Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Awas, Meow Meow Mengincar si Pecinta Dugem

Awas, Meow Meow Mengincar si Pecinta Dugem
Sumber

meow-meow-dalam-timesonline.jpg

[size=small]London, Penyalahgunaan obat-obatan makin marak saja di kalangan remaja dan pencinta dunia gemerlap (dugem). Sebaiknya orangtua waspada karena kini muncul obat baru Mephedrone (Meow Meow) yang pengaruhnya sama seperti obat ekstasi.

Meow meow adalah bahan yang mudah didapat, legal dan dapat dibeli melalui internet yang sering diiklankan sebagai pakan tanaman. Remaja maupun pecinta dugem di Inggris misalnya mulai marak menggunakan Meow Meow ini karena dianggap legal dan mudah didapat ketimbang ekstasi.

Meow Meow digunakan dalam bentuk tablet atau dihirup sebagai bubuk yang bisa memberikan efek tinggi sebagai ekstasi dan telah banyak disalahgunakan sejak beberapa tahun lalu di Inggris.

Beberapa bahan memang sudah ditetapkan sebagai kategori penyalahagunaan narkoba seperti BZP atau Benzyl piperazine (turunan dari obat cacing) dan GBL atau Gamma Butyrolactone (untuk pengelupas cat).

Seperti dikutip dari Timesonline, Senin (22/2/2010) untuk Mephedrone (Meow Meow) dan obat lain yang sejenis seperti Salvia atau 'herbal ekstasi' yang berasal dari tanaman Meksiko Salvia divinorum kini sedang dikaji.

Seberapa besar dampak yang ditimbulkan Meow Meow?

Tidak banyak memang hal yang diketahui mengenai Meow Meow ini. Obat ini pernah dikaitkan dengan kematian gadis 14 tahun di Inggris setelah melakukan pesta di dekat Brighton dan juga pelaporan sejumlah orang yang dirawat di rumah sakit dengan efek samping yang aneh termasuk remaja laki-laki yang memiliki tingkat halusinasi parah.

Pengguna Meow Meow dilaporkan mengalami euforia dengan rangsangan mental dan fisik, sulit berbicara dan perasaan empati. Perubahan fisik yang terjadi meliputi pupil mata menjadi terbelalak, peningkatan denyut jantung, berkeringat, memerah dan tubuh merinding. Tapi hanya sedikit yang dilaporkan mengalami halusinasi signifikan.

Efek yang timbul bisa terjadi dalam waktu setengah jam setelah mengonsumsi dalam bentuk tablet. Sedangkan jika menggunakan bubuk bisa terjadi dalam waktu beberapa menit. Efek buruk dari bahan ini adalah memicu orang untuk mengambil dalam dosis besar, cepat mengalami perubahan suhu tubuh (berkeringat atau menggigil), paranoid, jantung berdebar-debar, serangan panik dan kejang otot.

Jika nantinya Meow Meow dikatakan relatif aman, tetap saja bisa menjadi awal dari adanya penyalahgunaan obat, seperti halnya ganja atau heroin. Dulu kokain juga dianggap tidak berbahaya, tapi kini kokain telah menyebabkan kematian.

Penyalahgunaan obat bisa menjadi endemik khususnya bagi remaja, karena mereka cenderung suka bereksperimen dengan segala sesuatu serta rasa penasaran yang tinggi sehingga cenderung suka coba-coba.

Penggunaan dan penjualan Meow Meow selayaknya juga patut diperhatikan agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaannya. Jika terlalu mudah didapat dan dianggap legal akan makin banyak remaja yang menjadi kecanduan obat.
[/size]

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori