Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

Polwan Polda Metro Berkebaya

Hari Kartini, Polwan Polda Metro Berkebaya
E Mei Amelia R - detikNews

E Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Ratusan polisi wanita (Polwan) di kantor Satuan Administrasi Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan dan BPKB Polda Metro tidak mau ketinggalan merayakan hari Kartini. Para polwan itu tidak mengenakan seragam polisi melainkan kebaya.

"Sebenarnya di kantor pelayanan ini tidak semua polwan yang bertugas. Tapi khusus hari ini, semua polwan yang bertugas berkebaya," kata Pamen Dikyasa Polda Metro Jaya AKBP Marince di Polda Metro, Jakarta, Kamis (21/4/2010).

Selain di kantor pelayanan Samsat, Polwan yang bertugas di lapangan juga mengenakan kebaya. Misalnya di lampu merah CSW, Bundaran Senayan, Bundaran HI dan Jl Thamrin, Jakarta Pusat.

Di keempat tempat itu, polwan berkebaya juga membagikan 2.000 selebaran yang berisi beberapa petikan pasal dalam undang-undang lalu lintas kepada pengguna kendaraan.

"Dicantumkan pasal-pasal yang sering dilanggar," katanya.

Marince berharap, dengan pembagian selebaran tersebut, pengendara kendaraan lebih memahami arti berlalu lintas. "Secara aman, tertib dan lancar," tandasnya

http://www.detiknews.com/read/2010/04/21/105846/1342416/10/hari-kartini-polwan-polda-metro-berkebaya

Komentar

  • tak lengkapi ya dari sumber yang lain ...........

    [size=medium]Ketika Polwan Berkebaya... [/size]
    Selasa, 21 April 2009 | 20:24 WIB

    Polda Metro Jaya mengharuskan jajarannya yang berada di unit pelayanan, mengenakan pakaian adat untuk memeringati Hari Kartini

    1340189p.jpg

    KOMPAS.com- KEBAYA, sebuah pakaian tradisional yang eksistensinya mulai tergerus oleh perkembangan zaman. Kebaya hanya dikenakan pada saat-saat tertentu, seperti di pesta pernikahan atau di perayaan Hari Kartini.

    Meski pemakaiannya dapat dihitung dengan jari, kebaya mampu membangkitkan jiwa kewanitaan kaum hawa. Apalagi, untuk perempuan yang memiliki profesi seperti laki-laki. Polisi (Polwan) misalnya.

    "Selama ini kan pakaian ikut fashion laki-laki. Saat harus memakai kebaya, jadi seperti kembali (jadi) perempuan. Semangat kerjanya juga bangkit lagi," ujar Bripka Eri, petugas piket Samsat Kepolisian Daerah Metro Jaya, yang berpakaian kebaya pada Hari Kartini ini, Selasa (21/4 ).

    Hari ini, Eri mengenakan kebaya modern putih yang dipadukan dengan kain batik emas. Wajahnya yang putih lebih cerah dengan paduan apik itu. Demikian pula dengan Briptu Lina Marlina. Wanita berusia 26 tahun itu tampil beda dengan kebaya ungu dan sanggul modernnya.Wajahnya berseri, senyum terus menghiasi wajahnya. "Saya senang saja walau panas," kata dia.

    Semua pengunjung Gedung Biru Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun tak menyangka Lina adalah seorang polisi. "Enaknya, pengunjung jadi tidak canggung lagi bertanya. Tidak takut. Biasanya kan tampak sangar," terangnya.

    Namun, Eri dan Lina masih berpikir ulang jika harus mengenakan kebaya saat bertugas setiap hari. "Kalau pakai celana lebih praktis. Kerja pun tidak ada hambatan. Sewaktu-waktu ada tugas, siap saja. Meski tak pakai kebaya, kita tetap super woman, super wonder," imbuh Eri.

    sumber
  • skalian di ajari tata krama keraton kan????
  • "Semua pengunjung Gedung Biru Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun tak menyangka Lina adalah seorang polisi. "Enaknya, pengunjung jadi tidak canggung lagi bertanya. Tidak takut. Biasanya kan tampak sangar," terangnya."
    Memang polisi itu menakutkan ya ??
  • jadi tambah simpati nih sama polwan :love:
  • coba ada yang plus, pasti rep + juga akan meluncur :ngarep mode on:
  • mamang harus seperti itu untuk mengingat pahlawan dan budaya bangsa ini
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori