Contact Us

Seorang Matador Alami Kecelakaan Tragis Saat Adu Banteng

Matador asal Spanyol, Julio Aparicio terpaksa harus menjalani dua kali operasi setelah kecelakaan fatal menimpa dirinya saat pertunjukan adu banteng di salah satu arena di Madrid.

Seekor Banteng bernama Opiparo, menyerang Julio Aparicio setelah kakinya terpeleset yang menyebabkan ia terhuyung sambil membawa kain merah.

matador1j.jpg

Para penonton berteriak histeris saat tanduk banteng tersebut menghantam tenggorokan sehingga tembus keluar dari mulut sang matador, lalu mengangkat badan Julio Aparicio ke atas dan melemparnya.

Akibat insiden tersebut, sang matador terluka parah, mulut dan lidahnya hancur dan menmbuat luka yang menganga di pangkal tenggorokannya.

Dokter rumah sakit Las Ventas medical centre harus melakukan operasi rekonstruksi pada mulut, lidah dan rahangnya serta melakukan tindakan trakheostomi darurat untuk menyelamatkan nyawanya.

Operasi yang berlangsung selama enam jam tersebut berlangsung baik dan sang matador terpaksa harus menginap di ICU untuk memulihkan lukanya.

matador2.jpg

matador3.jpg

matador4s.jpg

Sumber
http://www.dakdem.com/berita/2-internasional/281-seorang-matador-alami-kecelakaan-tragis-saat-adu-banteng

Komentar

  • ya memang resiko seorang matador...........

    bermain-main dengan bahaya..........

    tidak menyisakan ruang untuk kesalahan sedikitpun...........

    karena salah sedikit saja fatal akibatnya.........
  • 36837534.jpg

    Uploaded with ImageShack.us
    MADRID, KOMPAS.com - Seorang Matador Spanyol bernama Julio Aparicio (41) membutuhkan dua operasi besar, setelah mengalami serangan brutal banteng, yang nyaris menewaskan di arena adu banteng Madrid.
    Opiparo, demikian banteng itu disebut menanduk tenggorokan Julio hingga ujung tanduknya tembus ke mulut.
    Banteng berbobot setengah ton itu menyabet Julio hingga terjatuh. Lalu tanpa ampun, tanduknya yang tajam segera merobek lehernya dan menancap di tenggorokan Julio hingga tembus ke mulutnya.
    Banteng itu dengan amukannya menggangkat tubuh Julio yang tak berdaya lalu diayun-ayunkan bak mainan, sebelum dilemparkan ke tanah. Penonton pun menjerit histeris, dan berfikir Julio pasti mati.

    Para matador lain segera terjun ke arena untuk mengalihkan perhatian banteng dan berusaha menyelamatkan Julio. Julio sempat berdiri, sebelum akhirnya terhuyung dan jatuh pingsan berlumuran darah.

    Petugas Medis segera memberi pertolongan, Julio langsung dilarikan ke rumah sakit.

    Saat itu juga, Julio menjalani operasi darurat selama satu jam di Pusat Medis Las Ventas, sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit di Madrid.

    Di Madrid, dokter segera melaksanakan tracheotomy darurat dan berusaha keras untuk membangun kembali rahangnya, lidah dan langit-langit mulut dalam operasi bear yang berlangsung selama enam jam.

    "Ia cukup lama berada di ICU rumah sakit. Kesadarannya mulai pulih dan tanda-tanda vital lainnya stabil," kata juru bicara rumah sakit.

    Ayahnya, yang juga bernama Julio Aparicio mengatakan, tidak ditemukan komplikasi selama operasi.

    "Ini merupakan kecelakaan yang fatal. Hampir seluruh mulutnya hancur. Terlalu dini untuk bicara tentang restorasi, kita harus menunggu dan melihat," katanya.

    Julio Aparicio, dari Sevilla ini memang berasal dari keluarga matador terkenal. Di spanyol, pertarungan matador dengan banteng merupakan tontonan populer.

    Apalagi, yang tampil matador terkenal seperti Julio. Dipastikan sekitar 25.000 tempat duduk akan terisi, serta televisi akan melakukan siaran langsung, jika dia yang tampil.


    http://internasional.kompas.com/read/2010/05/23/20213829/Ajaib..Matador.Ini.Tetap.Hidup-4
  • resiko jadi matador berat juga ya :think:
  • aw.matador ini punya ilmu ngk ya??? :D:D:D
  • kasian bantengnya, setelah sekian banyak yg gugur di ujung pedang matador. Baru sekali ini bisa balas dendam, selamat lagi korbannya!


    :blah:
  • bener2 banteng yang malang.... :(
    komen ane di atas, bikin :ngakak:
  • Waduh, ngeri Dan!!!
    Kayanya ngobrol gak bakalan jelas.
  • ampe nembus gitu...kasian matadornya jd gak bisa ngrasain makanan seumur hidupnya...
  • novalnd menulis:
    kasian bantengnya, setelah sekian banyak yg gugur di ujung pedang matador. Baru sekali ini bisa balas dendam, selamat lagi korbannya!


    :blah:

    :ngakak: :ngakak: :ngakak: :ngakak: :ngakak:
  • mengerikan :(:(
    leher tembus sampe mulut :cry:
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori