Best Kaget Content

  • Tradisi Honour Killing Dimana Wanita Pakistan Harus Dibunuh Ayah Mereka Sendiri

    fgW7JMW.jpg

    Tradisi Honour Killing dilakukan ketika seorang wanita dalam keluarga Pakistan dianggap telah membawa aib dan mencoreng nama baik keluarga. Dalam honour killing, keluarga dari pihak wanita biasanya akan membunuh wanita tersebut berdasarkan rencana yang sudah disusun, Bisa berdasarkan hanya karena Aib atau lain – lain.

    Sumber >> https://goo.gl/GJZzhb

    Beberapa perbuatan yang dianggap aib dan pantas dibayar dengan nyawa yaitu :

    – perzinahan atau berkencan dengan pria yang tidak direstui keluarga
    – perselingkuhan dalam pernikahan
    – diperkosa oleh pria lain
    – menggoda dan genit terhadap para pria
    – menolak dijodohkan dengan calon suami pilihan ayah ibunya (salah satu yang paling sering menjadi penyebab pembunuhan)

    Dalam bahasa Pakistan lokal, istilah kora-kari dipakai untuk menyebut perbuatan kejam ini. Pakistan masih menganut paham patriarki yang kental, sehingga seluruh keputusan kehidupan dalam sebuah keluarga hanya boleh diputuskan oleh lelaki. Kaum hawa harus tunduk taat dan mematuhi semua perintah suami, ayah, atau saudara laki-laki mereka.

    u1bshhp.jpg

    Sudah menjadi tradisi di Pakistan bahwa untuk melangsungkan pernikahan, seorang anak perempuan akan dijodohkan dengan kerabat mereka sendiri. Ini bertujuan untuk menjaga harta keluarga supaya tetap menjadi milik keluarga.

    Perempuan yang menentang perjodohan itu dan berusaha melarikan diri dari rumah harus membayar tindakannya dengan nyawa.

    Kasus Honour Killing yang Cukup Terkenal di Dunia

    Kasus Farzana Parveen (2014)
    Fazana sedang hamil saat dia dibunuh kehamilan disebabkan dengan pria pilihannya sendiri yang dia cintai dan menolak menikah dengan pria yang telah dijodohkan oleh ayahnya. Farzana dibunuh dengan cara dilemapri batu oleh ayah, adik lelaki, sepupu, dan pria yang dijodohkan dengannya di depan gedung Pengadilan Tinggi Pakistan.

    dmAbFGj.jpg

    Adik Fazana dihukum penjara selama 10 tahun, sementara sisanya dibebaskan. Sang ayah bahkan tidak merasa bersalah dan justru bangga karena berhasil melenyapkan Fazana dari dunia ini.

    Kasus Qandeel Baloch (2016)
    Qandeel Baloch adalah selebriti di sosial media yang dibunuh oleh kakaknya sendiri. Qandeel dicekik hingga kehabisan nafas setelah ia sering mengunggah foto dan video tentang kehidupannya di media sosial.

    1FbzZJo.jpg

    Perbuatan Qandeel dianggap memberi aib dan menjatuhkan harga diri keluarga. Di Pakistan, hukum mengenai honour killing belum bisa ditegakkan karena ini adalah budaya yang masih sangat kental. Saat ini banyak aktivis wanita dan lembaga sosial yang terus melakukan aksi penolakan honour killing.
  • Geger Aksi No Hijab Day di Twitter, Ajak Lepaskan dan Bakar Jilbab

    04wmk7hqrud8.gif

    Majalah mata indonesia - Sebuah gerakan muncul di media sosial membuat geger publik. Gerakan tersebut dinamakan No Hijab Day. Tagar #NoHijabDay pun viral di Twitter sejak Jumat (1/2). Padahal 1 Februari diperingati sebagai World Hijab Day (WHD) atau hari jilbab sedunia.

    Tentunya aksi #NoHijabDay amat berlawanan dengan WHD. Sejak pertama kali dirayakan pada tahun 2013, WHD bertujuan untuk menolak diskriminasi yang dialami oleh para wanita berjilbab sekaligus ajakan untuk mengenakan jilbab bagi wanita muslim.

    Sementara itu #NoHijabDay muncul sebagai bentuk perlawanan terhadap aturan-aturan yang memaksa perempuan untuk mengenakan jilbab. Salah satu sosok sentral dalam gerakan ini adalah Yasmine Mohammed. Yasmine Mohamed adalah aktivis sekaligus penulis buku berjudul 'From Al-Qaeda to Atheism'.

    97al99w60u5s.jpg

    Yasmine mengunggah video dirinya saat mengkampanyekan #NoHijabDay di akun Twitter @ConfessionsExMu pada Jumat (1/2). Dalam video tersebut, ia tampak mengenakan jilbab. Beberapa saat kemudian, ia melepaskan jilbab di kepalanya. Sambil berucap happy no hijab day ia lalu membakar jilab tersebut.

    Hingga Selasa (5/2), video yang ia unggah sudah di-retweet lebih dari 7000 kali dan ditonton sebanyak 750 ribu kali. Dalam cuitannya, Yasmine juga menulis,"Solidaritas dengan wanita yang terpaksa memakai jilbab,"

    Aksi #NoHijabDay merupakan buntut dari penangkapan demonstran Iran yang menentang undang-undang yang mewajibkan wanita untuk berjilbab pada Kamis (31/1), sebanyak 29 wanita di Iran ditangkap saat melakukan demonstrasi tersebut. Mereka melakukan demonstrasi dengan cara melepaskan jilbab dan kemudian membuangnya.

    ep67b3gmjg1q.jpg

    Yasmine merupakan sosok yang mengecam penangkapan tersebut. Melalui Twitternya, Yasmine mengajak khalayak untuk mendukung gerakan #NoHijabDay bersamaan dengan berlangsungnya peraayaan WHD. Ia mengimbau baik pria ataupun wanita turun ke jalan dan melakukan aksi #NohijabDay yang diklaim sebagai gerakan feminisme ini.

    "Untuk pria, wanita dan bergender di antaranya : 1 Februari adalah Hari Jilbab Sedunia, mohon rekam dirimu saat mengenakan jilbab, lalu lepaskan dan bakar itu! Gunakan tagar #MyStealthyFreedoom dan #NoHijabDay.

    Mari berdiri dalam solidaritas bersama wanita-wanita pemberani di Iran," ujar Yasmine di akun Twitternya.

    Aksi kontroversial Yasmine ini pun langsung menuai pro kontra. Kecaman sekaligus pujian datang bersamaan kepadanya. Banyak yang menganggap Yasmine telah bertindak terlau jauh dan berlebihan, namun tidak sedikit juga yang menilainya sebagai wanita pemberani.

    Seperti akun @batoooolahhhhh yang berkomentar,"#NoHijabDay adalah omong kosong, ini bukan feminisme. Kaum feminis seharusnya mendukung semua wanita, bukan hanya orang-orang yang menangis dan melepaskan hijab mereka sebagai bentuk protes. Anda seharusnya mendukung wanita Palestina, Irak, Suriah, dan lainnya,"

    lalu akun @mwayumax berkomentar,"Jika Anda tidak ingin memakai jilbab, silahkan. Tapi itu tanggung jawab Anda di hari kiamat nanti. Mengapa Anda malah membuat gerakan seperti ini? Kamu tersesat. Jilbab hadir dengan banyak manfaat yang tidak dapat dilihat wanita,"

    Sementara dukungan untuk Yasmine juga mengalir di media sosial. Akun @NermeenMowsa berkomentar,"Anda telah membuatku terharu, menerangi hatiku. Ini adalah feminisme. Ini memperjuangkan kebebasan! Kamu sungguh luar biasa,"

    "Inilah wujud aktivisme sejati. Jika saya sedikit lebih lembut saya akan meneteskan air mata! Tidak ada hal yang lebih baik daripada kebebasan atas penindasan!," netizen lain berkomentar.

    Gerakan #NoHijabDay bukan kali ini saja menggema. Sebelumnya pada bulan Oktober tahun 2014, lini masa Twitter juga ramai diperbincangkan aksi No Hijab Day. Aksi tersebut mengajak untuk melepaskan jilbab selama sehari.
  • Anjir! Pedagang ini Menggoreng Makanannya Langsung dengan Kertas Minyak, Biar Crispy!

    Majalah mata indonesia - Semua orang pasti doyan sama gorengan, makanan sejuta umat ini memang melekat banget bagi masyarakat khususnya di perkotaan.

    Nah ngomongin soal gorengan, kabarnya banyak pedagang yang berbuat nakal agar gorengan mereka laku, salah satunya dengan mencampur plastik pada minyak goreng panas. Namun tak hanya ini saja, baru-baru ini sebuah video hebohkan warganet karena merekam seorang juru masak malah menggunakan kertas minyak untuk membuat gurih gorengannya.
    ylh36tq5cgm4.png

    zcg9qrc7ex54.png

    Video yang dibagikan oleh akun Pieter Ucok Chai itu pun ramai-ramai dikomentari oleh waganet, lewat unggahannya itu pula Pieter tak lupa menuliskan caption,

    "Kalau mau goreng renyah. Harus pakai kertas pelapis plastik yg banyak di jual

    Awalnya video itu merekam seorang juru masak yang awalnya membuat adonan gorengan, kemudian beberapa saat, tiba-tiba juru masak itu meletakkan adogan gorengan itu di atas kertas minyak dan melemparkannya ke wajan penggorengan.
    pw1x14hfinsc.png

    1tpv7q2cqci2.png

    Tindakan ini tentu sangat dilarang, mengingat mencampur makanan dengan bahan lain seperti kertas minyak tentu sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan sakit pencernaan dan kanker.

    Tapi hal ini masih sah-sah saja dilakukan oleh para pedagang gorengan nakal yang hanya ingin mengejar kuntungan semata.

    Untuk buat yang mau lihat video silahkan [ TEKAN DISINI ]
  • Isu FPI Akan Kepung Candi Borobudur, Gubernur Jateng: Itu Tidak Akan Terjadi !!!

    asd.jpg?w=581

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menegaskan bahwa ormas Front Pembela Islam (FPI) dipastikan batal melaksanakan aksi solidaritas terhadap warga Rohingya di kawasan Candi Borobudur.

    “Tidak, itu tidak akan terjadi!! Besok hari Jumat di Masjid An-Nur jadinya,” ujar Ganjar kepada wartawan di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

    Ganjar mengungkapkan bahwa rencana itu batal sebenarnya karena atas inisiatif dari pihak FPI sendiri. Kelompok ini memutuskan untuk pindah tempat aksi setelah melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

    “Orang mereka sendiri (FPI) yang ngobrol gak jadi. Setahu saya diantara mereka sudah siap untuk pindah tempat. Dari FKUB juga sudah,” tambah politisi PDIP ini.

    Ganjar sangat mengapresiasi langkah FPI yang mau membuka komunikasi dengan pihak pemerintah daerah.

    “Mereka sendiri, jadi itu kemarin obrolannya bagus sekali. Jadi saya senang kita bisa ngobrol,” jelas Ganjar.
    Seperti diketahui, sebelumnya beredar kabar bahwa FPI dan beberapa ormas akan melakukan aksi solidaritas untuk warga Rohingya di Candi Borobudur.

    Sumber : BeritaOnline24
  • Waw! Hacker Yang Ditakuti Didunia ini Ternyata Adalah Wanita!

    ilustrasi-tekno-140211c.jpg?w=640

    Biasa wanita cantik itu identik dengan shopping, nongkrong, jalan-jalan. Sangat jarang ada wanita cantik yang tertarik terlibat dalam dunia komputer karena mereka terlalu sibuk memikirkan penampilannya.

    Namun berbeda dengan wanita-wanita cantik ini. Di balik wajah mereka yang cantik dan menawan, rupanya mereka adalah hacker wanita paling ditakuti di dunia. Mungkin tidak akan ada yang menyangka kalau wanita-wanita ini adalah hacker handal karena mengingat parasnya yang cantik dan juga tubuhnya yang seksi.

    Tetapi faktanya mereka memiliki kemampuan hacking kelas elite. Mereka mampu menerebos sebuah sistem tanpa susah payah atau mencuri informasi tanpa sepengetahuan pemiliknya. Tidak heran jika mereka mendapat julukan hacker wanita paling ditakuti.

    Berikut deretan hacker wanita paling cantik sekaligus paling ditakuti di dunia :

    1. Ying Cracker
    ZoATXjG.jpg?resize=690%2C518

    Hacker cantik asal China ini adalah salah satu hacker perempuan yang paling ditakuti. Dia merupakan seorang hacker bayaran yang bersedia membantu kliennya membobol software komputer dengan tarif tertentu.

    Tarif untuk satu permintaan hacking, Ying menarik bayaran mulai dari Rp 1-10 jutaan. Dalam satu bulan Ying dapat mengantongi hingga puluhan juta. Ternyata selain jadi hacker, Ying juga bekerja sebagai seorang guru peretasan. Dia kerap mengajar dasar-dasar ilmu hacking, mulai dari mengganti alamat IP hingga menghapus password.

    2. Kristina Svechinskaya
    BXaWbWQ.jpg?resize=680%2C400

    Hacker cantik yang satu ini merupakan seorang hacker yang menggunakan kemampuannya untuk hal tidak baik. Gadis yang memiliki latar belakang pendidikan cukup baik dengan menjadi mahasiswi di Universitas New York ini ditangkap akibat melakukan serangan cyber ke beberapa bank besar di Inggris dan Amerika.

    Kristina telah berhasil melakukan aksi hacking bersenjatakan virus Trojan atau Zeus. Bahkan, grup hacker Kristina dengan anggota berjumlah 9 orang tersebut diduga berhasil menggelapkan uang nasabah hingga USD 3 juta.

    3. Joanna Rutkowska
    g43Q4xM.jpg?resize=800%2C532

    Gadis Polandia ini mungkin tidak pantas jika disebut seorang hacker handal. Namun jangan salah, Joanna adalah hacker spesialis pengembangan software anti-hacker. Maka banyak para hacker lainnya yang menyebut bahwa dia adalah seorang pengkhianat.

    Ia bahkan memiliki sebuah perusahaan keamaan internet bernama Invisible Things Lab yang berlokasi di Warsawa. Dia mulai terkenal ketika namanya muncul dikonverensi hacker Black Hat di Las Vegas tahun 2006 lalu. Joana juga sempat bekerja sama dengan Microsoft dalam hal mengembangkan sistem keamanan sistem operasi Windows Vista.

    4. Xiao Tian
    YeBGE9G.jpg?resize=600%2C403

    Xiao Tian adalah seorang hacker paling muda diantara lainnya. Gadis ini baru berusia 20 tahunan. Banyak orang mungkin tak menyangka bila Xiao Tian adalah ketua hacker wanita China, Cn Girl Security Team, yang sudah memiliki anggota 2.000 hakcer lebih.

    Tampilannya yang begitu berani dengan berbagai model pakaian moderen dan juga seksi, membuatnya dijuliki sebagai hacker paling modis. Xiao Tian membangun grup hacker dengan alasan karena ia merasa dunia hacker terlalu di dominasi oleh kaum pria, padahal gadis seperti dirinya pun mampu melakukan aksi-aksi peretasan.

    5. Adeanna Cooke
    wbMw8ql.jpg?resize=800%2C500

    Hacker yang satu ini adalah mantan model majalah dewasa Play Boy. Dia bahkan menjadi salah satu hacker paling disegani dan ditakuti di dunia. Buktinya adalah ketika ada kasus seorang temannya untuk memposting foto-foto bugil Adeanna tanpa sepengetahuannya untuk mendapatkan uang.

    Atas perlakuan temannya tersebut, Adeanna tidak tinggal diam. Dia memutuskan untuk meretas situs-situs yang mendapatkan foto bugilnya. Tidak hanya mengambil foto yang menjadi miliknya, Adeanna juga membuat situs-situs itu tidak bisa lagi di akses.

    Hebatnya lagi Adeanna juga membantu gadis lain yang mengalami kasus yang sama dengannya. Termasuk mereka yang ingin keluar dari dunia pornografi. Berkat aksinya tersebut Dia mendapat julukan peri hacker.

    6. Naomi Wu (Sexy Cyborg)
    YnWQgpT.jpg?resize=800%2C480

    Hacker wanita yang terakhir ini ternyata tidak hanya berkutat di dunia software komputer saja, melainkan juga dunia menembus hingga hardware. Contoh aksinya adalah pada bulan Agustus 2015 lalu, ketika Dia memposting sebuah tutorial pembuatan sepatu high-heels yang bisa dipakai untuk melakukan peretasan. Postingan tutorial itu dia unggah di Reddit.

    Sepatu tersebut memang didesain untuk dipakai oleh hacker-hacker seksi Dia menyebutnya sepatu “Wu Ying”. Namun ternyata alat buatannya tersebut sangatlah berbahaya. Hacker cantik tersebut telah meletakkan flash disk berisi virus hingga sebuah router yang berfungsi untuk membobol sistem lewat jaringan Wi-Fi.

    Sumber : BeritaOnline24.com
  • Waw! Begini Cara Hacker Anonymous Menyelamatkan Umat Manusia!!!

    anonymous_desktop_1920x1080_full_hd_by_fabryking61-d9c4r68.jpg?resize=800%2C445

    Anonymous adalah sekelompok hacker yang anggota-anggotanya mempunyai skill hacking paling sadis. Percaya atau tidak, satu anggota Anonymous saja dapat melumpuhkan banyak situs-situs dengan keamanan tinggi. Maka tidak heran majalah Time memasukan nama Anonymous sebagai orang paling berpengaruh pada tahun 2011.

    Kelompok hacker ini pada dasarnya memiliki tujuan menentang pembatasan internet yang dilakukan oleh pemerintah, mempromosikan kebebasan berbicara, dan menyerang pemerintah otoriter. Walau Anonymous terdengar sangat berbahaya karena mereka bisa membobol server, situs website, dan membocorkan informasi di dunia maya, tapi ada kalanya mereka melakukan tindakan baik untuk menyelamatkan umat manusia.

    Banyak hal baik yang pernah dilakukan Anonymous untuk membela umat manusia dari kejahatan. Berikut di antaranya lima cerita kelompok hacker Anonymous ketika menyelamatkan umat manusia :

    1. Membocorkan keterlibatan tentara China dalam serangan cyber terhadap AS

    1.%2BChina.jpg?resize=590%2C330&ssl=1

    Kelompok hacker Anonymous pernah mengekspos keterlibatan militer China dalam serangkaian serangan terhadap perusahaan, organisasi, dan badan pemerintah Amerika pada tahun 2011. Sebelumnya pejabat keamanan Amerika sudah menduga kalau China adalah dalang di balik serangan cyber di AS pada tahun 2011 lalu, namun tidak ada bukti yang mendukung dugaan tersebut. China bahkan membantah tuduhan tersebut karena tidak adanya bukti.

    Hingga akhirnya kelompok Anonymous melakukan intervensi dan memberikan bukti kuat bahwa militer China adalah dalang di balik serangan cyber tersebut. Pemerintah China pun merasa malu dan segera menghentikan serangan cyber yang mereka lancarkan.

    2. Melawan korupsi pemerintahan di Nigeria

    2.%2BNigeria.jpg?resize=587%2C392&ssl=1

    Pada tahun 2016 lalu, Anonymous menyatakan perang cyber kepada pemerintah Nigeria dalam rangka melawan korupsi yang dilakukan para pejabat pemerintah di sana. Hanya dalam hitungan jam, Anonymous berhasil membobol situs Kementerian Keuangan Nigeria, dan situs-situs penting lainnya.

    Anonymous membeberkan data-data korupsi yang dilakukan oleh para pejabat pemerintah Nigeria, sementara banyak rakyatnya yang menderita. Kelompok Anonymous juga berjanji akan kembali menyerang pemerintah Nigeria jika mereka masih melakukan korupsi.

    3. Melawan eksploitasi dan pornografi anak

    3.%2BEksploitasi%2BAnak.jpg?resize=588%2C387&ssl=1

    Salah satu pencapaian Anonymous yang terkenal adalah mereka membantu memerangi eksploitasi dan pornografi anak di bawah umur. Salah satu cara yang dilakukan Anonymous untuk melawan mereka adalah dengan membocorkan perusahaan yang bersangkutan dengan kejahatan ini. Anonymous pernah menghancurkan Freedom Hosting yang mendukung pornografi anak dan juga menyediakan jalan untuk para pedofil untuk menculik, menganiaya, dan memperkosa anak-anak.

    Kemudian pada Desember 2007, Anonymous juga pernah membantu penangkapan Chris Forcand, seorang predator pedofil. Ketika itu Anonymous menyerahkan bukti-bukti kuat kalau Chris Forcand adalah predator pedofil kelas berat kepada penegak hukum.

    Dan salah satu aksi paling heroik yang dilakukan Anonymous yaitu melakukan penyerangan terhadap Lolita City, sebuah situs website yang memungkinkan para pedofil untuk melihat anak-anak yang disalah gunakan. Anonymous juga mempublikasikan 1.500 nama pengguna situs tersebut. Tidak hanya itu, Anonymous juga membantu menghancurkan situs-situs serupa seperti Lolita City.

    4. Menyerang Korea Utara

    2.%2BRudal%2BKorea%2BUtara.jpg?resize=588%2C392&ssl=1

    Korea Utara memang akhir-akhir ini kerap bikin onar dengan melakukan percobaan-percobaan rudal nuklir. Pantas saja jika negara yang dipimpin Kim Jong un ini sempat membuat kelompok Anonymous kesal. Hingga akhirnya Anonymous memutuskan untuk melakukan serangan cyber terhadap Korut.

    Salah satu serangan cyber yang dilakukan Anonymous dimotivasi oleh peluncuran satelit Korea Utara yang berlangsung pada Februari 2016 lalu. Beberapa jam setelah peluncuran tersebut, tiga situs penting Korut ditutup oleh Anonymous. Kemudian hari-hari berikutnya, Anonymous terus menyerang situs-situs penting di Korut. Tujuannya adalah untuk menurunkan moral kepemimpianan di Korea Utara yang otoriter.

    Pada tahun 2013 lalu, Anonymous juga pernah melakukan serangan cyber terhadap Korut karena negara ini melarang penggunaan internet kepada warganya.

    5. Mendeklarasikan perang melawan ISIS

    5.%2BISIS.jpg?resize=590%2C327&ssl=1

    Setelah ISIS melakukan serangan di Paris, Anonymous mendeklarasikan perang terhadap ISIS dan pengikutnya. Tidak lama kemudian, Anonymous berhasil menutup 2.000 akun media sosial anggota ISIS dan juga puluhan ribu akun media sosial yang pro terhadap ISIS.

    Serangan di Brussel yang dilakukan oleh ISIS juga memicu amarah Anonymous. Mereka melakukan serangan cyber terhadap ISIS dengan memblokir situs jaringan yang dikelola ISIS. Akibatnya ISIS kehilangan mata pencaharian mereka dari situs gelap.

    Setelah serangan di Nice, Anonymous juga merilis video yang mengecam serangan tersebut dan berjanji untuk melakukan pembalasan. Sejak saat itu pula, Anonymous benar-benar menjadi ancaman ISIS di dunia cyber.

    Sumber : BeritaOnline24.com