahasanya kayak members aktif forum sebelah nih :D
    sampai2 kebiasaan bawah sadar ;)

    salam :)
  • kariage kun menulis:
    Pengecut menulis:
    Buat agan2 yang tinggal di medan, khususnya kecamatan medan area, ane mau nanya :

    Ngemeng2, cara dan tata bahasanya kayak members aktif forum sebelah nih :D
    sampai2 kebiasaan bawah sadar ;)

    salam :)

    Hahaha..ups,,,,

    Ane aktif dmana-mana oum..hahahaha,,,

    termasuk di kamar sendiri (sama istri..)
  • Kecamatan Medan Area...ya.....dekat dengan t4 ku tuh......

    tapi nggak ada kenal orang-orang disana....
  • adam123 menulis:
    Arrrrggghhhhhhhhh.......

    Ini thread ane yang bkin....

    Dah lama ga maen ke FBI jadi gaptek gini dah...

    Ane kira tadi ngisi nama alias sesuatu yang wajib(ane kirain buat ngehindari dari tuntutan pihak tertentu, kayak bu prita)..

    eh, ga taunya malah kesannya ane takut bertanggung jawab atas thread ane (nick ane jadi 'banci bukan member' post by 'pengecut',,,that's wast me)...

    hehehe

    [size=small]Kalo untuk kebenaran jangan takut dengan apapun, ndan...
    termasuk mengungkapkan ketidakbenaran dan ketidakadilan di Lingkungan Birokrasi

    Saya setuju dengan yang disampaikan ndan kariage kun
    [/size]
    kariage kun menulis:
    Pertama, ikut prihatin om..
    Kedua, laporin ke Ombudsman
    Ketiga, tulis di surat pembaca koran lokal / setempat.

    [size=small]Perlu kiranya membuat Tulisan di Surat Pembaca di Koran Lokal
    bahkan kalau perlu Koran Nasional.
    Tentunya dengan tata bahasa yang baik sesuai EYD

    Hal-hal seperti ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut
    [/size]
  • ndan namanya juga sumut = semua urusan mesti uang tunai :pusing:
    gini aja ndan, gw saranin kl mau ngurus ktp/kk nya, BAWA WARTAWAN biar nyaho tu semua pns2 tak jelas
    mumpung walikota baru aja terpilih, jd ada kemungkinan oknum nya ditindak, biasalah buat cari nama.
    Jalan terkhir ndan, TERIAK2 DIKANTOR KECAMATAN, biar malu petugasnya
    SUKSES YA NDAN:top:
  • catat nama petugas yg bersangkutan...
    tulis di koran lokal dan koran nasional..

    sperti usul usul ndan di atas...
  • hehehe..thanks ndan2 semua buat sarannya....

    iya, ane juga udah nyampein ke tmen ane mengenai hal yang sama...mudah2an sudah ada pencerahan...
  • aku pernah ngalami hal serupa..
    klo camat yang doyan pungli seperti begono, pantesnya dibeberin aja di koran... akhirnya tuh camat pindah tugas..

    Sumpah gan, jijik kali aku liat pejabat yang mental korup dan suka memeras rakyat!!!
  • yang kaya gitu harus diberantas........
    musnahkan...

    orang udah sabar tunggu setahun masih ada aja alasannya,,

    eh UUD (Ujung Ujungnya Duit)...............

    gmn mau bener ini negara

    Emosi Gw Baca nya :mad:

    bener kata
    catat nama petugas yg bersangkutan...
    tulis di koran lokal dan koran nasional..

    sperti usul usul ndan di atas...

    biasanya mereka takut beritanya tersebar
  • Mumpung aku lagi di Medan....

    Kecamatan Medan Area ???

    Kelurahan apa ???
  • JADI PRIHATIN......mau bikin ktp kog malah dipersulit....kenapa yah ! masih ada petugas kecamatan kayak gitu..:think:
  • Ini medan bung semua urusan musti pakai KUHP
    (Kasih uang habis perkara), mungkin kamu bisa coba
  • Tulis kronologisnya dengan detail, diserati dengan data data yg lengkap... kirim ke surat pembaca... Pasti beres... :blah:
  • iv@n menulis:
    Mumpung aku lagi di Medan....

    Kecamatan Medan Area ???

    Kelurahan apa ???

    nah ada yang mau bantuin tuh :blah:
  • Sama lah... You know.... I know lah.....
    Medan mah memang gitu...
    KTP gratis tapi di Medan yang kota besar kaga gratis...
    Laporin aja...
    Tapi biasanya karna ga mo urusan berbelit, kasih pelicin...
    Karna tuh tikus2 mangap2, minta makan...
  • iv@n menulis:
    Mumpung aku lagi di Medan....

    Kecamatan Medan Area ???

    Kelurahan apa ???

    Hohoho..maaf ndan agak telat reply nya,maklum baru sempet buka FBI lagi...

    Yup, tinggalnya di kecamatan medan area, kelurahan kota madsum IV

    wah, mau diapain ini ndan??....klo emang sempet razia kesana, ane cuma nitip pertanyan ke orang2 dsono, tolong tanyain, mereka malu ga ngasih makan anak-istrinya pake uang haram...


    thanks btw untuk komandan2 lainnya atas responnya...
  • jadi emosi baca nie trit

    DI lemparin masuk got ajah tu org kecamatan :mad:
  • bikin KTP di Kecamatan? :confused:
    saya cukup di Kelurahan aja :D
    biasanya kalo urusan ane ga kelar dalam tempo yang sesingkat2nya, ane langsung gebrak meja kerjanya tuh orang biar malu, ngurus rakyat ko ga becus :blah:


    wong_edhan menulis:
    Tulis kronologisnya dengan detail, diserati dengan data data yg lengkap... kirim ke surat pembaca... Pasti beres... :blah:

    kirain mau diteluh... :grin:
  • wajar aja ndan, smua pasti pake duit.
    jaman sekarang seragam ma jabatan di manfaatkan.
  • bagi teman teman yang hobi main poker gabung ke sini aja ya di
    www.elangpoker.com
  • maksudnya gmn sh ane ga ngudeng TSnya berubah jad bukan admin pelaporan spamming bla bla bla bla why why why?
  • halajua menulis:
    maksudnya gmn sh ane ga ngudeng TSnya berubah jad bukan admin pelaporan spamming bla bla bla bla why why why?

    Thanks atas laporannya pak.
    Sudah di revisi, ada yg salah kasih REP :)
  • kasih tau aja ke atasannya (diatas kecamatan) biasanya langsung diurusin. G juga pernah gitu langsung aja ane lapor ke atasan yg lebih tinggi....udah dech diurusin cepet
  • yaa begitulah cerminan beberapa pelayan masyarakat kita
  • Pejabat pemerintah pasti nih. Emang selalu bermasalah dah
  • catat nama petugas yg bersangkutan...
    tulis di koran lokal dan koran nasional..

    sperti usul usul ndan di atas...
    setuju ama agan yg ini, catat nama petugas yg ngurusin itu KTP. bikin surat pembaca di media massa, plus lapor ke ombudsman biar nyaho sekalian...
  • jaman sekarang kan kalo mau ingin dapat jabatan mesti keluar dana banyak dulu, terus baru bisa menjabat, nah salah satu caranya ya dengan hal2 seperti itu agar cepet balik modal .. dan pasti UUD ujung2nya duit
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori