Contact Us

(ASK) perbandingan biaya buat atap atau dak...

mau tanya nich ... semoga ada yg bs kasih pencerahan...

ane lg pugar abis rumah nich...rencananya dengn model modern minimalis...

nah yg lagi ane pertimbangin kira2 lebih ekonomis mana kl buat atap dari bahan sejenis multiroof ataukah yg d cor (dak)...

mohon pertimbangannya sekaligus lpus minusnya dari ke 2 jenis atap tersebut



thanks

Komentar

  • [size=medium][align=justify]
    ini atapnya sebagai fungsi atap aja atau maw ada fungsi lainnya diatas... :think:

    keuntungan Beton : bisa di gunakan atapnya sebagai area kosong lainnya karena byasanya atap beton mempunyai bentuk datar... :top:
    Kekurangan Beton : Pengerjaan lebih lama, karena minimum membutuhkan 28 hari untuk kekuatannya (kecuali menggunakan zak adiktif)...
    Biayapun lebih mahal serta memakan tempat dalam pengerjaannya...

    Multi Roof / baja Ringan : Proses pengerjaan sangat cepat.
    Murah jika di bandingkan dengan beton.
    kekurangan : distribusi blom merata, jadi lokasi2 tertentu akan susah atau tidak ada distibutor yg menjual.

    sedikit dulu dari saya, CMIIW... :)

    [/align]
    [/size]
  • ucokfredy menulis:
    [size=medium][align=justify]
    ini atapnya sebagai fungsi atap aja atau maw ada fungsi lainnya diatas... :think:

    [/align]
    [/size]

    [align=justify][size=medium]to the point nich..... :Top:

    mantabz nich penjelasannya ndan Ucok.....

    kalau atap dak bisa multifungsi ndan..... ;)

    cuma sekarang tergantung kebutuhan aja.......[/size]
    [/align]
  • thanks bt 2 penjelasan d atas...

    sebenarnya utk saat ini blm kepikiran utk membuat bangunan tingkat...tapi gak tau kedepannya ntr bagaimana..sapa tau selera bs berubah atau kebutuhan ruangan lain sementra ruangan yg sudah ada gak mencukupi...


    kalau dikatakan yg beton relatif agak lebih mahal...sementara yg pakai multi roof otomatis bs d katakan lbh murah...tapi kok agak bertentangan dng pernyataan "distribusi blm merata , jadi lokasi2 tertentu akan susah atau tidak ada distibutor yg menjual" dalam arti kata dengan terbatasnya keterdapatan bahan bisa menyebabkan harga juga relatif mahal...apalagi kl d t4 ane semua harga gila2an...kl mau makan d warung pinggir jalan aza minimal bawa duit 50rb :think:

    mohon pencerahan lagi....solusi agar bisa mempertimbangkan faktor ekonomisnya.. :)
  • Nah makanya bro kalo di perkotaan bsar, baja ringan jd pilihan...:)
    seperti yg telah di bahas dlm thread sebelumNya...:top:

    saran saya : coba lakukan perbandingan harga,karena lokasi suatu proyek menentukan anggaran biaya...;)
  • ucokfredy menulis:
    Nah makanya ndan kalo di perkotaan bsar, baja ringan jd pilihan...:)
    seperti yg telah di bahas dlm thread sebelumNya...:top:

    saran saya : coba lakukan perbandingan harga,karena lokasi suatu proyek menentukan anggaran biaya...;)

    berati tempat ane bukan perkotaan besar dunk :pusing:
  • Edan dia pusing...:blah:

    mungkin dsana ada tp bisa dilat perbandingan harganya...
    Byasanya masi lbh murah baja ringan...:)
  • andy_ukt menulis:
    ucokfredy menulis:
    Nah makanya ndan kalo di perkotaan bsar, baja ringan jd pilihan...:)
    seperti yg telah di bahas dlm thread sebelumNya...:top:

    saran saya : coba lakukan perbandingan harga,karena lokasi suatu proyek menentukan anggaran biaya...;)

    berati tempat ane bukan perkotaan besar dunk :pusing:

    [align=justify][size=medium]besar kecil relatif kok pak.......... :)

    harga untuk material bikin beton bagaimana pak..... ???

    pasir, semen, koral.......

    mungkin bisa jadi pertimbangan........... ;)
    [/size]
    [/align]
  • ucokfredy menulis:
    Edan dia pusing...:blah:

    mungkin dsana ada tp bisa dilat perbandingan harganya...
    Byasanya masi lbh murah baja ringan...:)
    owobidub menulis:
    andy_ukt menulis:
    ucokfredy menulis:
    Nah makanya ndan kalo di perkotaan bsar, baja ringan jd pilihan...:)
    seperti yg telah di bahas dlm thread sebelumNya...:top:

    saran saya : coba lakukan perbandingan harga,karena lokasi suatu proyek menentukan anggaran biaya...;)

    berati tempat ane bukan perkotaan besar dunk :pusing:

    [align=justify][size=medium]besar kecil relatif kok pak.......... :)

    harga untuk material bikin beton bagaimana pak..... ???

    pasir, semen, koral.......

    mungkin bisa jadi pertimbangan........... ;)
    [/size]
    [/align]

    hari minggu kmrn udah jalan2 nyari info..alhmdllh sudah ada gambaran...
  • [align=justify][size=medium]bagus pak kalo sudah ada gambaran........ :top:

    jadinya pakai apa pak??? beton atau baja ringan ???
    [/size]
    [/align]
  • Wah bagus deh kl dah ada gambaran...:top:
    mudah2an berhasil atapnya...:)
    mudah2an gambaranNya bukan karena abs mampir dari HAM...:NGAKAK:
  • ucokfredy menulis:
    Wah bagus deh kl dah ada gambaran...:top:
    mudah2an berhasil atapnya...:)
    mudah2an gambaranNya bukan karena abs mampir dari HAM...:NGAKAK:

    [align=justify][size=medium]wah.... si ucok mulai berani ama pak dosen nich......

    ati-ati ntar dapat nilai E........... :blah:
    [/size]
    [/align]
  • andy_ukt menulis:

    sebenarnya utk saat ini blm kepikiran utk membuat bangunan tingkat...tapi gak tau kedepannya ntr bagaimana..sapa tau selera bs berubah atau kebutuhan ruangan lain sementra ruangan yg sudah ada gak mencukupi...

    klo gak langsung bikin bangunan tingkat
    lebih baik gak usah di dak dech..
    selain biayanya lebih mahal,
    klo dibiarin kena hujan panas dalam waktu yg lama akan mengurangi kekuatan..
    biasanya terjadi perembesan atau keretakan..
    kata teman gw sich gt... :blah:
  • maungbodaz menulis:

    klo gak langsung bikin bangunan tingkat
    lebih baik gak usah di dak dech..
    selain biayanya lebih mahal,
    klo dibiarin kena hujan panas dalam waktu yg lama akan mengurangi kekuatan..
    [backcolor=yellow]biasanya terjadi perembesan atau keretakan..[/backcolor]
    kata teman gw sich gt... :blah:

    [size=medium]betul kata ndan maungbodaz, soalnya rumah yang baru ane beli ada sebagian kecil yang sudah dicor/dak tapi lama ga diproses lebih lanjut (ditingkat), akhirnya sekarang kalo ujan suka rembes ndan....sekian dari pengalaman ane, semoga bermanfa'at[/size]
  • thanks semua atas c\komennya...mantebnya pake baja ringan ... krn lebih effisien...cpt masangnya...kl utk msalah harga dsni 11-12 aza .. jd lbh cari effesiensinya aza...

    owobidub menulis:
    ucokfredy menulis:
    Wah bagus deh kl dah ada gambaran...:top:
    mudah2an berhasil atapnya...:)
    mudah2an gambaranNya bukan karena abs mampir dari HAM...:NGAKAK:

    [align=justify][size=medium]wah.... si ucok mulai berani ama pak dosen nich......

    ati-ati ntar dapat nilai E........... :blah:
    [/size]
    [/align]

    busettt dah....:pusing: pake bawa2 "..." dan HAM lg :pusing:
  • bagus dah kalau sudah dapat yg murah dan efisien.... :top:
    mau murah n praktis lagi pakai atap daun.... :blah:
  • capullet menulis:
    bagus dah kalau sudah dapat yg murah dan efisien.... :top:
    mau murah n praktis lagi pakai atap daun.... :blah:

    [align=justify][size=medium]:wow: :wow:

    pakai daun apa nich yang cocok...... :waiT: :wait:
    [/size]
    [/align]
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori