Contact Us

sebuah foto yang membuat fotografernya bunuh diri

[size=medium]FOTO MEMILUKAN DARI FOTOGRAFER KEVIN CARTER YANG BERNASIB TRAGIS[/size]

Kevin.jpg

Sekilas jika mendengar nama Kevin Carter bagi sebagian masyarakat merupakan nama yang asing dan jarang terdengar, namun bagi para jurnalistik khususnya para fotografer nama Kevin Carter merupakan sebuah nama yang pernah menggemparkan dunia.

Kenapa tidak, hasil karya-karya yang telah di publikasikannya ataupun belum dipublikasikan begitu mendapat sorotan dari masyarakat dunia. Kevin Carter adalah seorang fotografer yang meninggal akibat bunuh diri yang dilakukannya pada tahun 1994. Kematiannya dikarenakan depresi dan rasa kecewa yang sangat besar terhadap dunia ini khususnya konflik yang terjadi di sudan. Hasil karya Kevin Carter yang begitu sensasional ialah mengenai anak-anak yang mengalami busung lapar akibat konflik tersebut.

Miskin.jpg

Dalam foto tersebut tampak seekor burung nasar( burung pemakan bangkai ) sedang menunggu seorang anak yang nyaris tinggal tulang sedang berusaha mendapatkan makanan setelah merangkak sejauh 10 km. Akhirnya anak tersebut mati sebelum sempat di selamatkan oleh Kevin. Kevinpun mempublikasikan hasil-hasil karyanya tersebut kepada public sebagai bentuk rasa kecewa dan prihatin karena tidak sempat menyelamatkan sang anak.

Belum lagi gambar anak yang tengah memakan kotoran Sapi sebagai pengganti makanan. Ironis memang apa yang kita lihat ini, tapi perasaan itu hanya di mulut saja. Bayangkan jika setiap orang di dunia tidak menyia-nyiakan makanan mereka malah Justru menyumbangkan atau memberikannya kepada orang orang yang lebih membutuhkan, ada berapa banyak nyawa yang dapat di selamatkan.

Lapar+Makan+Tahi+Sapi.jpg

Ada begitu banyak foto-foto yang dipublikasikannya, misalnya gambar dirinya yang tengah berlindung bersama dngan penduduk setempat akibat perang yangterjadi di sudan.Semuanya itu dia lakukan untuk menarik perhatian dunia agar menghentikan segala konflik yang berkecamuk di dunia ini, ironisnya dunia malah memberinya penghargaan atas foto terbaik yang sama sekali tidak di harapkannya. Dunia begitu lamban dalam membaca pesan yang ingin di sampaikan yakni agar anak-anak dan orang-orang di sudan yang sedan sekarat itu segera dibantu.

Sungguh tragis, Kevin Carter sang fotografer akhirnya mengalami depresi yang sangat besar dan bunuh diri di tahun 1994.
Sumber : rumahblogger.com

[blink]manusia yang mempunyai perasaan pasti akan miris melihat pemandangan ini[/blink]

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori